Nama pria kelahiran Bandung, 19 Agustus 1991 ini semakin melejit setelah menjadi Keenan dalam film Perahu Kertas yang diadaptasi dari novel karya Dee Lestari. Setelahnya sederet film dan sinetron pun sukses ia mainkan. Terakhir peran terbarunya sebagai Kasino yang ikonik dalam Warkop DKI Reborn pun berhasil ia dapatkan. 

Ingin tahu aksinya yang lain? Ini dia enam film rekomendasi yang wajib kamu simak.

1. Perahu Kertas, 2012

https://www.youtube.com/embed/vFjTDMJam30

Pertemuan keduanya bermula ketika kuliah di Bandung, Kugy (Maudy Ayunda), perempuan unik yang ingin menjadi penulis dongeng bertemu dengan Keenan (Adipati Dolken) yang ingin menjadi pelukis tetapi dipaksa kuliah di Fakultas Ekonomi. Bersama kedua sahabatnya yang lain Eko dan Noni mereka akrab satu sama lainnya. Dari yang semula saling mengagumi, Kugy dan Keenan diam- diam saling jatuh cinta tetapi keduanya membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk menyadarinya.

2. Posesif, 2017

https://www.youtube.com/embed/Zxuxk1Pe-90

Dunia Lala (Putri Marino) seorang siswi SMU dan atlet renang mendadak jungkir balik setelah bertemu dengan Yudhis (Adipati Dolken). Kebahagiaan Lala tak lagi sepenuhnya fokus menjadi atlet loncat indah tetapi karena kedekatannya dengan Yudhis. Tetapi ternyata cinta tak hanya memberikan kebahagiaan tetapi juga kegelapan.

3. #TemanTapiMenikah, 2018

https://www.youtube.com/embed/Mr6bsJwYGp4

Ditto (Adipati Dolken) jatuh cinta setengah mati dengan Ayu (Vanesha Prischilla) perempuan bergaya tomboi. Keduanya bersahabat dan saling menceritakan segala sesuatunya termasuk percintaan! Ditto mulai gelisah ketika mengetahui Ayu ada yang mengajaknya ke jenjang yang serius. Ditto pun harus memutuskan antara menyatakan perasaannya atau bersiap menjadi sahabat selamanya?

4. Hujan Bulan Juni, 2017

https://www.youtube.com/embed/9PLleYTPCe0

Ketika Pingkan (Velove Vexia) kekasihnya yang selalu mendampingi Sarwono (Adipati Dolken)  akan terbang ke Jepang untuk melanjutkan studi. Hati Sarwono menjadi gelisah, sanggupkah mereka menjalani hubungan terpisah jarak?

5. Jendral Soedirman, 2015

https://www.youtube.com/embed/N89VTI544rs

Kisah biopik ini menceritakan tentang perjalanan Soedirman (Adipati Dolken) seorang Jendral yang memimpin perang gerilya demi kemerdekaan bumi pertiwi. Beliau rela berperang meskipun raga ini kian melemah karena sakit bahkan diantara perjuangannya antara kemerdekaan dan hidupnya yang hanya bernafas dengan satu paru-paru.

6. Perburuan, 2019

https://www.youtube.com/embed/v6K4H1VPR9U

Cerita yang diangkat dari novel Pramoedya Ananta Toer ini berkisah tentang situasi di jaman penjajahan Jepang. Setelah kegagalan PETA melawan Nippon, Hardo (Adipati Dolken) kembali ke kampung halaman di Blora. Ternyata keberadaannya terlacak dan ia harus mengalami pengejaran yang tiada henti.

Baca Juga: Teaser Warkop DKI 3 & 4 Rilis, Netizen: “Komen Aliando 99% Teaser 1%”