Drama SKY Castle berkisah tentang para keluarga kaya dan berlatar belakang pendidikan yang 'wow' yang kemudian berambisi untuk menyekolahkan anaknya di sekolah dan universitas terbaik.

Di perjalanan mewujudkan ambisi tersebut, terdapat berbagai masalah yang menghantui sehingga berbagai macam cara orang tua pun dilakukan. Selain akting yang memukau dan visual para anak SKY Castle yang menawan, ada satu lagi yang menarik perhatian nih. Apalagi kalau bukan karakter Kim Hye-Na yang diperankan oleh Kim Bo-Ra.

Karakter Kim Hye-Na digambarkan sebagai anak baik yang sangat berbakti kepada ibunya, mendapat nilai yang sangat baik di sekolah meski berjuang sendirian di usia yang begitu muda. Ia dikenal sebagai orang yang baik, ceria, sopan dan ramah.

Namun, apakah kamu juga merasakan bahwa sikap Kim Hye-Na tidak benar-benar seperti itu? Mungkin inilah sebab kamu berpikir bahwa ia tidak benar-benar polos. Jangan ditiru ya!

1. Memanfaatkan perasaan orang lain untuk menghancurkan orang lain

5 Hal Ini Cerminkan Kim Hye-Na 'SKY Castle' Nggak Benar-Benar Polosm.post.naver.com

Hye-Na tahu benar bahwa Ye-Seo (diperankan Kim Hye-Yoon) menyukai Woo-Joo (Kang Chan-Hee). Dengan sikap hangat Woo-Joo dan kepribadian baiknya yang berempati kepada Hye-Na, Woo-Joo kemudian malah menjadi dekat dengan Hye-Na. Hye-Na memanfaatkan hal itu untuk mengganggu konsentrasi Ye-Seo dengan tetap bersikap manis di depan semua orang. 

Ia bahkan sengaja mencium Woo-Joo ketika tahu Ye-Seo sedang melihat. Ketika malam ulang tahun Woo-Joo sebelum terjadi peristiwa pembunuhan yang dialami Hye-Na. Hye-Na dan Woo-Joo terlibat pertengkaran dan Woo-Joo merasa bahwa ia tidaklah penting bagi Hye-Na.

Hye-Na tidak suka ketika ia disebut sebagai alat belajar oleh Ye-Seo dan pelatih pribadinya, namun Hye-Na melakukan hal yang sama kepada Woo-Joo, sebagai alat mengganggu Ye-Seo.

2. Bersikap berbeda di saat-saat tertentu

5 Hal Ini Cerminkan Kim Hye-Na 'SKY Castle' Nggak Benar-Benar Poloschasingcarefree.com

Hye-Na menjadi sangat berbeda ketika berada di depan orang banyak dan ketika sendirian. Semua orang memang memiliki kecenderungan seperti itu, tapi karakter Hye-Na menjadi sangat-sangat berbeda.

Ia bisa menjadi orang yang menakutkan, ia bisa bersikap tidak sopan kepada asisten rumah tangga Ye-Seo hanya karena orang itu memasuki kamarnya. Mungkin sikapnya merupakan bagian dari dirinya yang defensive karena telah melalui banyak hal berat.

Tapi bersikap seperti itu kepada orang yang tidak bersalah, melenceng dari penggambaran karakternya ketika di depan umum.

3. Sering memprovokasi

5 Hal Ini Cerminkan Kim Hye-Na 'SKY Castle' Nggak Benar-Benar Polosvaaju.com

Hye-Na yang tahu bahwa Ye-Seo memiliki sikap yang mudah terganggu dan mudah terprovokasi, ia pun menjadi sering melakukan hal-hal yang membuat Ye-Seo kesal. Mulai dari tinggal di rumah Ye-Seo hingga menunjukkan interaksinya dengan Woo-Joo.

Tidak hanya pada Ye-Seo, Hye-Na juga terlibat pertengkaran dengan Cha Se-Ri (Park Yoo-Na) bahkan ketika bermain mafia games. Saat itu, pilihan kata yang dipakai Hye-Na pun cukup menyinggung dan membuat kesal Cha Ki-Joon (Jo Bong-Gyu) sebagai adik Se-Ri. Kamu ikut gemas nggak nih?

4. Mengharap kehancuran orang lain

5 Hal Ini Cerminkan Kim Hye-Na 'SKY Castle' Nggak Benar-Benar Polossaostar.vn

Ye-Seo adalah bagian dari ambisi orang tuanya agar menjadi dokter generasi ketiga di keluarganya. Kebetulan Ye-Seo juga memiliki ambisi yang sama sehingga ia tidak harus merasa terpaksa untuk belajar keras. Di sisi lain, Hye-Na tidak harus belajar keras untuk mendapat nilai yang baik.

Setelah tahu bahwa ia juga merupakan anak dari ayah Ye-Seo, ia semakin berambisi untuk menghancurkan Ye-Seo. Ia meminta Pelatih Kim agar menggagalkan Ye-Seo masuk kedokteran Seoul National University dan nantinya ia yang masuk universitas itu serta meraih hati ayah dan neneknya.

5. Berbuat curang tapi masih bersikap seolah tidak pernah melakukannya

5 Hal Ini Cerminkan Kim Hye-Na 'SKY Castle' Nggak Benar-Benar Polostwitter.com/satpamanfield

Pelatih pribadi Ye-Seo, Pelatih Kim melakukan kecurangan dengan mencuri soal ujian di sekolah Ye-Seo dan memberikan prediksi soal kepada Ye-Seo dengan soal yang sama persis, hanya dimodifikasi sedikit, membuat nilai Ye-Seo sempurna. Saat mengetahui hal ini Hye-Na pun menemui Pelatih Kim dan mengancam akan menyebarkan kecurangan tersebut agar Pelatih Kim mendapat pelajaran dan Ye-Seo tidak akan bisa meraih cita-citanya.

Namun di sisi lain, Hye-Na pernah melakukan kecurangan demi uang. Menjadi tutor pribadi Do-Hoon dan mengerjakan tugas penting menggantikan Do-Hoon, jika ketahuan maka mereka akan dikeluarkan dari sekolah.

Uang yang didapatkan memang untuk mengobati ibunya, tapi ia tetap melakukan kecurangan meski ia telah dibayar mahal hanya sebagai tutor saja tanpa melakukan 'tugas' tambahan itu.

Yang membuatnya sedikit terlihat buruk adalah bahwa ia bersikap seolah ia tidak pernah melakukan hal yang sama seperti Pelatih Kim, kecurangan.

Wah, sebaiknya sikap Hye-Na yang seperti itu jangan kita tiru ya. Kalau mau berkompetisi, maka lakukan strategi yang adil dan nggak merugikan orang-orang.

Disclaimer: Artikel ini sudah pernah tayang di laman IDNTimes.com dengan judul "5 Hal Ini Cerminkan Kim Hye-Na 'SKY Castle' Gak Benar-benar Polos"

Baca Juga: 7 Drama Korea yang Bikin Kamu Mikir dan Susah Tidur