Film-film Disney selalu sukses mengajak kita untuk masuk dunia penuh fantasi yang indah. Seorang pelukis profesional, Thomas Kinkade mampu menciptakan karya seni dua dimensi Disney ini menjadi lebih cantik, indah dan penuh warna. Mengapa sangat istimewa, karena Thomas diberikan kepercayaan dan diundang untuk melukis di Disneyland dalam rangka memperingati 50 tahun Anniversarynya pada tahun 2005 lalu. Karakter-karakter Disney hadir dalam bentuk lukisan yang luar biasa, hasilnya tak hanya bisa dinikmati dalam bentuk lukisan saja tetapi termasuk merchandise seperti poster dan kalender. Penasaran dengan karya-karyanya? Ini 9 lukisan yang siap mencuri perhatianmu, Bela.

1. Mulan

Di Tangan Pelukis, 9 Dunia Disney Ini Makin Memesona instagram / @thomaskinkade

Karakter Mulan versi kartun digambarkan sebagai sosok gadis pemberani yang rela menyamar menjadi seorang prajurit demi menyelamatkan ayahnya untuk berperang. Pengorbanan Mulan yang pemberani berhasil menghadirkan inspirasi bahwa meskipun ia seorang perempuan namun ia mempunyai keberanian untuk memperjuangkan Tiongkok. Pertemuannya dengan kapten Li Shang semasa berlatih menjadi prajurit militer menciptakan kesan untuknya. Kisah romantis Mulan dan kekasihnya ini ditangan Thomas semakin sempurna dengan pemandangan pegunungan, perbukitan dan Great Wall yang memesona. 

2. Sleeping Beauty

Di Tangan Pelukis, 9 Dunia Disney Ini Makin Memesona instagram / @thomaskinkade

Putri Aurora dan kekasihnya, Pangeran Phillips bersama para tiga peri pelindung yang menjaganya sedari kecil, bertualang ke hutan yang sangat asri dan terletak tak jauh dari istana tempatnya ia tinggal. Thomas menggambarkan suasana indah tersebut dengan melukis hutan yang dipenuhi pepohonan berwarna hijau dan bunga-bunga bermekaran yang berwarna-warni.

3. Rapunzel

Di Tangan Pelukis, 9 Dunia Disney Ini Makin Memesona thomaskinkadehq.com

Kisah Rapunzel putri yang hilang dan tak pernah boleh meninggalkan kastilnya oleh Mama Gothel, ibu angkatnya yang ternyata seorang penyihir, membuat gadis tersebut tak pernah melihat keindahan dunia. Rapunzel dikaruniai anugerah istimewa yang mampu  menyembuhkan orang lain dengan menggunakan rambutnya yang berwarna keemasan. Memasuki usia remaja, ia selalu memiliki impian ingin ikut menerbangkan lampion bersama penduduk negeri yang bertepatan pada setiap tanggal kelahirannya. Pemandangan menakjubkan itu ditorehkan dengan sempurna oleh Thomas saat Rapunzel dan kekasihnya melarungkan lampion di atas danau dan perahu kayuhnya dengan mengambarkan panorama indah di lingkungan sekitarnya.

4. Beauty and the Beast

Di Tangan Pelukis, 9 Dunia Disney Ini Makin Memesona instagram / @thomaskinkade

Dongeng Beauty and The Beast mengajak kita agar tidak menilai segala sesuatu dari luarnya saja. Berawal dari pengorbanan Belle demi sang Ayah untuk tinggal di istana kastil bersama pangeran tampan yang dikutuk menjadi buruk rupa karena kesombongannya. Tetapi pertemuan keduanya yang awalnya tidak berkesan perlahan menumbuhkan cinta, hingga undangan makan malam dan melakukan pesta dansa bersama datang. Suasana kebahagiaan itu Thomas lukiskan dengan keindahan panorama alam serta langit di sekitar istana  dan senyuman penuh cinta keduanya saat berbincang di sisi balkon kastil.

5. Cinderella

Di Tangan Pelukis, 9 Dunia Disney Ini Makin Memesona instagram / @thomaskinkade

Cinderella tampil sangat menawan dengan gaun biru dan sepatu kacanya saat mendapatkan undangan untuk menghadiri pesta dansa di istana. Hati pangeran langsung terpesona saat berjumpa dengannya. Pancaran penuh itu Thomas ekspresikan ketika keduanya berjalan menyusuri taman-taman cantik disekitar istana megah untuk mengenal satu sama lain. 

6. Alice in Wonderland

Di Tangan Pelukis, 9 Dunia Disney Ini Makin Memesona instagram / @thomaskinkade

Alice mulai menemukan kebahagiaan saat secara tidak sengaja bertemu kelinci putih yang membantunya menemukan dunia ajaib. Dunia dua itu digambarkan Thomas melalui lukisan panorama danau yang dari sisi atas tak menampakkan keajaibannya, tetapi pada sisi bawah jika diselami maka Alice akan berjumpa dengan  taman-taman cantik serta sosok-sosok istimewa yang tidak ia temukan di dunianya.

7. Pocahontas

Di Tangan Pelukis, 9 Dunia Disney Ini Makin Memesona thomaskinkadehq.com

Kisah cinta Pocahontas, gadis suku Indian asli dengan lelaki asing berkulit pucat yang berbeda ras dengannya seolah menggambarkan bagaimana pengalaman cinta itu bisa hadir kapan saja tanpa terkecuali. Perbedaan yang akhirnya bisa menyelamatkan kedua bangsa dan ras dari pertikaian. Lukisan karya Thomas pun memberikan akhir kisah cinta yang lebih indah ketika keduanya berlayar bersama dalam perahu kayu yang sama. 

8. The Lion King

Di Tangan Pelukis, 9 Dunia Disney Ini Makin Memesona instagram / @thomaskinkade

Kepergian Mufasa mengajarkan Simba akan kehidupan bahwa sejauh apapun ia pergi, ia tak akan bisa berlari dari garis takdir bila segala sesuatunya telah digariskan. Saat Simba dan pasangan hidupnya, Nala, tumbuh dewasa, keduanya bersama-sama berjuang untuk membangun Pride Rock menjadi negeri yang aman kembali.

9. 101 Dalmantians

Di Tangan Pelukis, 9 Dunia Disney Ini Makin Memesona thomaskinkadehq.com

Anita dan Roger, pencinta anjing dalmantians bersama ratusan peliharaan kesayangannya yang ia adopsi secara tidak sengaja karena satu peristiwa yang tak terduga. Thomas menggambarkan kebahagiaan pasangan tersebut bersama anjing-anjing istimewanya yang memiliki motif polkadot berlarian di taman cantik.

Mana karyanya yang paling berkesan, Bela?

Baca Juga: Selain Frozen 2, Ini Lagu Disney yang Dibawakan dalam Berbagai Bahasa

Baca Juga: 9 Karakter Disney yang Munculnya Singkat Namun Mengharu Biru 

Baca Juga: 14 Quotes dari Film Disney yang Inspiratif dan Romantis