Saat berlibur adalah saat yang tepat untuk memperbarui momen di media sosial. Memang boleh sih, kalau kamu mau bersosial media saat liburan. Tapi ada caranya biar liburan nggak terganggu dan mengganggu teman. Apa saja, sih? Baca, yuk.

1. Pakai kamera

 
Jangan lupa untuk membawa kamera kalau kamu ingin mengabadikan pemandangan sekitar atau makanan yang menarik. Selain resolusinya lebih tinggi dan fokus, kamu nggak tergoda untuk membuka media sosial. Karena, memakai kamera smartphone bisa memancing untuk mengunggah dan pakai media sosial terlalu lama. Belum lagi kalau kamu melakukan proses edit. Liburan tentu saja sedikit terganggu. Untuk itu, ambil gambar sebanyak dan semenarik mungkin di kamera. Dan lakukan memilah dan mengedit kalau ada waktu luang atau di rumah.

2. Hindari untuk terlalu sering unggah lokasi

 
Teman media sosialmu nggak harus tahu apa kegiatan dan sedang berada di mana. Dan, kamu juga nggak perlu memberitahu bahwa sedang berada di suatu tempat yang seru. Mungkin sesekali boleh dengan maksud untuk meninggalkan jejak di media sosial. Tapi, hindari untuk terlalu sering. Notifikasi yang masuk bisa juga mengganggu mereka. Rasa antusias nggak harus diwujudkan dengan mengunggah momen sesering mungkin saat liburan. Kalau kamu sering melakukan perjalanan akan mengerti kalau banyak hal yang bisa dilakukan selain bermain media sosial.

3. Istirahat dari media sosial

 
Liburan saatnya kamu menikmati suasana dan pemandangan baru. Dengan kata lain, kamu mendinginkan pikiran untuk sementara waktu dari hal negatif, pekerjaan, hingga menggunakan media sosial. Seperti yang kamu tahu bahwa waktu berlibur sangatlah singkat. Kalau kamu masih bermain sosial media saat liburan, maka hanya membuang waktu saja. Momen berliburmu nggak bisa kamu nikmati dengan maksimal. Dengan sering menggunakan media sosial saat liburan bisa menambah rasa tertekan kalau ada komentar atau informasi yang nggak sesuai ekspektasi.

Dalam liburan yang wajib kamu senangkan adalah dirimu sendiri, bukan orang lain.

 

BACA JUGA : 5 Manfaat Vakum Dari Sosial Media Selama Beberapa Hari