Dalam rangka meningkatkan kesadaran mengenai pentingnya investasi dini bagi milenial, Sorak Gemilang Entertainment (SGE) yang bekerjasama dengan PT. Narada Aset Manajemen mengadakan Tomorrow Today Fun(d) Festival yaitu acara edukasi finansial yang dikemas dengan seni dan musik.

Acara tersebut dihadiri beberapa entrepreneur dan social media inspiratif seperti Kaesang Pangarep (owner Sang Pisang), Edward Tirtanata (owner Kopi Kenangan), dan Aditya Jamaludin (Chief Marketing Officer of Fabelio).

Tomorrow Today, Event untuk Millennial yang Ingin Belajar Bisnisinstagram.com/etirtanata

Dalam sesi tanya jawab, Koh Edward sapaan Edward Tirtanata mengatakan awal mulanya ia berbisnis kopi, karena sebelumnya Edward pernah berbisnis makanan seperti ayam dan bakmie tetapi gagal. Namun ada satu bisnis yang ia anggap berhasil yaitu, kopi. Ia terus berbisnis kopi sampai akhirnya ia bisa mendapatkan uang dari bisnis tersebut sebesar 120 miliar.

Tomorrow Today, Event untuk Millennial yang Ingin Belajar Bisnisinstagram.com/adityajamaludin

Kemudian, ada Aditya Jamaludin selaku Chief Marketing dari Fabelio yang menjelaskan bagaimana ia memasarkan furniture yaitu dengan bantuan sosial media yang saat ini menurutnya teknologi sangat membantu bagaimana orang bisa melihat berbagai macam pilihan atau model yang dipasarkan kepada masyarakat luas. Adit juga tidak mengelak kalau dengan sosial media khususnya untuk berjualan furniture, pembeli tidak bisa merasakan seperti apa keadaan furniture yang dijualnya.

Tomorrow Today, Event untuk Millennial yang Ingin Belajar Bisnisinstagram.com/kaesangp

Ketiga, ada Kaesang Pangarep yang merupakan owner dari Sang Pisang ini mengatakan revolusinya untuk tahun 2019 kalau dirinya ingin menjadi tukang pisang goreng yang Go Internasional. Kaesang juga mengatakan kalau dirinya ketika ingin berbisnis tidak pernah terpaku pada satu bisnis saja, namun ia melihat kesempatan atau peluang yang sedang tren.

Edward maupun Kaesang menyampaikan kalau untung-rugi dalam bisnis adalah hal biasa. Hal yang kita harus pahami mengenai bisnis adalah kita harus siap menghadapi kerugian. Dari kerugian itu kita bisa belajar apa yang membuat kita menjadi rugi dan melakukan suatu strategi agar kita tidak rugi lagi di kemudian hari.

Baca Juga: 5 Tips dari Awkarin untuk Kamu yang Mulai Merintis Bisnis Sendiri