Pada 2014 kabar keluarnya Kris Wu, salah satu leader EXO mengguncang dunia KPop. Pasalnya saat itu EXO merupakan boyband yang sedang berada di puncak kesuksesan. Tak berhenti sampai di situ, kepergian Kris disusul oleh dua member lain; Luhan dan Huang Zitao.

Kehilangan tiga member dalam waktu singkat ini mencederai perasaan banyak pihak. Tak hanya fans yang meradang, para member yang terlibat pun terlihat saling unfollow di media sosial. Namun, empat tahun berlalu kabarnya para eks member EXO ini sudah mulai berdamai lho! Yuk tengok kabar terbaru mereka.

1. Kris Wu semakin melambung sejak solo karier

Mulai 'Rujuk', Begini 10 Kabar Terkini Para Mantan Member EXOInstagram.com/kriswu

Tak butuh waktu lama bagi Kris untuk mencapai kesuksesan di dunia hiburan China. Ia membintangi deretan film sukses dan menjadi ambassador bagi sejumlah brand elit dunia.

Kris juga meneruskan karier di bidang musik. Ia menelurkan beberapa lagu solo yang cukup mencuri perhatian pasar. Berkat sejumlah pencapaiannya ini Kris pun memborong gelar "Artis Pendatang Baru Terbaik" dari beberapa ajang penghargaan di China.

Kris menunjukkan koneksi yang keren dengan diundang untuk bertanding dalam NBA All-Star Game tahun 2016 dan 2017. Ia bergabung sebagai anggota tim Kanada yang dibina langsung oleh Drake.

2. Ia bahkan berhasil menembus Hollywood & merilis album internasional

Mulai 'Rujuk', Begini 10 Kabar Terkini Para Mantan Member EXOInstagram.com/kriswu

Tak hanya di China, karier Kris Wu juga mencapai ibukota film dunia: Hollywood. Ia membintangi beberapa film box office bersama para aktor kelas A internasional. Ambil contoh XXX: Return of Xander Cage bersama Vin Diesel, dan Valerian and the City of a Thousand Planets.

Kris juga semakin menancapkan kuku sebagai salah satu rapper asal Asia paling sukses di kancah dunia. Pada Oktober 2017 ia berkolaborasi dengan Travis Scott dan merilis single Deserve. Lagu ini bertengger pada posisi pertama di chart iTunes Amerika Serikat.

Pada November 2018 ia pun merilis album internasional pertamanya yang bertajuk Antares. Di sini ia kembali bekerja sama dengan beberapa musisi dunia seperti Jhené Aiko & Rich the Kid.

3. Luhan juga mencicipi kesuksesan tak kalah besar di China

Mulai 'Rujuk', Begini 10 Kabar Terkini Para Mantan Member EXOinstagram.com/7_luhan_m

Tak jauh berbeda dengan Kris, Luhan langsung diterima baik oleh dunia hiburan China setelah hengkang dari EXO. Dalam waktu singkat cowok asli Beijing ini berhasil merilis album solo pertamanya di tahun 2015.

Selain merilis sejumlah lagu original soundtrack untuk film, Luhan juga didapuk untuk berkolaborasi dengan David Tao dalam memproduksi lagu tema Olimpiade Beijing 2022.

Selain di bidang musik ia juga menunjukkan kemajuan pesat dalam dunia akting. Hingga saat ini ia telah membintangi delapan film, dua drama, dan dua variety show.

4. Ia pun dikabarkan menjalin asmara dengan aktris muda Guan Xiao Tong

Mulai 'Rujuk', Begini 10 Kabar Terkini Para Mantan Member EXOinstagram.com/7_luhan_m

Selain karier, Luhan juga mengalami perkembangan di bidang asmara. Pada Oktober 2017 terungkap bahwa salah satu mantan member EXO terpopuler ini tengah menjalin hubungan dengan aktris muda Guan Xiao Tong.

Pada Desember 2018 beredar kabar bahwa Luhan telah mendaftarkan pernikahannya dengan aktris cantik tersebut. Namun hal ini dibantah oleh label Luhan. Yang pasti popularitas cowok penggemar Manchester United ini terus berkibar di Asia.

