Kebiasaan membaca menurutmu masih asing karena kamu kurang membiasakan membaca. Kegiatan ini mungkin bagimu tergolong membosankan, tapi kalau kamu ingin menambah pengetahuan, inilah salah satunya. Membaca kini menjadi lebih mudah dan sekaligus hilang karena hadirnya teknologi. Kalau kamu sadar membaca itu penting, nggak ada salahnya mencoba menekuni kembali dengan cara yang lebih sederhana.

Mengembalikan Budaya Membaca Nggak Susah Kalau Kamu Menerapkan Tiga Cara Ini

Menumbuhkan minat membaca di zaman yang seperti ini sepertinya mustahil. Memantau perkembangan teman-teman dan idola melalui media sosial lebih menarik daripada harus membaca yang bermanfaat. Carilah kegiatan yang lebih bermanfaat, salah satunya dengan membaca.  Kegiatan ini bisa membuatmu lebih cerdas dan banyak pengetahuan, sedikit paksa dirimu untuk melakukannya. Kamu perlu mempunyai target sendiri, misal dalam satu minggu wajib membaca satu buku.

Mengembalikan Budaya Membaca Nggak Susah Kalau Kamu Menerapkan Tiga Cara Ini

Setelah poin pertama kamu lakukan, mulailah untuk memilih jenis bacaan yang menurutmu nggak bikin bosan. Kalau kamu hobi membeli buku dan belum ada yang kamu baca, inilah saat yang tepat. Susunlah di tempat yang rapi dan mulailah memilih yang paling menarik. Kegiatan ini bisa juga kamu lakukan saat di toko buku favoritmu. Buat daftar buku yang berhasil membuatmu penasaran isinya. Jangan ragu juga untuk menanyakan rekomendasi buku bagus kepada teman kerja atau orang terdekat, selain kamu mencarinya sendiri.

Mengembalikan Budaya Membaca Nggak Susah Kalau Kamu Menerapkan Tiga Cara Ini

Jika kamu melakukan suatu perjalanan yang ada di benakmu adalah memperbarui momen dan menambah foto di media sosial. Atau, kamu terlalu sering membuka media sosial untuk menghabiskan waktu. Ubahlah dengan membaca, ada baiknya kamu membawa buku bacaan kemanapun kalau pergi sendirian. Nggak perlu yang terlalu tebal. Ketika harus menunggu antrean kamu pun nggak terus menerus mengeluh dan menggerutu karena lama dan membosankan.

Ayo kembalikan budaya membaca di sekitarmu, tentu saja dimulai dari dirimu sendiri.

BACA JUGA : Kunci Sukses : Kamu Perlu Melakukan 5 Kebiasaan yang Kurang Menyenangkan Ini