Bela sedang merasa insecure? Insecure atau perasaan cemas seperti ini, kadang sering dirasakan oleh beberapa orang, termasuk kita nih para cewek. Bahkan, insecure kerap disangkutpautkan dengan overthinking lho.

Ada beberapa alasan yang membuat seorang cewek jadi insecure, tapi biasanya karena faktor lingkungan. Popbela paham kok, kita pasti punya rasa cemasnya masing-masing. Tapi jangan berlarut-larut ya, Bela. Daripada tenggelam dalam rasa cemas, lebih baik ‘bentengi’ diri untuk menjadi independent woman alias wanita mandiri yang percaya diri pada kemampuannya.

Buat Bela yang ingin ‘bangkit’ untuk menjadi independent empowered woman, nggak perlu ribet. Cukup dimulai dari diri sendiri kok. Lima starter pack ini bisa jadi bekal utamanya, kita cek bareng-bareng ya!

1. Jomblo atau taken, bukan masalah!

5 Starter Pack untuk Jadi Independent Woman, Jangan Takut Mandiri! Shutterstock/fizkes

Sering mendengar ledekan orang-orang saat kamu single? Pasti buat para Bela yang berstatus jomblo, hal tersebut sudah sering mendengarnya. Ada saja ledekan bahkan sampai sindiran yang ditujukan agar Bela segera memiliki pasangan.

Hal nggak jauh berbeda juga terjadi pada Bela yang sudah taken. Biasanya ucapan seperti “kapan nikah? Buruan nikah aja deh”, juga datang silih berganti. Padahal mau taken atau jomblo, belum menikah atau sudah menikah bukan suatu masalah. Bela bisa happy, apapun statusmu.

2. Menentukan karier sesuai passion-mu

5 Starter Pack untuk Jadi Independent Woman, Jangan Takut Mandiri! Shutterstock/JKstock

Menjadi cewek, terkadang membuat Bela harus mengikuti ucapan orang lain, baik orangtua maupun pasangan. Padahal hal itu nggak perlu didengar lho. Bela bebas memilih passion dalam berkarier.

Nggak hanya itu, Bela sebagai wanita bebas menentukan masa depan mau seperti apa. Entah menjadi wanita karier atau kelak mau menjadi ibu rumah tangga. Lakukanlah selama itu membuat Bela happy.

3. Mandiri secara finansial

5 Starter Pack untuk Jadi Independent Woman, Jangan Takut Mandiri! Shutterstock/El Nariz

Salah satu hal penting nih jika mau jadi independent woman, usahakan untuk mandiri secara finansial. Yang dimaksud sebagai mandiri secara finansial itu yang seperti apa sih memangnya? Well, ada banyak definisi untuk hal yang satu ini.

Namun mandiri secara finansial itu identik dengan orang yang memiliki pemasukan dan bisa mengatur keuangannya sendiri secara baik. Kira-kira Bela sudah termasuk sosok cewek yang mandiri secara finansial belum?

Kalau belum, mulai deh cari income dengan bisnis online atau pekerjaan freelance atau sekedar kerja paruh waktu. Jangan takut mencoba ya Bela. Bela harus percaya diri!

Pastikan juga, kesehatan Bela terproteksi dengan baik. Salah satu usaha untuk memproteksi diri tentunya dengan menggunakan asuransi kesehatan yang terpercaya. Bela masih bingung memilih asuransi penyakit kritis yang terpercaya? Tenang, kini Grab telah meluncurkan Sobat Proteksi yang merupakan produk asuransi penyakit kritis untuk masyarakat Indonesia yang bermitra dengan PT PFI Mega Life Insurance.

Untuk mengakses Sobat Proteksi, Bela cukup menggunakan aplikasi Grab. Sobat Proteksi kini tersedia sebagai opsi mudah dan terjangkau bagi pengguna untuk melengkapi asuransi kesehatan mereka yang sudah ada. Dengan Sobat Proteksi, Bela sebagai pengguna dapat melengkapi perlindungan BPJS yang sudah ada untuk kebutuhan asuransimu, termasuk penyakit kritis.

Jika Bela mendaftar untuk Sobat Proteksi, Bela cukup membayar premi bulanan sebesar Rp20.000,- yang mencakup untuk 36 penyakit kritis termasuk kanker (1 dari 7 orang Indonesia berkemungkinan terdiagnosa penyakit kanker sebelum umur 75 tahun), penyakit jantung dan stroke, dimana akan mendapatkan sejumlah uang tanggungan hingga Rp100 juta, yang akan dibayarkan saat Bela sudah didiagnosis salah satu dari penyakit kritis (S&K berlaku). Apalagi nih, sekarang lagi ada promo Rp100,- untuk satu bulan pertama, murah banget ‘kan? Bahkan lebih murah dari harga minuman boba!

Aktor Tanah Air, Baim Wong yang masih muda dan dikenal sering bagi-bagi rejeki aja nggak ragu pada Sobat Proteksi dalam hal asuransi kesehatan lho. Oh iya, Sobat Proteksi juga lagi ada promo satu bulan pertama, lho. Langsung aja klik di sini untuk info lengkap tentang Sobat Proteksi dari Grab.

4. Peduli pada kesehatan fisik maupun mentalmu

5 Starter Pack untuk Jadi Independent Woman, Jangan Takut Mandiri! Shutterstock/JR-50

Menjadi independent woman sudah pasti harus lakukan hal yang satu ini. Mencintai dan menjaga diri sendiri itu penting hukumnya. Peduli pada tubuh sendiri baik secara fisik maupun mental perlu Bela lakukan.

Dengan tubuh yang sehat, Bela bebas melakukan aktivitas apapun. Dan dengan mental yang sehat pula, semua kegiatan dan harapan yang ingin Bela wujudkan dapat terlaksana sesuai yang direncanakan. Ingat, semua dimulai dari diri sendiri. Jadi, jaga kesehatan fisik dan mentalmu selalu ya!

5. Membahagiakan diri tanpa merugikan orang lain, it’s okay!

5 Starter Pack untuk Jadi Independent Woman, Jangan Takut Mandiri! Shutterstock/JKstock

Semua orang berhak bahagia, setuju nggak sih Bela? Baiknya sebelum membahagiakan orang lain, Bela boleh banget untuk membahagiakan diri sendiri. Gimana caranya membahagiakan diri sendiri?

Banyak caranya kok. Mulai dari melakukan me time, memberi self reward untuk diri sendiri sampai melakukan staycation sendirian juga bisa. It’s okay untuk dilakukan selama tidak merugikan orang lain.

Gimana Bela? Single or taken menjadi independent woman? Why not? (WEB)

Produk Mega Proteksi Penyakit Kritis ini ditanggung oleh PT PFI Mega Life Insurance dengan perantara PT Salvus Inti sebagai pialang asuransi. PT Grab Teknologi Indonesia telah membeli asuransi grup sebagai pemegang polis induk untuk kepentingan pengguna Grab untuk mendaftar sebagai anggota tertanggung melalui Aplikasi Grab.

Baca Juga: 7 Ilustrasi Bahagianya Jadi Perempuan Single dan Mandiri

Baca Juga: 9 Hal yang Membuat Cewek Mandiri Lebih Menarik

Baca Juga: Cewek Mandiri Nggak Ragu Lakukan 6 Hal Ini Sendirian