Tahun ini, Popbela menyelenggarakan Festival Pulih untuk pertama kalinya. Festival ini dihadirkan untuk menjadi ruang berbagi bagi millennial dan gen Z untuk bisa bangkit dari kegagalan serta pengalaman sulit yang mereka alami. 

Festival Pulih dihadirkan sebagai bentuk dukungan Popbela bagi mereka yang harus melalui masa-masa sulit. Acara ini diselenggarakan selama tiga hari mulai dari 25-27 November 2021 dan bisa disaksikan secara virtual di akun Instagram @popbela_com dan kanal YouTube Popbela.

Dalam Festival Pulih akan berisi talk shows, webinar, dan workshops yang mengangkat percakapan tentang womenpreneurs, mind, body and soul, wellness, career moves, relationship, entertainment, dan masih banyak lagi. 

Dari Pengalaman Pribadi, Kisah Judithya Pitana Bangun Festival Pulihyoutube.com/Popbela

Judithya Pitana, Editor-in-Chief Popbela, mengatakan Festival Pulih ini dibangun berdasarkan pengalaman pribadinya sendiri selama menghadapi pandemi COVID-19. Sebab, pandemi membuatnya sulit bertemu dengan orang-orang yang ia sayangi dan ternyata itu berpengaruh besar pada kesehatan mentalnya. 

“Selama masa-masa lockdown, aku tetap mencoba video call sama teman-teman secara rutin, walaupun nggak ketemu langsung, tapi masih bisa ketemu virtual. Tapi itu beda rasanya. Banyak banget hal yang akhirnya menghambat kita dan itu berpengaruh dengan emotional bonding dengan mereka,” tutur Judithya, Kamis (25/11/2021).

Dari Pengalaman Pribadi, Kisah Judithya Pitana Bangun Festival PulihYouTube.com/Popbela

Rupanya, hal ini juga banyak dirasakan oleh para followers dan komunitas Popbela. Judithya sering mendapatkan direct message di Instagram yang bercerita bahwa mereka mengalami stres, cemas, dan bingung bagaimana caranya agar bisa merasa lebih baik. Berangkat dari hal ini, Judithya akhirnya membuat Festival Pulih sebagai tempat teduh untuk sembuh dan bertumbuh bersama-sama. 

“Kita semua merasa pandemi itu hit everyone, kita dapat banyak hantaman bertubi-tubi. Ada banyak orang yang DM ke Popbela, kebanyakan yang cerita mereka stres, cemas, dan bingung gimana caranya supaya bisa merasa lebih baik. Sampai sekarang masih banyak yang masih berusaha pulih dari pandemi, dari personal battle, kecemasan. Karena itulah, aku berharap semoga dari Festival Pulih mereka bisa lebih baik,” lanjut Judithya.

Sebagai penutup, Judithya berharap adanya Festival Pulih mereka akan dibekali dengan amunisi yang lebih kuat dan memiliki kemampuan untuk memaafkan, serta belajar dari kegagalan. So, jangan lupa saksikan Festival Pulih secara virtual di Instagram dan YouTube Popbela, ya!

Baca Juga: Popbela Gelar Festival Pulih 2021 Demi Normalisasi Kesehatan Mental

Baca Juga: Peduli Kesehatan Mental, CEO IDN Media Membuka Festival Pulih 2021

Baca Juga: Bersama Instagram dan Ariel Tatum, Festival Pulih 2021 Resmi Dimulai