Memiliki kartu kredit sebagai alat bayar memang bisa memberikan kamu kemudahan. Nggak hanya bisa menikmati promo belanja, café, hingga jalan-jalan. Kamu pun bisa melakukan pembayaran luar negeri jika ingin membeli barang yang nggak dijual di Indonesia. Terlihat menggiurkan dan mudah, kan? Walau begitu, kamu harus tetap bijak dalam menggunakannya.

Banyaknya tawaran yang menarik, kamu pun penasaran dan ingin punya kartu kredit. Kalau sudah begini kamu pun harus bertanggung jawab, sanggup bayar, dan disiplin. Bagi kamu yang pertama kali atau ingin punya kartu kredit Bank Mandiri, wajib tahu jenis kartu kredit yang kamu butuhkan, cek syarat dan cara mengajukannya.

Jenis-jenis Kartu Kredit Bank Mandiri

Cara Mengajukan Kartu Kredit Bank Mandirimandirikartukredit.com

Sebelum kamu memutuskan untuk membuat kartu kredit, nggak ada salahnya untuk kenal produknya dulu. Tujuannya, agar kamu bisa menyesuaikan sesuai dengan kebutuhan.

1. Jalan-Jalan

Mereka mengelompokkan ke dalam unit travel. Kartu kredit ini ditujukan untuk kamu yang sering bepergian. Di sini ada tiga pilihan yaitu, Mandiri Signature, Mandiri Precious, dan Mandiri SKYZ. Keuntungan yang didapatkan pun juga berbeda. Untuk Mandiri Signature kamu wajib punya penghasilan minimal Rp20 juta setiap bulan. Mandiri Precious dengan gaji minimal Rp10 juta setiap bulannya. Sedangkan Mandiri SKYZ kamu wajib punya pendapatan minimal Rp3 juta per bulan.

2. Otomotif

Unit ini dibuat khusus untuk kamu yang pergi kemana-mana sering menggunakan kendaraan pribadi. Agar kamu lebih nyaman berkendara dan merawat kendaraan. Di sini hanya disedikan tipe Mandiri Co Brand Pertamina. Dengan mengajukan kartu kredit tipe ini kamu mendapatkan keuntungan asuransi kecelakaan, fasilitas derek, nggak ada biaya tambahan saat mengisi bahan bakar, dan mendapatkan fiesta poin. Dengan syarat minimal penghasilan kamu adalah Rp5 juta.

3. Gaya hidup

Kartu kredit dibuat untuk memudahkan kamu berbelanja. Sesuaikan limit dengan pendapatan kamu. Termasuk salah satu yang serbaguna mulai dari belanja hingga kebutuhan hiburan. Dalam unit ini terdapat tiga jenis kartu yang bisa kamu pilih. Mandiri Platinum, ada beragam toko yang masuk dalam kategori ini. Untuk mendapatkannya, kamu wajib punya penghasilan minimal Rp10 juta. Everyday Card, di sini kamu bisa memilih desain sesuai dengan selera kamu. Pendapatan paling nggak Rp3 juta untuk bisa mengajukan kartu kredit jenis ini. Mandiri Gold merupakan kartu kredit yang bisa digunakan untuk pembayaran kebutuhan harian dengan minimal pendapatan Rp3 juta.

4. Hypermart

Membantu kamu melakukan pembayaran hingga mendapatkan potongan harga yang menarik, ketika berbelanja di Hypermart. Nggak hanya itu, kamu akan mendapatkan promo spesial dalam periode tertentu. Kamu pun akan mendapatkan hadiah spesial jika berbelanja minimal Rp500 ribu saat akhir pekan. Nama kartu kreditnya adalah Mandiri Co Brand Hypermart. untuk bisa mendapatkan kartu kredit ini, paling nggak pendapatan perbulan kamu mencapai Rp5 juta.

5. World Elite

Merupakan tipe kartu kredit level paling tinggi yang dikeluarkan oleh Bank Mandiri. Mendapatkan kartu kredit ini kamu harus menjadi nasabah prioritas di Bank Mandiri. Selain nilai fiestapoin yang spesial, kamu pun akan mendapatkan pelayanan spesial dalam pelayanan, saat melakukan penerbangan, hingga berbelanja. Syarat nomor satu saat pengajuan kartu kredit ini adalah terdaftar sebagai nasabah prioritas Bank Mandiri dengan dana pengelolaan minimal Rp20 miliar. Dan mendapatkan surat rekomendasi dari grup pengelola Bank Mandiri Prioritas.

