Saat memasuki sebuah ruangan, dinding rumah merupakan fokus utama yang terlihat oleh pandangan mata. Karena itu sangat penting menjaganya supaya selalu dalam kondisi prima. Umumnya, mereka memilih pelapis dinding yang paling populer yaitu menggunakan cat sesuai warna favorit. Faktanya, ada berbagai cara yang bisa kamu lakukan agar dinding rumah tampil menarik, salah satunya melapisinya dengan wallpaper. Berminat untuk menambahkan aksen interior rumah dengan wallpaper sesuai kenyamanan yang kamu dambakan? Ini 7 inspirasinya, Bela.

1. Suasana ruang tamu yang polos menjadi lebih hidup, menggunakan wallpaper bernuansa alami menyerupai bebatuan alam yang cantik. Tambahkan elemen berwarna cerah pada ruangan tamu dengan lukisan cantik, perangkat kursi, rak dan meja berwarna keemasan.

7 Pilihan Desain Wallpaper Chic untuk Ruang Tamu pinterest.com

2. Jika ingin memberikan nuansa vintage tanpa dekorasi berlebihan, pilihlah wallpaper bermotif optis. Pasangkan di salah satu sisi ruanganmu, sebagai aksen yang akan mempercantik ruang tamu dengan interior serba simpel dan modern ini.

7 Pilihan Desain Wallpaper Chic untuk Ruang Tamu ofdesign.net

3. Ingin memberikan elemen yang berbeda di ruang tamu, tanpa memerlukan banyak aksesoris dan pernak-pernik khusus? Hidupkan ruangan tersebut dengan wallpaper bercorak hexagon efek 3D yang manis. Jika kamu penyuka warna lembut, pilihlah yang bernuansa pastel.

7 Pilihan Desain Wallpaper Chic untuk Ruang Tamu dhgate.com

4. Bagi pencinta motif floral, kamu bisa mengaplikasikan wallpaper tanpa memberi kesan ramai atau penuh. Penataan pada sisi-sisi tertentu ruang tamu berpadu dengan dinding putih, akan membuat suasana nyaman tanpa kesan berlebihan.

7 Pilihan Desain Wallpaper Chic untuk Ruang Tamu yahoo.com

5. Ciptakan suasana romantis di ruang tamu sebagai area yang paling welcome. Sambutlah para tamu dengan wallpaper dengan gambar burung-burung cantik di musim semi. Tambahkan interior simpel dengan sofa berwarna netral, seperti putih dan krem untuk mengimbanginya.

7 Pilihan Desain Wallpaper Chic untuk Ruang Tamu wallingshop.com

6. Ingin ruang tamu yang sentuhan shabby chic? Pilih wallpaper bermotif klasik dengan paduan interior motif bunga yang segar, agar ruanganmu tetap fresh!

7 Pilihan Desain Wallpaper Chic untuk Ruang Tamu forbes.com

7. Penyuka monokrom sambut para tamu dengan wallpaper garis hitam dan putih. Supaya tidak berlebihan, kamu tinggal menyelaraskan dengan pilihan sofa berwarna netral seperti putih dan aksesoris yang masih senada.

7 Pilihan Desain Wallpaper Chic untuk Ruang Tamu pinterest.com

Sudah punya pilihan yang tepat, Bela?

Baca Juga: Inspirasi Desain Dekorasi Rumah Menggunakan Bahan Daur Ulang