Sebagai karyawan, kenaikan gaji memang menjadi momen yang sangat-sangat ditunggu nih. Rasanya hasil jerih payahmu sudah tergantikan. Tapi, hati-hati Bela, naiknya gaji terkadang bisa membuat kita lupa diri. Kenapa? Karena kita cenderung akan menghabiskan dan mengeluarkan uang yang lebih banyak ketika kita merasa memiliki uang lebih. Gaji yang bertambah bukan berarti pengeluaran kamu bertambah pula. Kali ini Popbela akan membagi tips agar kamu bisa tetap keep on track dengan pengeluaranmu walaupun gajimu sudah naik.

3 Jurus Ampuh Atur Pengeluaran Saat Gaji Naik

Well, mengeluarkan uang means you will get something in return. Misalnya ketika membeli barang, kamu rela mengeluarkan uang untuk sebuah barang yang kamu inginkan dari lama. Nah, kamu harus tahu apa yang menjadi prioritasmu ketika berbelanja. Hindari mengeluarkan uang untuk hal-hal yang menurutmu nggak perlu. Dengan begitu, pengeluaranmu akan keep on track.

3 Jurus Ampuh Atur Pengeluaran Saat Gaji Naik

Yes, kamu pasti merasa kamu berhak menghabiskan gaji barumu sebagai reward dari hasil kerja kerasmu. Memanjakan diri setelah bekerja sangat keras itu perlu dan itu hal yang wajar kok Bela. Tapi, setidaknya kamu juga harus mengeluarkan ekstra uang untuk tabunganmu, sehingga menjadi seimbang. Walaupun pengeluaranmu bertambah, tabunganmu juga tetap ikut bertambah.

3 Jurus Ampuh Atur Pengeluaran Saat Gaji Naik

Nggak bisa dipungkiri bahwa biaya hidup berperan sangat penting dalam pengeluaran kita. Hangout dengan teman di tempat-tempat nongkrong terkini seperti atau café cukup menguras dompet. Beragam aktivitas seperti gym, perawatan tubuh dan berbagai macam khursus banyak diminati. Pastinya kamu nggak bisa menghindari hal-hal seperti itu, tapi kamu bisa meminimalisir pengeluaran kamu disitu. Misalnya untuk nongkrong, mungkin bisa di minimalisir dengan memilih tempat lain yang lebih murah. 

BACA JUGA: 5 Tips Mengatur Keuangan ala Wanita Modern