6. Corporate

Merupakan kartu kredit yang diterbitkan untuk memenuhi kebutuhan perjalanan bisnis perusahaan. Dengan memberikan kartu kredit jenis Corporate Card, perusahaan bisa memantau secara langsung transaksi yang dilakukan oleh karyawannya. Untuk mengajukan kartu kredit jenis ini, berpenghasilan minimal Rp10 juta dan mendapatkan surat rekomendasi dari perusahaan.

Syarat pengajuan Kartu Kredit Mandiri

Cara Mengajukan Kartu Kredit Bank Mandirimandirikartukredit.com

Setelah memilih jenis kartu kredit sesuai dengan kebutuhan kamu, langkah selanjutnya adalah melihat persyaratan selain pendapatan minimal. Tujuannya agar kamu bisa mempersiapkan sebelum melakukan pengajuan resmi. Ada beberapa poin yang bisa kamu catat.

- Usia minimum pemohon kartu utama adalah 21 tahun atau sudah menikah

- Usia minimum pemohon kartu tambahan adalah 17 tahun atau sudah menikah

- Usia maksimum pemohon kartu utama dan tambahan adalah 70 tahun

- Pemohon bertempat tinggal atau bekerja di daerah pemasaran Bank Mandiri

- Minimum pendapatan sesuai dengan kartu kredit yang akan diajukan

- Tidak termasuk dalam daftar hitam AKKI dan atau SID BI

- Wajib mengisi kontak darurat yang masih memiliki hubungan keluarga

Dokumen yang harus disiapkan

Cara Mengajukan Kartu Kredit Bank Mandirirawpixel.com

Setelah membaca persyaratan umum, kalau masih ingin membuat dan sesuai dengan yang di atas, maka kamu wajib menyiapkan dokumen sebagai syarat dan pelengkap.

- Fotokopi kartu identitas (KTP, SIM, atau Passport)

- Surat keterangan pendapatan dari tempat kamu bekerja

- Fotokopi SPPT PPh 21 atau mutasi rekening selama 3 bulan terakhir

- Fotokopi surat izin praktik kalau kamu praktisi professional

- Fotokopi SIUP / TDP dana tau akter pendirian jika kamu pengusaha

- Surat permohonan pengajuan kartu kredit yang telah diisi dan ditandatangani

- Fotokopi NPWP

- Surat rekomendasi yang diperlukan

Cara pengajuan

Cara Mengajukan Kartu Kredit Bank Mandirirawpixel.com

1. Via offline :

Kamu bisa mendatangi salah satu kantor cabang Bank Mandiri terdekat di kota kamu. Setelah sampai sana, nanti ada pihak yang menanyakan keperluan kamu. Sampaikan saja secara jelas. Kemudian, kamu akan diberikan nomor antrean pelayanan. Kalau nomor kamu sudah dipanggil dan berhadapan dengan karyawan pelayanan, sampaikan keinginan kamu. Dari proses ini, mereka akan membantu kamu. Jangan lupa siapkan dokumen persyaratan. Kalau masih bingung, mereka akan menjelaskan dan membantu memilihkan produk yang sesuai.

2. Via online :

Untuk pengajuan online, kamu bisa mengaksesnya lewat gawai.

- Kunjungi : https://www.mandirikartukredit.com/

- Klik pilihan Apply Kartu Kredit

- Klik Lanjutkan

- Pilih kartu kredit sesuai dengan kebutuhan kamu, disana ada keterangan deskripsi kartu kreditnya.

- Setelah memilih, klik lanjut.

- Kemudian, kamu harus mengisi data diri secara lengkap.

Setelah terisi lengkap, kamu tinggal ikuti petunjuk selanjutnya hingga selesai.

Karyawan Bank Mandiri akan menghubungi kalau pengajuanmu sudah mereka terima. Jika memang kamu lebih nyaman untuk datang ke kantor cabang terdekat pun bukan masalah. Atau, kamu bisa menelepon Call Centre Bank Mandiri untuk lebih jelasnya.

Baca Juga: Syarat dan Cara Membuat Kartu Kredit BNI