Bersikap pantang menyerah dan menjadi orang yang menyenangkan sepertinya menjadi keharusan. Apalagi kalau kamu punya keinginan untuk sukses. Tujuannya, agar kamu punya kestabilan emosi yang baik. Tapi, mengambil keputusan untuk menyerah juga bukan hal yang buruk. Khususnya untuk sikap yang seperti ini. Simak, yuk.

1. Sikap perfeksionis

 

 
Bersikap teliti dan waspada memang perlu diterapkan dalam melakukan kegiatan apapun. Tapi, kalau terlalu berlebihan akan mengganggu aktivitas orang lain juga. Kamu perlu menyadari bahwa ada hal yang nggak bisa kamu kendalikan penuh dan sesuai dengan rencana. Kesalahan dan hal yang nggak terduga itu biasa terjadi. Jadi, sederhanakan saja jalan pikiran agar lebih fleksibel dalam menjalani hari. Ingin segalanya terus sempurna itu hal yang melelahkan.

2. Orang yang mengganggu

 

 
Ada beberapa penyebab sehingga kamu menjadi orang yang menjengkelkan. Beberapa diantaranya adalah sikap merasa nggak aman, nyaman, senang, dan merasa orang lain lebih baik daripada kamu. Dampaknya, kamu mulai menunjukkan sikap nggak suka dan mulai memengaruhi orang lain. Menjadi pengganggu bisa menjadi penghambat dirimu sendiri untuk sukses, lho. Kalau kamu ingin dirimu dikelilingi orang yang positif, kreatif, dan inspiratif maka hilangkan sikap yang menggangu kenyamanan orang lain dengan segera.

3. Haus akan pujian

 

 
Menjadi orang yang menyenangkan bagi orang lain memang menjadi tujuan. Tapi, kalau berlebihan jatuhnya malah seperti ingin selalu diapresiasi. Yang perlu kamu ingat bahwa, nggak semua orang suka dengan perilaku yang kamu tunjukkan. Untuk itu, hindari bersikap terlalu emosional kalau ada orang lain memberikan masukan dan terang-terangan menunjukkan sikap nggak suka. Ada baiknya kamu nggak mengubah karakter positifmu demi orang lain.

BACA JUGA : Usia 20an Belum Sukses? Jangan Minder, Para Wanita Ini Berhasil Capai Kesuksesan di Usia 30an