Sulit membayangkan para selebriti papan atas ini pernah hidup sulit sebelum sukses meraih ketenarannya. Kehidupan pahit justru membangkitkan semangat mereka untuk membuat hidup lebih baik lagi. Tengok saja enam selebriti ini yang bisa membuatmu semakin percaya diri, serta yakin tidak ada yang tak mungkin untuk meraih kesuksesan!

1. Kelly Clarkson

Jangan Takut Bermimpi, Ini Kisah 6 Selebriti Hollywood Sebelum Tenarparade.com

Kelly Clarkson tak pernah menyangka namanya akan menjadi setenar seperti sekarang ini. Pada usia 18 tahun, ia memutuskan untuk mengubah nasibnya dengan meninggalkan tempat tinggalnya di Texas untuk pindah ke Los Angeles. Kelly bekerja serabutan untuk bertahan hidup, seperti menjadi pelayan di beberapa restoran dan klub komedi. Ia akhirnya kembali ke Texas setelah apartemennya di LA terbakar. 

Tetapi bukan Kelly namanya jika cepat putus asa. Pada waktu yang bersamaan, peluangnya karirnya terbuka karena mengikuti audisi acara kompetisi menyanyi, American Idol, yang membawanya sebagai juara ajang tersebut. Perempuan 37 tahun ini tercatat sebagai salah satu juara Idol tersukses sepanjang masa, yang berhasil menelurkan 8 album musik laris.

2. Jennifer Lopez

Jangan Takut Bermimpi, Ini Kisah 6 Selebriti Hollywood Sebelum Tenarcnbc.com

Selebriti yang lebih dikenal dengan nama panggung J-Lo ini mulai mengejar impiannya saat berusia 18 tahun. Demi menjalani kehidupan mandirinya, ia bahkan pernah rela tidur di sofa studio tari sebelum dirinya menemukan tempat tinggal. Nasib baik mulai hadir padanya di tahun 1997, ketika ia ditawari peran akting sebagai legenda pop, Selena. Penampilannya di film ini sukses mengantarkan Jennifer mendapatkan nominasi Golden Globe Awards.

Dari situ, meskipun pernah mengalami tiga kali perceraian, perempuan seksi yang berusia 50 tahun ini tidak berhenti melebarkan sayapnya. Ia terus produktif dengan mengeluarkan album musik, bermain lebih banyak film, bahkan menyempatkan untuk aktif menjadi seorang filantropi.

3. Jewel

Jangan Takut Bermimpi, Ini Kisah 6 Selebriti Hollywood Sebelum Tenaramazon.com

Pengalaman hidupnya di awal karier, ternyata tidak mudah dan berkilau seperti namanya. Jewel yang tumbuh dewasa di Alaska, semasa hidupnya pernah menjadi tunawisma. Ia bahkan rela mencuri makanan dan pakaian demi bertahan hidup. Bakatnya menyanyinya secara tidak sengaja ditemukan saat ia berusia 19 tahun ketika ia mendapatkan kesempatan bernyanyi di kedai kopi. Kini, nama Jewel dikenal sebagai penyanyi tenar yang pernah sukses meraih nominasi Grammy Awards. 

4. Halle Berry

Jangan Takut Bermimpi, Ini Kisah 6 Selebriti Hollywood Sebelum Tenarufc.com

Ketika Halle Berry memutuskan untuk meninggalkan kampung halamannya di Cleveland, Ohio, ia hijrah ke New York hanya membawa uang secukupnya untuk menjalani pekerjaannya di dunia modeling. Halle berharap kontraknya setelah tiga bulan diperpanjang, tetapi yang terjadi sebaliknya. Ia kehabisan uang untuk bertahan hidup. Hal tersebut membuat Halle tinggal di penampungan tunawisma di NYC, sambil pelan-pelan mengumpulkan uang. 

Pengalaman ini membuatnya lebih kuat dan mendorongnya untuk terus mengikuti audisi. Pada tahun 1991, akhirnya ia mendapatkan peran kecil sebagai Vivian dalam film Spike Lee, Jungle Fever. Ketekunan dan kesabarannya membuahkan hasil di tahun 2002 dengan sebuah piala Oscar untuk Best Actress, dalam perannya sebagai Leticia Musgrove di Monster's Ball. Semenjak itu, Halle terus melejit hingga menjadi aktris papan atas Hollywood.

5. Hillary Swank

Jangan Takut Bermimpi, Ini Kisah 6 Selebriti Hollywood Sebelum Tenaryahoo.com

Pengalaman hidup sulit juga pernah dialami oleh Hillary Swank sebelum menjadi peraih Oscar di ajang Academy Awards. Hillary pernah tinggal di mobil caravan bersama Ibunya saat ia berusia 15 tahun. Hanya dengan bermodal US$ 75, ia kemudian berangkat ke Los Angeles. Butuh waktu sembilan tahun untuk meraih kesuksesan, bahkan Hillary pernah dipecat dari serial Beverly Hills 90210. 

Nasibnya perlahan berubah membaik ketika Kimberly Pierce merekrut Hillary untuk membintangi film Boys Don’t Cry (1999), yang membuatnya meraih piala Oscar pertama untuk perannya sebagai seorang transgender bernama Brandon Teena.

6. J.K Rowling

Jangan Takut Bermimpi, Ini Kisah 6 Selebriti Hollywood Sebelum Tenarharringtonbooks.co.uk

Siapa yang tak mengenal kisah Harry Potter yang fenomenal? Dahulu hidupnya sempat mengalami fase sulit setelah memutuskan bercerai dan menjadi Ibu tunggal. Rowling bahkan hidup dengan bantuan pemerintah. Hidupnya mulai berubah sejak menulis Harry Potter di sebuah kafe kecil, sementara anak perempuannya tidur disampingnya. Beberapa kali novelnya ditolak oleh penerbit sampai akhirnya diterima oleh Bloomsbury di London dan menjadi sangat terkenal. Kini, Rowling menjadi salah satu wanita terkaya di dunia.

Jangan patah semangat meraih mimpi, ya Bela!

Baca Juga: Pelajaran Hidup dari J. K. Rowling yang Membuatmu Siap Terjatuh Berkali-Kali