Pada Rabu (28/11), Grab Indonesia meluncurkan dua layanan terbaru dari program GrabExpres. Bercermin dari riset yang dilakukan oleh Google, Indonesia memiliki 52% peluang dari total e-commerce di seluruh Asia Tenggara. Hasil riset ini menjadi kabar baik bagi pertumbuhan ekonomi dan bisnis UMKM. Untuk mendukung hal ini, Grab Indonesia berupaya mendukung pertumbuhan bisnis wirausahawan mikro dengan fitur GrabExpress Car dan GrabExpress Nalangin.

Belanja Online Lebih Mudah Pakai Fitur Moda Transportasi Online Inipress release_grab indonesia

Kedua fitur baru dari Grab Indonesia ini sudah bisa dicoba oleh para pemilik online shop se-Jabodetabek. Sebagai pengusaha bisnis fashion, Melody Prima menceritakan pengalamannya berjualan online.

“Aku kan mulainya online business ya. Nah, kaitannya udah paling deket sama yang namanya pengiriman. Kadang-kadang ada banyak banget customer aku yang bilang ‘kak aku mau pake bajunya besok pagi, kalo pake ekspedisi yang satu hari kirim kayanya nggak mungkin sampe’,” tutur Melody.

Sebagai pengguna Grab Indonesia, Melody mengaku terbantu dengan adanya fitur yang memudahkan dia mengirimkan barang dagangan secara cepat. Selain perlu memerhatikan masalah pengiriman, menurutnya seorang penjual perlu mencintai produknya terlebih dahulu dan mencari tahu kebutuhan pelanggannya seperti apa.

Belanja Online Lebih Mudah Pakai Fitur Moda Transportasi Online Inipress release_grab indonesia

Salah satu permintaaan pelanggan yang menurut Ridzki Kramadibrata selaku Managing Director Grab Indonesia adalah kemudahan untuk membayar barang belanjaan. Kehadiran GrabExpress Nalangin dianggap bisa menjadi solusinya. Untuk kamu yang suka memakai metode pembayaran COD (Cash On Delivery), pihak Grab memungkinkan kamu untuk membayar produk yang kamu beli melalui driver Grab. Selain itu, kalau kamu khawatir barang nggak sampai sesuai keinginan kamu, pihak Grab juga memberikan asuransi dan memungkinkan kamu mendapat bukti pengiriman barang dari penjual.

“Kami bekerjasama dengan perusahaan asuransi untuk kerusakan dan kehilangan yang terjadi untuk setiap order yang dilakukan,” ujar Ridzki.

Belanja Online Lebih Mudah Pakai Fitur Moda Transportasi Online Inipress release_grab indonesia

Fitur lain yang baru dirilis oleh Grab Indonesia adalah GrabExpress Car. Salah satu hal yang memicu kehadiran fitur ini adalah keresahan Ridzki melihat beberapa driver ojek online yang keseulitan membawa barang yang harus mereka antarkan. Kamu pernah juga nggak nih melihat driver di jalan yang seperti itu?

Dengan GrabExpress Car, selain para penjual memungkinkan mengirim barang dengan kapasitas yang lebih besar sampai 150 kilogram, penjual juga nggak perlu repot memesan banyak order untuk 5 kali pengiriman. Selain menyejahterakan driver sepertinya fitur ini juga bisa jadi alternatif pilihan untuk para pejual toko online ya!

Setelah kehadiran keluarga baru mereka di Pagar Alam dan Lahat (Sumatera), saat ini layanan transportasi Grab Indonesia sudah tersedia di 139 kota.

Baca Juga: Berikan Layanan Khusus Difabel, Ini 5 Keistimewaan GrabGerak