Film musikal memang memiliki daya tariknya sendiri bahkan tak lekang oleh zaman. Drama, romansa, dansa dan musik menjadi ramuan tersendiri untuk dinikmati para pencinta film. Tak jarang lagu-lagu yang disenandungkan pun menjadi trend bahkan abadi, seperti ke delapan film musikal ini yang siap bikin hari-hari indahmu lebih ceria.

1. Sound of Music

https://www.youtube.com/embed/UY6uw3WpPzY

Kisah yang satu ini dimainkan oleh aktor senior, Julia Andrews semasa ia masih belia. Berkisah tentang Maria, calon biarawati yang masih senang bertualang. Hidupnya semakin menarik ketika ia ditugaskan menjadi pengasuh keluarga Baron Von Trapp seorang duda yang memiliki lima orang anak yaitu Louisa, Friedrich, Brigitta, Marta dan Kurt. Selama ini mereka hidup sangat kaku karena sang Ayah menerapkan kebiasaannya sebagai militer di rumah dan kehadiran Maria memberikan warna tersendiri dengan musik.

2. Grease

https://www.youtube.com/embed/yNhZNp9GXb8

Grease mengisahkan tentang kehidupan Danny Zuko (John Travolta) yang jatuh cinta dengan Sandy Olsson (Olivia Newton-John) mahasiswa pindahan dari Australia. Kisah musikal ini mengulas lika-liku perjalanan cinta keduanya.

3. Phantom of The Opera

https://www.youtube.com/embed/N91AL8sAh9o

Film yang diangkat dari novel Perancis, Le Fantôme de l'Opéra dan drama musikal karya Andrew Lloyd Webber bertajuk Phantom of the Opera ini bercerita tentang Christine (Emmy Rossum) seorang yatim piatu putri violis terkenal setelah ditinggalkan selama-lamanya oleh kedua orangtuanya. Untuk menghapuskan kesedihannya ia mengikuti paduan suara, Paris Opera House dan ia diajarkan bernyanyi oleh pria misterius yang dikenal sebagai Phantom (Gerard Butler) namun siapa sangka ternyata  sosok tersebut lebih gelap daripada yang Christine kira.

4. The Greatest Showman

https://www.youtube.com/embed/AXCTMGYUg9A

Kisah yang diangkat dari pengalaman nyata ini bercerita tentang Barnum (Hugh Jackman) Ayah dari dua orang putri. Nasibnya berubah ketika perusahaannya bangkrut, ia pun dengan dukungan istrinya Charity (Michelle Williams) dan anak-anaknya memutuskan mewujudkan mimpi besarnya untuk membangun sirkus. Berbagai cara pun dilakukan salah satunya mengumpulkan orang-orang yang memiliki kemampuan unik dan spesial untuk menjadi sebuah pertunjukkan yang spektakuler.

5. La La Land

https://www.youtube.com/embed/0pdqf4P9MB8

La La Land berkisah tentang Mia (Emma Stone) yang berambisi menjadi seorang aktris dan Sebastian (Ryan Gosling) pemain piano yang ingin membangun cafe khusus Jazz. Perkenalan keduanya dimulai secara tidak sengaja ketika Mia mendatangi sebuah restoran saat Sebastian bermain piano, namun cinta mulai tumbuh  pada kesempatan yang berbeda saat menghadiri sebuah pesta. Keduanya saling berbagi mimpi dan harapan masing-masing yang ingin mereka wujudkan di masa mendatang. 

5. Moulin Rouge

https://www.youtube.com/embed/uZ9plL1BdJ4

Penulis muda  (Ewan McGregor) yang sedang merintis karir, nasibnya perlahan berubah sejak bertemu dengan Touluese ketika membuat naskah Spectakuler-Spectakuler untuk dikirimkan ke Moulin Rouge. Jalan hidupnya kian berwarna ketika ia berkenalan dengan Satine (Nicole Kidman) namun kisah cinta keduanya pun mendapat pertentangan dari berbagai pihak. 

6. Mamma Mia!

https://www.youtube.com/embed/8RBNHdG35WY

Mamma Mia! film musikal yang sepanjang filmnya menyuguhkan tembang-tembang hits ABBA ini menceritakan tentang Sophie Sheridan (Amanda Seyfried) yang sejak lahir tinggal bersama sang Ibu, Donna Sheridan (Meryl Streep) di pantai Kalokairi, Yunani tanpa dibesarkan seorang Ayah. Ketika Sophie hendak menikah ia pun berjuang mencari Papa kandungnya supaya menjadi wali nikahnya.

8. Annie

https://www.youtube.com/embed/Tg7JWB2SR7E

Annie (Aileen Quinn) seorang yatim piatu yang diasuh oleh Miss Hannigan. Annie percaya orangtuanya meninggalkan dirinya karena ketidaksengajaan. Nasibnya mulai berubah ketika Annie diadopsi oleh pria kaya, Oliver Warbucks namun Annie tetap memiliki keinginan untuk mencari orangtua kandungnya.

Siap mengajakmu bernyanyi!

Baca Juga: TEMAN Adakan Drama Musikal Into The Woods Berstandar Internasional