Pertengahan bulan Maret ini film Winchester hadir di layar bioskop Indonesia. Film bertema horor ini siap menghantuimu, Bela. Siapa sangka, film besutan Michael dan Peter Spierig ini diambil dari kisah nyata yang cukup terkenal. Berikut kisah seram di balik film Winchester yang bikin kamu merinding.

Kisah bermula di sebuah rumah pemilik usaha senjata api

Bikin Merinding, Ini Kisah Nyata di Balik Film WinchesterIMDB.com

Semua bermula dari keluarga Winchester yang merupakan sebuah keluarga terpandang dan kaya raya di Amerika. Winchester adalah pemilik sebuah usaha senjata api yang sangat terkenal yang diberi nama sesuai dengan nama keluarga mereka, Winchester.

Kemalangan demi kemalangan muncul di keluarga ini yang dimulai dengan meninggalnya Annie Winchester, putri mereka yang baru berusia 40 hari. Annie meninggal karena suatu penyakit misterius. Tidak lama, William Winchester meninggal dunia akibat TBC yang dideritanya. Banyak yang percaya bahwa kemalangan yang menimpa mereka merupakan kutukan arwah dari para korban senjata api yang mereka produksi.

Masih dalam posisi berkabung, Sarah Winchester, istri dari William percaya begitu saja dengan rumor yang mengatakan bahwa arwah penasaran yang dibunuh oleh senjata Winchester menuntut balas dendam akan kematian mereka.

Membangun rumah besar dengan 160 ruangan

Bikin Merinding, Ini Kisah Nyata di Balik Film Winchesterpinterest.com

Merasa terganggu, akhirnya Sarah mendatangi seorang paranormal yang menyarankan dirinya untuk pindah dari New Haven ke arah barat di mana itu menjadi letak dari rumah Winchester yang terkenal angker di daerah San Jose, California.

Paranormal tersebut juga menyarankan kepada Sarah untuk membangun sebuah rumah yang tiap harinya harus selalu melakukan pembangunan jika tidak ingin ada nyawa yang melayang. Menuruti hal tersebut, Sarah akhirnya memulai pembangunan rumahnya pada tahun 1884 dengan menyewa banyak pekerja.

Sarah nggak menyewa arsitek untuk pembangunan rumahnya tersebut, makanya rumahnya pun berantakan dan nggak beraturan. Alasan Sarah nggak menyewa arsitek karena ia ingin semua desain berasal dari dirinya. Sampai Sarah meninggal, rumah Winchester memiliki banyak ruangan aneh yang memiliki 160 ruangan.

Rumah Winchester menjadi lokasi wisata

Bikin Merinding, Ini Kisah Nyata di Balik Film Winchestercountryliving.com

Pembangunan rumah ini terus berlanjut dari 1884-1922 hingga Sarah meninggal. Pada tahun 1906 sempat terjadi gempa bumi hebat yang melanda rumah tersebut hingga rusak parah namun Sarah tidak mendapatkan kejadian apapun seperti yang ditakutkan.

Sampai saat ini Winchester House masih jadi salah satu objek wisata horor populer di Amerika. Kesan horor masih melekat ada rumah ini karena beberapa orang yang pernah kesana pernah mengalami kejadian seperti ketukan aneh. Dan juga melihat sosok pria dengan pakaian kuno yang diduga sebagai William Winchester dan sang istri, Sarah Winchester.

BACA JUGA: Kamu Pecinta Horor? Lokasi Wisata Ini Wajib Kamu Kunjungi​