Bela, setiap perempuan tentu ingin dong tampil cantik termasuk saat foto. Berbagai aplikasi dicoba untuk membuat kita terlihat makin mulus saat selfie. Nah, tapi untuk dapat hasil selfie yang bagus ternyata gak cukup hanya soal aplikasi dan kamera lho. Kali ini, Popbela akan ngasih kamu tips supaya tetap kece dan flawless saat selfie. Yuk, dicek!

1. Pencahayaan adalah segalanya

Ini 5 Tips Supaya Mendapatkan Hasil Selfie yang Maksimalthesun.co.uk
Yap, kamu harus memperhatikan kondisi cahaya sebelum kamu selfie. Jika di dalam ruangan, pastikan cahaya cukup terang hingga tidak ada noise di kameramu. Akan lebih baik juga kamu berada di luar ruangan agar lebih natural.

Pastikan cahaya matahari berada di belakang kamera ya dan menghadap wajahmu. Jika kamu selfie di belakang cahaya matahari, Popbela jamin hasil fotomu gak akan bagus. Pencahayaan yang bagus bisa menghilangkan garis hitam di bawah mata lho sehingga kamu bisa terlihat lebih cantik.

2. Jangan asal menggunakan flash

Ini 5 Tips Supaya Mendapatkan Hasil Selfie yang MaksimalDok. Popbela
Penggunaan flash juga bisa jadi bumerang lho buat kita. Jika salah waktu, hasilnya juga jadi gak bagus. Penggunaan flash yang baik bisa digunakan jika kondisi dalam keadaan gelap. Berhubung saat selfie umumnya menggunakan kamera depan, beberapa smartphone menyediakan fitur selfie flash pada kamera depannya.

Seperti kamera depan dari Samsung Galaxy J Pro, misalnya. Dengan aperture f/1.7 dan fitur selfie flash, foto akan terlihat lebih terang meski kamu berada di tempat yang cahayanya minim. Kalo gini sih, hasil selfie-mu bakal makin keren!

3. Temukan angle yang cocok dari wajahmu

Ini 5 Tips Supaya Mendapatkan Hasil Selfie yang Maksimalhellomagazine.com
Setiap orang punya angle terbaik saat di foto. Nah jika kamu lebih merasa oke dan cocok di foto saat menghadap sedikit ke kanan, tetap pada angle tersebut. Kim Kardashian sendiri punya trik khusus mengenai angle yang cocok saat selfie: jaga dagumu agak ke bawah, dan posisi kamera agak ke atas. Nah, belajar dari ahlinya ya!

4. Gunakan aplikasi dan filter yang cocok

Ini 5 Tips Supaya Mendapatkan Hasil Selfie yang Maksimalexperticity.com
Lupakan hashtag #nofilter dan pahami bahwa fotografer profesional pun mengedit foto hasil bidikannya. Asalkan jangan berlebihan, filter dan aplikasi pengeditan foto seperti VSCO akan membuat hasil selfie-mu lebih oke. Aplikasi favoritmu yang mana nih?

5. Manfaatkan fitur kameramu

Ini 5 Tips Supaya Mendapatkan Hasil Selfie yang Maksimaltwitter.com/samsung_id
Zaman sekarang, fitur kamera smartphone sudah semakin canggih. Kamu bisa mendapatkan kualitas foto yang setara kamera biasa hanya dengan smartphone. Nah, tiap smartphone sendiri biasanya sudah menyediakan berbagai fitur pada kameranya yang bisa banget kamu manfaatin.

Smartphone seperti Samsung Galaxy J Pro dan J7+ juga punya fitur kamera canggih yang bisa memaksimalkan hasil selfie-mu. Untuk Samsung Galaxy J Pro sendiri selain memiliki aperture f/1.7 dan fitur selfie flash, kameranya sudah beresolusi Full HD sehingga cocok buat kamu yang suka vlogging.

Semetara itu, Samsung Galaxy J7+ juga gak kalah canggih. Selain hadir dengan dual-camera di bagian belakang, aperture f/1.7, ia juga punya kemampuan live focus bokeh effect. Fitur ini bikin background fotomu terlihat blur dan fokus hanya pada wajahmu. Kalau begini sih gak kalah ya sama kamera profesional.

Nah, itu dia tadi lima tips buat kamu yang ingin mendapatkan hasil selfie yang maksimal. Kalau udah tau caranya siap dipraktekkan nih kayaknya. Yuk, jangan lupa di coba ya!