Kepopuleran drama Korea kini sudah kian digemari di Indonesia. Tak hanya menampilkan cerita menarik dengan aktor dan artis rupawan, banyak inspirasi yang bisa diambil dari drama Korea. Salah satunya adalah desain interior kamar.

Buat kamu pecinta drama Korea pasti sering melihat kamar-kamar dengan desain lucu dan menggemaskan dalam drama yang kamu tonton. Bahkan meskipun kecil, kamar a la drama Korea itu tetap terlihat nyaman dan instagramable.

Tertarik memiliki kamar a la drama Korea yang simpel namun unik? Yuk, simak tips dan trik menyulap kamar a la drama Korea seperti inspirasi berikut ini!

1. Ruang mungil nggak jadi halangan untuk memiliki kamar yang nyaman!

10 Inspirasi Kamar a la Drama Korea, Nyaman & Instagramable Banget!instagram.com/ggulhouse

Kamu menyewa kamar kos yang ukurannya kecil? Tak perlu khawatir, dengan penataan furniture yang baik kamu bisa kok mendapatkan kamar yang cozy. Contohnya dengan menggunakan rak sekaligus pembatas ruangan untuk menjaga privasi namun fungsional untuk menyimpan barang-barangmu.

2. Menerapkan gaya minimalis minim furnitur di dalam kamarmu akan membuat suasana ruangan terasa lebih lapang

10 Inspirasi Kamar a la Drama Korea, Nyaman & Instagramable Banget!youtube.com/tvN Drama

Daripada menaruh meja belajar yang besar, kamu bisa gunakan meja kayu kecil serbaguna ini. Selain mudah dipindah, meja ini bisa kamu manfaatkan untuk berbagai kegiatan, seperti belajar atau bekerja, hingga makan. Dengan begitu, kamu bisa menghemat space ruangan dan membuatnya terasa lebih lapang.

3. Gantung pakaian pada rak untuk menambah kesan estetik pada ruangan

10 Inspirasi Kamar a la Drama Korea, Nyaman & Instagramable Banget!homiku.com

Penggunaan rak ini jauh lebih praktis ketimbang menggunakan lemari yang ukurannya terbilang besar. Bentuknya yang sederhana dan ringan juga membuat dekorasi fungsional ini gampang dipindah-pindah. Plus, kamu juga bisa lebih praktis saat akan memilih pakaian yang akan dikenakan.

4. Hindari penggunaan furnitur tebal dan bulky karena akan membuat ruangan terasa sesak dan sempit

10 Inspirasi Kamar a la Drama Korea, Nyaman & Instagramable Banget!instagram.com/yeon.purple

Kalau kamu tinggal sendiri, gunakanlah kasur ukuran kecil atau single bed. Letakkan matras di atas palet kayu untuk menambah kesan rustic dan unik. Pilih juga furnitur dengan model kaki yang ramping, tinggi, dan ringan agar mudah disimpan dan ditata sesuai kebutuhan.

5. Pilih warna netral dan kalem untuk membuat ruangan tampak bersih dan luas

10 Inspirasi Kamar a la Drama Korea, Nyaman & Instagramable Banget!instagram.com/ggulhouse

Warna-warna netral yang simpel seperti putih, krem, atau abu-abu bisa dipilih sebagai tema kamarmu. Tema warna netral ini juga cocok banget dipadukan dengan dekorasi bernuansa rustic seperti meja kayu, hingga pot tanaman dari anyaman rotan. Sederhana namun tetap cozy, kan?

6. Manfaatkan perpaduan motif untuk membuat suasana kamar menjadi lebih menarik

10 Inspirasi Kamar a la Drama Korea, Nyaman & Instagramable Banget!kpopmap.com

Kamu bisa contoh kamar Kim Mi Soo dalam drama What's Wrong with Secretary Kim ini. Beberapa motif digunakan sebagai dekorasi yang mempermanis ruangan. Mulai dari karpet motif geometri, dinding dengan tema plaid, hingga bed cover bernuansa floral.

7. Nggak suka kamar yang terlalu girly? Coba tiru kamar minimalis bernuansa industrial satu ini

10 Inspirasi Kamar a la Drama Korea, Nyaman & Instagramable Banget!instagram.com/oneroom.make

Selain warna pastel, kamu juga bisa memilih warna-warna gelap seperti abu-abu, dan navy blue untuk menciptakan nuansa cozy. Gunakan partisi dari tiang besi dengan jaring-jaring yang fungsional sebagai dekorasi sekaligus tempat menggantung pakaian.

8. Kamar instagramable a la drama korea juga bisa kamu dapatkan dengan menggunakan furnitur selaras berbahan kayu

10 Inspirasi Kamar a la Drama Korea, Nyaman & Instagramable Banget!jd.com

Mulai dari ranjang, rak, hingga meja pilihlah yang berbahan kayu untuk menonjolkan kesan rustic. Pilih meja ramping dengan kaki tinggi sehingga bisa disusun di atas furnitur lain untuk menghemat ruangan.

9. Hiasi ruangan dengan lampu untuk membuat suasana malam hari yang nyaman

10 Inspirasi Kamar a la Drama Korea, Nyaman & Instagramable Banget!instagram.com/oneroom.make

Bukan hanya bermain warna, kamu juga bisa memanfaatkan cahaya lampu untuk menciptakan suasana kamar sesuai dengan mood yang diinginkan. Tak perlu repot menempelkan di sekeliling dinding kamar, kamu bisa menaruh lampu tumblr atau lampu natal di atas furnitur seperti contoh di atas!

10. Suka konsep clean dan minimalis? Terapkan tema serba putih dan tambahkan cermin panjang untuk menampilkan ilusi kamar yang tampak luas

10 Inspirasi Kamar a la Drama Korea, Nyaman & Instagramable Banget!instagram.com/oneroom.make

Supaya tidak monoton, kamu bisa menambahkan beberapa tanaman indoor yang mudah dirawat di beberapa sudut ruangan. Penambahan tanaman ini juga bisa bikin ruangan terasa lebih fresh, lho!

Bagaimana? Tertarik memiliki kamar cantik a la drama Korea di atas?

Disclaimer: Artikel ini sudah pernah tayang di laman IDNTimes.com dengan judul "10 Inspirasi Kamar ala Drama Korea, Nyaman & Instagramable Banget!"

Baca Juga: 10 Desain Tangga Unik untuk Inspirasi Rumah Masa Depanmu!