“Aku Angela Lee, aku di sini mau ngomong permintaan maafku kepada semua orang."

Sabtu lalu (1/12), Angela Lee menyatakan permohonan maaf dan pernyataan klarifikasinya di video yang diunggah pada kanal YouTube milik Young Lex. Video yang berjudul “Angela Lee Memohon Maaf” ini telah ditonton sebanyak 350ribu-an kali.

Pada awal tahun ini, Angela beserta dengan suaminya mendapat vonis 10 bulan penjara setelah terbukti melakukan tindakan penipuan dan pencucian uang. Namun, karena mendapat remisi, Angela keluar dari penjara setengah bulan lebih awal. Menurut kesaksian dari Rudi selaku pengacara Angela, pelapor sudah menerima permintaan maaf Angela. Meski begitu, kasus perdata yang mendera Angela belum terhapus.

“Selama aku di dalam penjara aku intropeksi diri lebih baik lagi dan aku udah menyesal atas semua yang aku lakukan,” tutur Angela dalam video klarifikasi. Angela pun menceritakan pengalaman pahitnya selama menjadi tahanan penjara, ia kehilangan beberapa hal berharga.

1. Kesempatan untuk menjenguk Ibunda

Keluar dari Hotel Prodeo, Angela Lee Akui Sempat Kehilangan 5 Hal Iniinstagram.com/angelalee87

Angela mengakui penyesalan terdalamnya adalah melakukan hal-hal yang merugikan orang terdekat yang disayanginya. Di tengah-tengah video klarifikasi, Angela bercerita, “Jadi waktu Angel di dalam sana, Angel dapat kabar waktu tanggal 13 Agustus, kalau mamahku tuh udah meninggal”.

“Aku nggak bisa lihat, nggak bisa dateng,” tambahnya. Menurut Young Lex, hal ini menjadi pelajaran yang sangat mahal untuk Angela.

2. Kepercayaan dari orang sekitar

Keluar dari Hotel Prodeo, Angela Lee Akui Sempat Kehilangan 5 Hal Iniinstagram.com/angelalee87

Dalam salah satu unggahan di Instagramnya, Angela bercerita tentang proses penangkapan yang dialaminya. Angela bilang, “Saya pernah membaca buku “The Secret” karangan Rhonda Byrme, di situ dikatakan bagaimana memperbaiki relasi yang rusak dan bagaimana setiap permasalahan bisa selesai dengan bersyukur. Dengan salah satu cara mengumpulkan foto relasi yang rusak, lalu menulis lima hal yang paling disyukuri dari orang tersebut, dan berterima kasih atas kebaikan orang tersebut."

Kehilangan kepercayaan dan hubungan baik dengan orang terdekat memang mengerikan ya, Bela!

3. Kontrak kerja

Keluar dari Hotel Prodeo, Angela Lee Akui Sempat Kehilangan 5 Hal Iniinstagram.com/angelalee87

Ketika mendapatkan surat tersangka dari Polres Sleman, Angela akhirnya menyerahkan kontrak kerja sinetron yang sedang dipegangnya saat itu. Permintaannya nggak dikabulkan walaupun telah memberikan jumlah nominalnya kepada pelapor.

4. Tas mewah dari beragam merek

Keluar dari Hotel Prodeo, Angela Lee Akui Sempat Kehilangan 5 Hal Iniinstagram.com/angelalee87

Perempuan yang akrab disapa “Barbie Jowo” ini masuk dalam kasus penipuan setelah seseorang mengirimkan dana investasi sebesar Rp12 miliar untuk bisnis jual-beli mobil, yang berubah haluan menjadi usaha tas mewah. Setelah mengetahui bisnis yang dikerjakan oleh Angela dan sang suami seret di tengah jalan, pelapor pun memutuskan untuk menuntut keduanya.

Dalam aksi penangkapan, tas mewah yang berjumlah 41 buah dari beragam brand telah diamankan. Seperti tas Hermes, Chanel, LV Petite, juga Dior Large.

5. Mulai dari jam tangan sampai mobil

Keluar dari Hotel Prodeo, Angela Lee Akui Sempat Kehilangan 5 Hal Iniinstagram.com/angelalee87

Selain sejumlah tas, beberapa barang material milik Angela dan sang suami turut diamankan. Antara lain adalah: empat buah jam tangan, sejumlah dokumen seperti buku tabungan, telepon genggam, dan mobil Jeep Rubicon Wrangler warna oren. Barang-barang bukti itu dititipkan pada Rumah Penitipan Barang Sitaan Negara (Rupbasan) Yogyakarta.

Dari kisah Angela Lee ini kita bisa mengambil beberapa pelajaran penting. Mulai dari pentingnya untuk nggak gelap mata tentang kehidupan duniawi kita. Jangan terus memprioritaskan gengsi pribadi aja ya, Bela! Karena kamu nggak bakal tau apa-apa saja yang mungkin terlepas dari tangan kamu berkaca dari kasus Angela.

Baca Juga: Ini Potret Angela Lee, Si Barbie Jowo Ketika Menjadi Cosplayer