Eropa bisa dikatakan sebagai ladang dari arsitektur-arsitektur bangunan yang indah dan menakjubkan. Sebut saja ada Coloseum Romawi di Roma dan Menara Eiffel di Prancis. Kedua bangunan tersebut sudah cukup menggambarkan kehebatan arsitektur di Eropa. Namun, sepertinya para arsitek di Eropa nggak berhenti berinovasi, Bela. Baru-baru ini sebuah perusahaan bernama Snøhetta mengumumkan bahwa ia akan membuat restoran di bawah laut. Bagaimana bentuknya ya?

Keren! Begini Tampilan Restoran Bawah Laut Pertama di Eropasnohetta.com

 

Meskipun terdengar mustahil, namun perusahaan asal Norwegia ini benar-benar akan mewujudkannya, Bela. Saat ini mereka tengah mempersiapkan rancangan strukturnya yang sudah jadi sekitar 75%. Diketahui, bahwa restoran tersebut nantinya akan memiliki tiga tingkat dengan jendela lebar berbahan akrilik tebal sehingga memudahkan pengunjung menikmati panorama bawah laut yang eksotis.

Keren! Begini Tampilan Restoran Bawah Laut Pertama di Eropasnohetta.com

 

Penampakan luar dari restoran ini hanya seperti wadah beton yang terdampar di dekat desa Båly namun ketika pengunjung masuk ke dalam mereka akan merasakan sensasi kehidupan laut yang sangat indah. Restoran ini juga nantinya akan mampu menampung hingga 100 tamu. Tidak hanya menawarkan sensasi pengalaman makan yang berbeda, Snøhetta juga akan bekerja sama dengan para ilmuwan yang nantinya akan melakukan penelitian terhadap biota laut secara berkala di restoran ini.

Keren! Begini Tampilan Restoran Bawah Laut Pertama di Eropasnohetta.com

 

Dilansir dari HuffingtonPost, restoran ini akan memulai pengerjaannya pada tahun 2018 mendatang dan dibuka untuk umum pada tahun 2019. Berminat mengunjunginya, Bela?

BACA JUGA: 7 Negara ini Punya Work Art Keren yang Bisa Dikunjungi Secara Gratis​