Golden Globes Awards 2019 merupakan ajang bergengsi bagi para insan dunia perfilman dan pertelevisian. Karya-karya dan cerita yang spektakuler sukses ditampilkan untuk memikat hati para penontonnya. Salah satu yang memiliki andil besar kesuksesan sebuah film ialah akting para aktris dan aktornya. Hal ini yang sukses diwujudkan oleh ketujuh aktor pemenang ini, akting mereka siap mencuri perhatianmu.

1. Rami Malek, Bohemian Rhapsody

Bohemian Rhapsody  merupakan film yang terinspirasi dari kisah perjalanan hidup band Queen yang legendaris. Peran Freddie Mercury sang vokalis yang tak tergantikan ini sukses  mengajak para penggemarnya bernostalgia. Sederet lagu-lagu lawas Queen hingga kini masih terus membahana. Kemiripannya dan kemampuannya menghidupkan sosok Freddie  ini sukses mengantarkan Rami Malek menjadi Aktor Terbaik - Drama.

https://www.youtube.com/embed/mP0VHJYFOAU

2. Richard Madden, The Bodyguard

Setelah sukses di serial Game of Thrones, nama Richard Madden semakin melambung karena aktingnya di film The Bodyguard. Serial yang diproduksi BBC dan ditayangkan di Netflix ia Richard berperan sebagai Sergeant David Budd, pengawal yang memiliki pengalaman sebagai veteran perang Afganistan. Ia kemudian ditunjuk dan dipercaya untuk melindungi Menteri Dalam Negeri Inggris bernama Julia Montague yang memiliki peran sangat penting dalam pemerintahan Inggris. Melalui film ini Richard meraih gelar sebagai Aktor Terbaik dalam Serial Drama Televisi.

https://www.youtube.com/embed/tLfLU6-9lxY

3. Ben Whishaw, A Very English Scandal

Serial drama BBC, A Very English Scandal ini diangkat dari kisah nyata tentang cinta terlarang sesama jenis antara seorang politisi Jeremy Thrope dan Norman. Skandal yang terjadi ditahun 1960an ini sangat menggemparkan di masanya.  Ben Whishaw disini berakting sebagai Norman Scoot dan karena perannya ini ia  berhasil memenangkan kategori Aktor Pemeran Pembantu Film Seri atau Mini Seri untuk Televisi.

https://www.youtube.com/embed/ggDTJc470Co

4. Christian Bale, Vice

Christian Bale, aktor yang dikenal sebagai pemeran Batman ini  mencoba tampil beda dengan aktingnya dalam film Vice.  Disini Bale berakting sebagai Dick Cheney yang secara diam-diam menjadi orang yang paling berpengaruh dan kuat di dunia sebagai Wakil Presiden, George W Bush. Karena perannya ini Bale meraih kemenangan sebagai Aktor Film Musikal atau Komedi Terbaik. Melalui Vice, Bale ingin mengajak penonton mengenal Cheney dan bagaimana perjalanan karirnya ia terjun ke dunia politik. 

https://www.youtube.com/embed/jO3GsRQO0dM

5. Mahershala Ali, Green Book

Mahershala Ali,  pria yang pernah berperan dalam film Academy Awards, Hidden Figures dan Moonlight ini kembali mencuri perhatian karena aktingnya di Green Book. Film ini berkisah tentang seorang pianis berdarah Afrika-Amerika, Don Shirley yang melakukan perjalanan menuju Deep South ditemani sahabatnya Tony Vellelonga keturunan Italia-Amerika. Kisah ini menarik karena menggambarkan persahabatan antar ras. Melalui film ini Mahershala berhasil memperoleh penghargaan sebagai Pemeran Pembantu Pria Terbaik. 

https://www.youtube.com/embed/QkZxoko_HC0

6. Darren Criss, The Assassination of Giani Versace: American Crime Story

The  Assassination of Giani Versace: American Crime Story merupakan kisah yang diangkat dari pengalaman nyata tentang kematian Giani Versace. Desainer ternama Italia dan pioner label bergengsi, Versace ini tewas ditembak pada tanggal 15 Juli 1997 oleh Andrew Cunanan di dekat mansion miliknya di Miami. Di mini seri ini Daren Criss sukses memerankan sang pembunuh Andrew Cuanan. Peran ini mengantarkan kemenangannya Aktor Film TV dan Miniseri Terbaik 

https://www.youtube.com/embed/y1qS2tqnmrI

Akting siapa yang sukses memikatmu Bela?

Baca Juga: 10 Look Karpet Merah Terbaik di Golden Globes 2019