Ada yang membuatmu terkejut, saat teman kerja maupun orang terdekat mengatakan bahwa kamu nggak bahagia dan kurang bersyukur. Kemudian, kamu bertanya kepada dirimu sendiri. Nggak bisa dipungkiri bahwa setiap orang punya definisi dan sumber kebahagiaannya masing-masing. Bagi kamu yang masih bingung bagaimana cara untuk bahagia, simak tipsnya.

Berbahagia Bukanlah Hal yang Susah Kalau Kamu Menerapkan Hal Ini Setiap Hari

Menjalin hubungan baik nggak hanya kamu lakukan di lingkungan profesional saja karena berkaitan dengan target dan jenjang kariermu. Memang ada banyak jalinan dan relasi yang kamu lakukan dengan orang terdekat, orang lama, bahkan orang baru. Dan kamu wajib menjaga pertemanan dengan mereka baik-baik saja. Memang ini susah dan butuh toleransi yang besar. Jangan menolak ajakan untuk sekedar berkumpul. Kalau mereka bersikap menyenangkan ke kamu, ada baiknya kamu melakukan hal yang sama. Kalau kamu nggak suka dengan orang yang datang karena ada sesuatu, maka kamu pun jangan seperti itu.

Berbahagia Bukanlah Hal yang Susah Kalau Kamu Menerapkan Hal Ini Setiap Hari

Kalau definisi sukses yang sering kamu pahami mengenai hal-hal yang bermateri memang nggak masalah. Akan tetapi, ada baiknya juga untuk menyertakan sesuatu yang sifatnya non materi. Dan, jangan ragu untuk mencoba hal baru setelah kamu mengalami kegagalan. Siklus gagal-berhasil-mencoba lagi adalah hal yang biasa kalau ingin menjadi yang lebih baik lagi. Jangan lupa juga untuk bersyukur dan berbagi karena kamu nggak sukses sendiri. Ada orang lain yang dengan sukarela membantumu dan mengesampingkan kepentingan mereka.

Berbahagia Bukanlah Hal yang Susah Kalau Kamu Menerapkan Hal Ini Setiap Hari

Mengabadikan momen kebersamaan bisa membuat dirimu bahagia. Nggak ada salahnya sesekali menaruhnya di media sosial. Agar mereka mengetahui kalau kehadiran mereka punya makna di kehidupanmu. Kegiatan ini memang sepertinya sederhana, tapi kalau kamu lihat ulang akan terasa gembira, puas, menginspirasi, hingga bisa membangun hubungan profesional yang menyenangkan dengan teman kerja. Karena kenangan manis nggak datang dengan hal yang sama. Jangan ragu juga melakukan ini di lingkungan kantor. Misalnya, merayakan pencapaian target di kantor. Kamu bisa mengambil ekspresi mereka yang sedang bahagia melalui kameramu.

 

BACA JUGA : Punya Mimpi Besar? Mulai Wujudkan dengan 5 Langkah Ini