5. Huang Zitao ikut terjun dalam dunia akting di tanah kelahirannya

Mulai 'Rujuk', Begini 10 Kabar Terkini Para Mantan Member EXOInstagram.com/hztttao

Menyusul dua mantan member tersebut, Huang Zitao pun meninggalkan EXO demi berkarier di kampung halaman. Bakat bela dirinya mengantarkan Tao hingga berhasil membintangi sejumlah judul film sukses. Salah satunya Railroad Tigers yang diperankannya bersama Jackie Chan.

Tao juga membintangi lima serial televisi, dan lima variety show laris di negara asalnya. Ia termasuk rajin dan konsisten dalam merilis single dan album. Cowok asli Qingdao ini pun berhasil mengantongi sejumlah penghargaan bergengsi dari pencapaiannya selepas keluar dari EXO.

6. Ia pun membentuk studio musik yang cukup berhasil di China

Mulai 'Rujuk', Begini 10 Kabar Terkini Para Mantan Member EXOinstagram.com/hztttao

Tak berbeda dengan Kris dan Luhan, Tao juga menjadi ambassador sejumlah brand-brand kelas atas. Ia menjadi artis Asia pertama yang berkolaborasi dengan brand elite LOEWE. Tao juga ditarik sebagai ambassador bagi Yves Saint Laurent dan smartphone Sugar Phone.

Pada Juli 2018, Tao membentuk agensi artisnya sendiri. Agensi ini diberi nama L.TAO Entertainment.

7. Sempat terkesan tak akur saat keluar dari EXO, Luhan & Kris Wu tampak menghadiri sebuah acara bersama

Semenjak keluar dari EXO hubungan mereka ini disinyalir tidak baik. Hal ini diperkuat dengan cuitan-cuitan saling sindir di media sosial. Bahkan para member dan mantan member juga saling unfollow.

Meski begitu pada tahun 2018, Kris Wu dan Luhan menunjukkan sikap bersahabat saat menghadiri event iQiYi Scream Night. Keduanya bahkan duduk berdampingan sepanjang acara, dan sering mengobrol.

8. Begitu pula Kris Wu & Huang Zitao yang sempat saling unfollow. Keduanya saling rangkul di sebuah konser tahun baru televisi

Pada malam pergantian tahun 2019, Kris Wu dan Huang Zitao sama-sama ditunjuk sebagai pengisi acara konser Tahun Baru Dongfang TV. Alih-alih menunjukkan hawa persaingan, keduanya terlihat akrab dan bahkan saling bertukar pelukan.

Hal ini bertolak belakang dengan sikap mereka empat tahun yang lalu. Baik Kris maupun Tao tampaknya sudah saling memaafkan dan melupakan kesalahan mereka di masa silam.

9. Mereka berdua pun akhirnya kembali saling berteman di media sosial Weibo & Instagram

Mulai 'Rujuk', Begini 10 Kabar Terkini Para Mantan Member EXOInstagram.com

Fans semakin berbahagia ketika melihat Kris dan Tao saling follow lagi di media sosial Instagram dan Weibo. Hal ini bagaikan pelipur lara bagi fans mereka yang mendambakan para eks member ini untuk berdamai lagi.

10. Hubungan Kris & dua mantan member EXO membaik, apakah ada rencana untuk kolaborasi?

Dengan membaiknya hubungan ketiga member ini, muncul komentar para fans dan netizen yang bertanya-tanya: apakah mereka akan berkolaborasi? Berpisah lalu baikan dan akhirnya comeback bersama bukan hal baru di dunia hiburan.

Ada banyak grup dan band yang dulunya pecah namun akhirnya kembali bersatu bertahun-tahun kemudian. Mungkinkah para mantan EXO ini memiliki niat yang sama? Bagaimana menurutmu?

Disclaimer: Artikel ini sudah pernah tayang di laman IDNTimes.com dengan judul "Mulai 'Rujuk', Begini 10 Kabar Terkini Para Mantan Member EXO"

Baca Juga: 8 Hewan Peliharaan Member BTS yang Populer dan Jadi Kesayangan ARMY