Jadi teman duet Rich Brian dalam lagu These Nights. Sebelum memulai berkarier sebagai solois, Chungha pernah mengikuti program survival ‘Produce 101’ dan debut bersama girlband I.O.I. Sebelum sesukses sekarang sebagai solois K-Pop, Chungha melewati perjalanan karier yang cukup panjang. Yuk simak 5 fakta menarik lainnya dari Chungha, di bawah ini. 

1. Hampir berhenti nge-dance karena masalah keuangan

Jadi Teman Duet Rich Brian, Cek 5 Fakta Chungha Eks I.O.Iinikpop.com

Ia pernah menjadi trainee di salah satu agensi besar Korea Selatan, JYP Entertainment. Sebelum debut, ia sudah melewati masa trainee selama kurang lebih 6-7 tahun. Ia pernah berpikir untuk berhenti nge-dance karena masalah keuangan. Untungnya hal itu tidak ia lakukan. Ia terus berusaha hingga akhirnya ia bergabung dalam survival show milik Mnet ‘Produce 101’. Ia lolos 11 besar dan berhasil debut bersama project group, I.O.I. 

Setelah selesai dengan project group, kini ia debut sebagai solois. Meski debut solo di bawah naungan agensi MNH Entertainment, Chungha cukup terkenal di Korea dan Internasional. Ia memiliki lagu andalan seperti Roller Coaster dan Snapping

2. Punya kulit menawan, ternyata Chungha tak lakukan perawatan khusus?

Jadi Teman Duet Rich Brian, Cek 5 Fakta Chungha Eks I.O.Itwitter.com/yellowpopcorn11

Selalu tampil di panggung dengan makeup, namun kulit wajah Chungha tetap terlihat menawan meski tak menggunakan makeup. Bela pasti penasaran pakai perawatan apa sih sampai bisa punya kulit semulus itu? Ternyata gadis kelahiran 9 Februari 1996 ini nggak punya tips dan perawatan khusus lho. Ia mengaku hanya rajin minum air putih, tidur yang cukup, dan menjaga makanannya.

3. Duetnya bareng Rich Brian membuatnya masuk ke album Head in The Clouds II dari 88rising

Jadi Teman Duet Rich Brian, Cek 5 Fakta Chungha Eks I.O.Itwitter.com/girlgroupzone

Sukses jadi solois, Chungha pun berkesempatan duet dengan rapper asal Indonesia, Rich Brian. Pemilik nama asli Kim Chungha itu pun masuk ke album Head in The Clouds II dari 88rising. Ia pun turut serta mengisi acara Head in The Clouds yang akan digelar pada 7 Maret 2020 di JIExpo Kemayoran Jakarta. Pengisi acara ini nggak hanya Chungha tapi juga ada artis lainnya seperti Rich Brian, NIKI, JOJI, dan DAY6. List performer-nya menarik banget ‘kan? Bela pasti penasaran mau nonton. 

Buat yang berburu tiket gratis, ada kabar baik nih, karena Samsung mau bagi-bagi tiket HITC gratis untuk pemenang kompetisi AWES88ME Cover Dare yang akan berlangsung hingga 26 Februari 2020 mendatang. 

Dengan mengadakan kompetisi ini, Samsung ingin menghadirkan awesome experience kepada kamu semua. Semangat awesome for all  ini juga terasa dari Samsung yang membawa awesome innovations  ke lini produk A51 dan A71. Bayangkan saja, Samsung A51 dan A71 sudah dilengkapi dengan quad camera berteknologi super steady dan wide lens, layar Infinity-O Display berteknologi Super AMOLED dengan tingkat kecerahan tinggi, dan baterai berukuran 4500mAh dengan teknologi fast charging. Jadi, Samsung A51 dan A71 dipastikan bisa kasih kamu awesome camera, awesome screen, dan awesome battery life. Cocok buat diajak nonton Head in The Clouds nih!

Nah, buat kamu yang ingin nonton Head in The Clouds secara gratis, yuk cover video 'Samsung Indonesia: The New Galaxy A51' yang ada di YouTube Samsung Indonesia sekreatif mungkin, lalu post di Instagram feed atau Twitter kamu!

Jangan lupa kreasikan caption dengan unsur kata-kata Awesome Screen, Awesome Camera, Long Lasting Battery Life ya, Bela. Tambahkan pula hashtag #SamsungxHITC, #AWES88ME, dan #GalaxyA. Kamu juga harus follow akun Samsung di Twitter atau Instagram, ingat jangan di-private ya akunnya. Pemenang akan diumumkan pada 29 Februari 2020 nanti, jadi jangan tunda-tunda lagi ya! 

4. Chungha ternyata juga doyan makan!

Jadi Teman Duet Rich Brian, Cek 5 Fakta Chungha Eks I.O.Itwitter.com/girlgroupzone

Punya tubuh yang bisa dibilang body goals, ternyata Chungha punya hobi makan lho. Menu makanan favoritnya tentu saja makanan Korea yaitu tteokbokki dan tangsuyuk. Meski punya hobi makan, Chungha mengaku nggak begitu jago dalam hal masak. Siapa di sini yang sama seperti Chungha, hobi makan tapi nggak jago masak? 

5. Punya style fashion dan makeup yang menarik untuk ditiru

Jadi Teman Duet Rich Brian, Cek 5 Fakta Chungha Eks I.O.Ikpopmap.com

Sejak kemunculannya di Produce 101, Chungha dikenal punya vibe girl crush. Hal itu dilihat nggak hanya saat ia nge-dance, tapi dari style fashion-nya saat manggung. Gayanya yang simple dan ditambah makeup yang tegas membuat gaya bisa banget Bela ‘contek’. 

Gimana Bela? Jadi ngefans sama Chungha? Makanya datang ya ke Head in The Clouds di JIExpo Kemayoran Jakarta nanti dan ikutan kompetisi dari Samsung.