Demam Korea memang semakin berkembang pesat. Pengaruhnya tak hanya mewarnai dunia hiburan saja, tetapi mencakup bidang musik, film sampai dengan drama yang paling sukses mencuri perhatian penggemarnya. Bahkan Forbes telah merilis Korea Names Top 40 Power Celebrities Of 2019  yang dipilih berdasarkan publikasi media, pendapatan mereka, keuntungan, kampanye iklan sampai dengan ketenaran mereka di media sosial. Ini 8 diantaranya yang siap mencuri perhatianmu. 

1. Blackpink

8 Selebritas Korea Paling Berpengaruh di Tahun 2019grammy.com

Blackpink sendiri terdiri dari 4 personel yaitu Jisoo, Jennie, Lisa, dan Rosé. Girlband perempuan terpopuler saat ini di Korea Selatan dibentuk oleh YG Entertaiment. Mereka mengawali debut pertamanya pada tanggal 8 Agustus 2016 yang lalu dengan merilis single berjudul Whistle  yang sukses menembus Billboard World Digital Songs! Kini lagu-lagu yang mereka bawakan sudah dipastikan akan menjadi hits, beberapa diantaranya Ddu-Du Ddu-Du, Kiss And Make Up hasil duetnya dengan Dua Lipa, termasuk single terakhirnya,  Kill The Love.

2. BTS

8 Selebritas Korea Paling Berpengaruh di Tahun 2019grammy.com

BTS atau lebih populer disebut Bangtan Boys ini merupakan boyband yang beranggotakan tujuh orang yaitu V, J-Hope, RM, Jin, Jimin, Jungkook, dan Suga. Boyband yang dibentuk oleh Big Hit Entertaiment ini kariernya dimulai sejak tahun 2013 dan hingga kini telah sukses memenangkan sejumlah penghargaan bergengsi seperti Melon Music Awards dan Seoul Music Awards.

3. EXO

8 Selebritas Korea Paling Berpengaruh di Tahun 2019hyuneepoint56.tistory.com

Boyband yang beranggotakan Suho, Baekhyun, Chanyeol, D.O., Kai, Sehun, Xiumin, Lay, dan Chen ini dibentuk sejak tahun 2011 oleh SM Entertainment. Tetapi EXO baru memulai debutnya setahun kemudian di tahun 2012. Aliran musik yang ditawarkan berbeda karena mengandung banyak unsur seperti pop, hip-hop, R&B, dan electronic dance music. Untuk memanjakan pendengar dan go international, EXO juga merilis lagu-lagu-lagunya dengan Bahasa Korea, Mandarin dan Jepang.

4. Red Velvet

8 Selebritas Korea Paling Berpengaruh di Tahun 2019magentratzerl.net

Grup bentukan SM Entertainment ini memiliki 4 anggota yaitu Irene, Seulgi, Wendy, dan Joy yang kemudian pada tahun 2015 menambah satu personnel lagi bernama Yeri. Red Velvet lalu memulai karier mereka di tahun 2014 dengan debut single, Happiness.  Untuk menjaga eksistensinya Red Velvet kemudian merilis album dan mini album.

5. Sun Mi

8 Selebritas Korea Paling Berpengaruh di Tahun 2019billboard.com

Penyanyi solo kelahiran 2 Mei 1992 ini pertama kali mengawali kariernya sebagai girl band, Wonder Girls di tahun 2007. Tetapi hanya bertahan 3 tahun saja karena Sunmi memutuskan untuk melanjutkan pendidikannya. Usai lulus ia kemudian mencoba peruntungannya kembali di dunia musik dengan bersolo karier pada  bulan Agustus 2013 dan meluncurkan single pertamanya yang berjudul 24 Hours. 

6. Park Bo-Gum

8 Selebritas Korea Paling Berpengaruh di Tahun 2019Star2.com

Pria kelahiran 16 Juni 1993 yang baru saja menyelesaikan drama terbarunya, Ecounter bersama Song He Kyo ini memulai debut pertamanya di dunia hiburan pada tahun 2011. Setelah itu Park Bo Gum banyak bermain film dan drama populer seperti Bridal Mask, Wonderful Days, Tomorrow Cantabile, I Remember You, Reply 1988 dan Moonlight Drawn by Clouds. Pria yang memiliki senyuman khas ini pun sukses mencuri perhatian para penikmat drama Korea.

7. Park-Seo-Jum

8 Selebritas Korea Paling Berpengaruh di Tahun 2019kpop.asiachan.com

Aktor Park Seo Jum memulai debutnya di tahun 2011. Namanya kian di kenal karena membintangi berbagai drama populer seperti Dream High 2, A Word From Warm Heart, A Witch’s Romance, She Was Pretty, Hwarang, Fight My Way dan yang terbaru What’s Wrong With Secretary Kim. Selain pandai berakting, pria kelahiran 16 Desember 1988 ini juga rutin menjadi pembawa acara bergengsi di Korea Selatan yaitu Music Bank di tahun 2013 hingga 2015.

8. Han Hye Jin

8 Selebritas Korea Paling Berpengaruh di Tahun 2019officiallykmusic.com

Komedian perempuan Park Na Rae kelahiran 25 Oktober 1985 namanya mulai diperhitungkan sejak tahun 2005 saat dirinya tampil di Gag Concert. Selanjutnya jalur karirnya semakin terbuka lebar setelah berkiprah di dunia variety show Korea Selatan yaitu Infinite Challenge sampai dengan My Mad Beauty 3. 

Keren ya, apakah salah satunya idolamu Bela?

Baca Juga: 5 Drama Korea Terbaik 2019