Peran media sosial kini sangatlah besar dan telah menjadi indikator kesuksesan seorang publik figure ketika jumlah followers-nya sudah di atas rata-rata. Hal ini dibuktikan oleh para penyanyi K-Pop asal Korea Selatan, meskipun mereka bernyanyi dengan bahasa aslinya, tetapi sukses mencuri perhatian para penggemarnya di dunia. Sebut saja BlackPink, EXO dan BigBang selain memberikan pengaruh yang besar di dunia musik termasuk media sosial para personelnya yang diikuti oleh para penggemarnya karena ingin lebih dekat dengan sang idola. Keenam artis K-Pop ini tak sekedar memiliki followers ribuan tetapi kini sudah mencapai miliar dan masih akan terus bertambah. Apakah salah satunya favoritmu?

1. Lisa BlackPink - 23,4 juta followers

6 Idola K-Pop Ini Punya Followers yang Banyak di Instagraminstagram.com/lalalalisa_m

Sosok Lisa yang memiliki nama asli Lalisa Manoban ini satu-satunya yang bukan dari Korea Selatan.  Awalnya Lisa mengikuti audisi YG Entertaiment di Thailand  pada tahun 2010 dan sukses memperoleh rangking pertama. Lisa kemudian ditawari sebagai trainee yang mulai dilatih sejak 2011. Perempuan yang identik dengan rambut berwarna pirang ini dikenal ceria dan murah senyum, tak heran menjadikannya paling populer diantara ketiga teman lainnya, Jennie, Rose dan Ji-Soo di BlackPink.

2. G-Dragon - 16,3 juta Followers

6 Idola K-Pop Ini Punya Followers yang Banyak di Instagraminstagram.com/xxxibgdrgn

Minatnya terhadap musik dan dance sudah hadir sejak lama kemudian ia kembangkan saat menjadi personel BingBang. Tapi seiiring perjalanan waktu, masing-masing personel mulai mencari jalannya sendiri termasuk G-Dragon yang mulai bersolo karier di Jepang. Debut solonya yang bertajuk Heartbreakier menjadi album tersukses di tahun 2009 yang berhasil memenangkan Mnet Asian Music Award 2009. 

3. Jennie BlackPink - 19,9 juta followers

6 Idola K-Pop Ini Punya Followers yang Banyak di Instagraminstagram.com/jennierubyjane

Jennie Kim yang lahir di Belanda ini banyak menghabiskan waktu di luar negeri. Tetapi setelah bergabung dengan YG Entertaiment ia memutuskan hijrah ke Korea Selatan. Bakat keartisannya sudah tampak sejak awal, bahkan sebelum bergabung dengan BlackPink perempuan kelahiran 16 Januari 1996 ini  pernah berkolaborasi dengan penyanyi K-Pop ternama seperti Lee Hi, Seungri dan G-Dragon di tahun 2013.

4. Baekhyun EXO - 15,4 juta followers

6 Idola K-Pop Ini Punya Followers yang Banyak di Instagraminstagram.com/baekhyunee_exo

Ketenaran boyband besutan SM Entertaiment ini sukses mencuri hati penggemarnya salah satunya dengan kehadiran Baekhyun EXO. Sosoknya yang supel membuatnya senang menciptakan gebrakan seperti berkolaborasi dengan musisi Korea lainnya seperti K.Will, Suzy, Rain, Soyou dan Loco. Selain itu ia berani mencoba hal-hal baru, termasuk menjajal dunia akting. Baekhyun pernah bermain web series EXO Next Door bersama beberapa member EXO lainnya dan drama series Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo sebagai Wang Eun.

5. Rosé BlackPink - 18 juta followers

6 Idola K-Pop Ini Punya Followers yang Banyak di Instagraminstagram.com/roses_are_rosie

Rose yang lahir di Meulbourne, 11 Februari 1997 ini senang menyanyi sejak  aktif mengikuti paduan suara di gereja. Nasibnya berubah di tahun 2012 ketika YG Entertaimen mengadakan audisi di Sydney, Rose mengikutinya dan langsung dinyatakan lolos karena mendapatkan peringkat tertinggi dalam audisi. Bergabung sebagai personel BlackPink sukses mengajaknya ke puncak ketenaran.

6. Ji-Soo BlackPink - 19 juta followers

6 Idola K-Pop Ini Punya Followers yang Banyak di Instagraminstagram.com/sooyaaa__

Kim Ji-soo lebih populer dengan panggilan Jisoo telah dikonfirmasi sebagai anggota ke 3 BlackPink pada 15 Juni 2016. Sebelum tenar sebagai idol, Jisoo sukses menjadi model iklan Samsonite bersama aktor Lee Min Ho, LG Stylus 2 dan Smart Uniform. 

Instagram : @sooyaaa__ ( followers: 16.8M) 

Mana idolamu Bela?

Baca Juga: Cinlok di Drama, Kisah 8 Pasangan Korea Ini Malah Nggak Berakhir Manis