Nama Tom Parker Bowles mungkin masih asing untukmu. Namun, dari nama belakangnya, kamu pasti tahu dia siapa. Yup, dia adalah putra Duchess of Cornwall atau Camilla Parker Bowles dari pernikahan terdahulu. Sebagai seorang anak calon ratu, tentu sosok bernama lengkap Thomas Henry Charles Parker Bowles ini ikut menjadi sorotan.

Kamu tentu juga bertanya-tanya, jadi anak tiri Pangeran Charles, apakah dia juga ikut menjadi anggota keluarga kerajaan? Jika penasaran, mari simak ulasan berikut.

1. Tom berprofesi sebagai seorang penulis dan kritikus makanan

Kenalan Sama Tom Parker Bowles, Saudara Tiri Pangeran William & Harryprestigeonline.com

Menjadi seorang penulis dan kritikus makanan tentu membuat Tom harus bergulat dengan makanan enak setiap harinya. Harus ada pengalaman icip-icip untuk menjadi seorang penulis makanan, terlebih untuk seseorang yang sudah menulis delapan buku memasak.

Sebagai kritikus makanan, ia juga tampil di sejumlah acara televisi yang bertemakan tentang makanan dan mengulas sejumlah restoran untuk majalah seperti GQ, Esquire, dan The Mail on Sunday.

Bagi yang penasaran, buku memasak terbarunya berjudul Fortnum and Mason - Christmas and Other Winter Feasts yang terbit tahun 2018.

2. Menikahi seorang fashion editor

Kenalan Sama Tom Parker Bowles, Saudara Tiri Pangeran William & Harryibtimes.co.uk

Tahun 2005, Tom menikahi Sara Buys, wanita yang sudah dipacarinya selama lima tahun. Sara adalah seorang fashion editor. Coba tebak di majalah mana? Dia adalah fashion editor di majalah Harpers & Queen yang sudah terbit sejak tahun 1867 dan majalah Town & Country yang sudah beredar sejak tahun 1846. Wow, keren!

3. Pangeran William dan Harry hadir saat pernikahannya

Kenalan Sama Tom Parker Bowles, Saudara Tiri Pangeran William & Harryok.co.uk

Pernikahan Tom dilangsungkan hanya lima bulan setelah pernikahan ibunya dengan Pangeran Charles. Yang artinya, saat menikah, ia sudah menjadi seorang anak tiri calon raja. Untuk acara besar semacam pernikahan, sudah tentu kedua saudara tirinya ikut hadir.

Sayangnya, meski pernikahannya dihadiri tamu besar, keduanya dikabarkan berpisah pada tahun 2017. Duh!

4. Memiliki bisnis makanan ringan dan bir

Kenalan Sama Tom Parker Bowles, Saudara Tiri Pangeran William & Harrypopsugar.com

Selain profesi utama sebagai kritikus dan penulis makanan, Tom juga punya beberapa bisnis. Salah satunya adalah camilan Mr Trotter's Great British Pork Crackling yang didirikannya bersama rekan seprofesinya Matthew Fort dan seorang petani bernama Rupert Ponsonby.

Camilan yang dipasarkannya tersebut laris manis di pasaran dan membuat Tom merambah bisnis bir dengan merk Mr Trotter's Chestnut Ale.

5. Sayangnya, ia bukan termasuk keluarga kerajaan

Kenalan Sama Tom Parker Bowles, Saudara Tiri Pangeran William & Harrytownandcountrymag.com

Meski memiliki ayah tiri seorang pangeran, Tom Parker Bowles bukanlah seorang anggota keluarga kerajaan. Baginya, meski ibunya menikahi anggota keluarga kerajaan dan menjadi bagian di dalamnya, tetapi Tom dan saudarinya Laura, hanyalah sosok anak-anak pada umumnya. Mereka hanya mendampingi sang ibu dan tidak pernah berpikir untuk ikut menjadi bagian anggota keluarga kerajaan.

Akan tetapi, mereka juga ikut hadir dalam beberapa acara besar kerajaan. Contohnya saat pernikahan Pangeran Harry dan Megan Markle.

Nah, itulah beberapa fakta tentang saudara tiri duo pangeran Inggris kita. Selain dari keluarga berada, profil dan kariernya juga sukses ya. Kira-kira, seberapa besar ya peran keluarga kerajaan Inggris dalam membesarkan kariernya tersebut?

Disclaimer: artikel ini sudah pernah tayang di laman IDNTimes.com dengan judul "5 Fakta Tom Parker Bowles, Saudara Tiri Pangeran William dan Harry"

Baca Juga: 5 Aturan yang Dilarang Kerajaan, Kini Meghan Markle Bisa Memakainya

Baca Juga: Keluar dari Kerajaan, 5 Kabar Terbaru Meghan Markle dan Pangeran Harry

Baca Juga: Pernah Tipu Soekarno, Ini 5 Kerajaan Fiktif di Indonesia