Siapa bilang kawasan Asia nggak menarik untuk dikunjungi. Beberapa destinasi populer seperti Singapura, Malaysia, Thailand, India, China, Hongkong, Jepang, Korea Selatan mampu menarik minat wisatawan asing. Nggak hanya itu, masih banyak destinasi wisata di beberapa negara kawasan ini yang menarik untuk dikunjungi dan menemukan tempat menarik. Cek yuk, apa saja.

1. Vietnam

 
Masih berada di kawasan Asia Tenggara, kamu akan menemukan tujuan perjalanan baru. Masih bertetangga dengan Thailand, Vietnam juga punya tempat wisata yang nggak kalah menarik. Buat kamu yang suka dengan suasana perkotaan dan gedung, Ho Chi Minh City dengan suasana beberapa peninggalan kolonial Perancis bisa menjadi pilihan. Jangan lewatkan untuk mengunjungi Ha Long Bay dan merasakan pengalaman tinggal di wilayah perairan. Atau kamu bisa juga menyusuri Sungai Mekong dengan perahu sederhana.

2. Kyrgyzstan

 
Belum pernah terpikirkan untuk mengunjungi Asia Tengah, Kyrgyzstan bisa menjadi pilihan. Memang terlintas di pikiran bahwa kawasan ini adalah kawasan yang gersang. Jangan salah, banyak sekali tempat menarik yang bisa kamu kunjungi. Selain budaya dan sejarah yang menarik untuk diketahui, kamu bisa menikmati pemandangan yang menawan dengan mengunjungi Cholpon Ata. Sebagai langkah mengenal Kyrgyzstan, mengunjungi Bishkek adalah ide bagus.

3. Kamboja

 
Bertetangga dengan Vietnam dan Thailand, Kamboja juga punya sesuatu yang menarik untuk dikunjungi. Angkor Wat dan Siem Reap merupakan ikon negara ini yang wajib untuk didatangi. Memang negara ini belum sepopuler Thailand dalam bidang pariwisata, tapi kamu bisa mengunjungi Cambodian Cultural Village. Supaya kamu lebih mengenal budaya yang ada di negara ini. Walaupun terkenal dengan Kapak Merahnya, Kamboja masih tetap punya tempat menawan yang bisa dikunjungi dan terbuka bagi wisatawan.

4. Laos

 
Thailand, Vietnam, dan Kamboja adalah tetangga Laos yang punya karakter tersendiri dalam pariwisata. Negara ini punya semboyan “Simply Beautiful” ini punya beberapa destinasi jalan-jalan yang menarik. Mengunjungi kota Vientiane yang merupakan kota terbesar di negara ini bisa menjadi perjalanan pertama. Pha That Luang sebagai ikon negara ini pun bisa kamu kunjungi. Patuxai yang merupakan monumen bersejarah juga bisa kamu nikmati. Berkeliling kota dengan santai di Laos bukan jadi masalah, kok.

5. Filipina

 
Banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan. Salah satunya mencoba surfing di La Union. Berbatasan langsung dengan Laut Cina Selatan membuat liburanmu punya sensasi yang berbeda. Ingin liburan santai di Filipina, kunjungi saja salah satu kota kecilnya, Banaue, yang telah ditetapkan oleh UNESCO sebagai warisan budaya dunia. Menikmati pemandangan alam dengan terasiring yang cantik akan membuatmu ingin berlama-lama di sana.

6. Taiwan

 
Kalau kamu penggemar street food negara ini wajib kamu kunjungi. Walaupun terletak di pulau kecil, negara ini punya pemandangan kota yang nggak kalah menarik. Berkunjung ke Rainbow Family Village salah satu tempat yang cocok untuk memperbarui momen media sosialmu. Selain itu, kamu bisa berkunjung ke Taichung sebagai alternatifnya. Sebuah kota industri kecil yang punya pemandangan pegunungan.

7. Nepal

 
Mendaki Gunung Everest adalah hal yang diinginkan oleh semua orang yang hobi menjelajah alam. Kalau kamu kurang memilih medan berat untuk menjelajah tempat baru, Kathmandu adalah pilihan yang tepat. Banyak sekali situs bersejarah di negara ini. Berkeliling kota pun juga sangat menarik karena bangunannya yang artistik. Atau, kamu bisa juga berkunjung ke Pokhara yang merupakan kota turistik yang wajib kamu kunjungi.

Jangan ragu untuk bersosialisasi kecil dengan warga lokal, ya.

BACA JUGA : Liburan Musim Panas Telah Tiba, Kunjungi Saja 5 Negara Ini