Siapa yang tak mengenal serial Harry Potter, tokoh rekaan karya J.K Rowling? Buku dan film karangannya yang telah sukses membawa kita berimajinasi ke dunia sihir dan Hogwards dengan segala petualangan ajaibnya.

Setelah bermain ketujuh serialnya mulai dari Harry Potter The Sorcerer's Stone sampai dengan film terakhirnya seri The Deadly Hallows 2 para pemerannya tak lagi belia dan telah tumbuh dewasa. Apa kabar mereka sekarang? Ini kabar terbaru para tujuh pemainnya.

1. Daniel Radcliffe (Harry Potter)

Kabar Terkini Bintang Film Harry Potterboredpanda.com

Daniel Radcliffe mendapatkan perannya sebagai Harry Potter di usianya yang ke 11 tahun setelah melalui proses audisi di tahun 2000. Demi Potter ia rela menghabiskan waktu sepuluh tahun untuk menuntaskan delapan film serinya. Setelah Harry Potter, Daniel kembali bermain di film The Woman in Black, Kill Your Darlings sampai dengan Victor Frankenstein. Kini Daniel sedang menyelesaikan film bergenre thriller, Escape from Pretoria sebagai Tim Jenkis.

2. Emma Watson (Hermione Granger)

Kabar Terkini Bintang Film Harry Potterboredpanda.com

Berperan sebagai sahabat Harry, Hermione Granger ia peroleh ketika Emma masih berusia 11 tahun. Setelah film pamungkasnya, The Deadly Hallows Part 2 berakhir di tahun 2011. Peran besarnya kembali hadir ketika ia ditunjuk  sebagai Belle dalam film adaptasi live-action Disney berjudul Beauty and the Beast. Tetapi Emma tetap mengutamakan pendidikan. Disela-selanya syuting ia meraih gelar sarjana Sastra Inggris dan aktif berkegiatan sosial. Pada tahun 2014 ia ditunjuk sebagai duta Goodwill PBB Perempuan dan meluncurkan kampanye HeForShe yang menyerukan kesetaraan gender.

3. Rupert Grint (Ron Weasley)

Kabar Terkini Bintang Film Harry Potterboredpanda.com

Ketika Rupert Gril memainkan peran sebagai Ron Weasley, sahabat Harry Potter dan Hermione mengantarkan kesuksesan di bidang akting. Setelah film Harry Potter berakhir, Rupert membintangi film Into the White (2012) dan Moonwalkers (2015). Kini Rupert tengah mengerjakan proyek bernama  Instruments of Darkness bersama Charles Dance, Sean Bean dan James D'Arcy.

4. Evanna Lynch (Luna Lovegood)

Kabar Terkini Bintang Film Harry Potterboredpanda.com

Sebelum menjadi Luna Lovegood, Evanna tak pernah memiliki pengalaman berakting, tetapi peran tersebut berhasil ia dapatkan karena Evanna merupakan pembaca buku Harry Potter. Demi ia berhasil menyisihkan 15.000 pesaingnya. Kini, Evanna bermain di beberapa drama independen Irlandia lainnya seperti My Name Is Emily. Pada tahun 2018 yang lalu ia sukses mencapai final dalam kompetisi Dancing with The Stars dan bermain dalam film Madness in the Method.

5. Bonnie Wright (Ginny Weasley)

Kabar Terkini Bintang Film Harry Potterboredpanda.com

Awalnya porsi peran Bonnie sebagai Ginny Weasley, adik bungsu Ron ini memang tidak terlalu besar, namun menjelang akhir menjadi sangat penting karena ialah kekasih pilihan Harry. Tepat menjelang akhir serialnya di tahun 2012, Bonnie mulai fokus melanjutkan studinya dan berhasil meraih gelar Sarjana Seni di Universitas London, London College of Communication. Tak hanya mampu berakting Bonnie juga merambah dunia produksi film. Saat ini Bonnie juga sedang mengerjakan drama komedi berjudul 'Who Who Wander'.

6. Tom Felton (Draco Malfoy)

Kabar Terkini Bintang Film Harry Potterboredpanda.com

Tokoh antagonis yang selalu memusuhi Harry, Ron dan Hermione ini meraih perannya sebagai Draco Malfoy di usianya yang ke 14 tahun. Aktingnya sebagai Draco memperoleh penghargaan dari MTV Awards. Setelah film Harry Potter, Tom bermain di Rise of the Planet of the Apes (2011). Pada tahun 2018 yang lalu Tom mulai bekerja di balik layar mengerjakan film Origin dan Whaling. 

7. Robert Pattinson (Cedric Diggory)

Kabar Terkini Bintang Film Harry Potterboredpanda.com

Sebelum sukses dengan perannya sebagai Edward Cullen dalam seri Twilight, Robert Pattinson mencuri perhatian karena  memerankan karakter Cedric Diggory bintang dari asrama Hufflepuff. Karirnya kini kian gemilang, bahkan Robert telah resmi memerankan Bruce Wayne di Batman mendatang.

Baca Juga: Liburan a la Harry Potter Ini Bisa Jadi Pilihan Destinasi Wisatamu