Menjadi sosok selebritas mungkin adalah impian sebagian besar orang. Terkenal, mendapatkan gaji yang besar, serta berkesempatan keliling dunia gratis dalam rangka pekerjaan, menjadi salah satu alasan mengapa mereka ingin menjadi artis. Namun, karena begitu banyaknya orang yang ingin menjadi selebritas, persaingan ketat pun tak terhindarkan. Beragam cara dilakukan agar bisa menjadi sosok terkenal tersebut. Mulai dari mengikuti ajang pencarian bakat, mengikuti casting sinetron dan film, hingga memberanikan diri mengirimkan demo lagu ke perusahaan rekaman bagi mereka yang menyukai musik.

Salah satu langkah untuk terkenal adalah mengikuti kontes kecantikan. Sejak tahun 1960-an, di Indonesia sudah ada ajang kontes kecantikan yang para pesertanya berkesempatan mengikuti kontes kecantikan dengan skala internasional, yang praktis membuat mereka terkenal. Nggak heran, ajang ini selalu dipadati para peserta jika masa audisi tiba. Berikut, deretan seleb yang ternyata jebolan ajang kontes kecantikan di Indonesia. Siapa saja?

1. Maria Selena

Ini Deretan Seleb Indonesia yang Ternyata Jebolan Kontes KecantikanInstagram.com/mariaselena_

Juara Puteri Indonesia 2011 ini sebelumnya merupakan atlet basket. Namun setelah masa jabatannya sebagai Putri Indonesia berakhir, banyak tawaran untuk membintangi film maupun TV series. Salah satu yang lekat diingatan adalah debutnya sebagai Hana di TV series Kesempurnaan Cinta. Karena perannya tersebut juga, Maria Selena kini semakin aktif di layar kaca dan layar lebar.

2. Elvira Devinamira‚Äč

Ini Deretan Seleb Indonesia yang Ternyata Jebolan Kontes KecantikanInstagram.com/elviradevinamira

Setelah masa jabatannya sebagai Puteri Indonesia 2014 berakhir, Elvira Devinamira langsung mendapat tawaran dari Raditya Dika untuk membintangi film yang sedang digarapnya yang berjudul Single. Aktingnya pada film tersebut mengantarkan dirinya mendapatkan nominasi Pendatang Baru Wanita Terbaik dalam Box Office Movies Awards di tahun 2016. Berkat debutnya tersebut, Elvina juga sempat membintangi beberapa sinetron dan sitkom, salah satunya sitkom Keluarga Besar.

3. Nadine Alexandra

Ini Deretan Seleb Indonesia yang Ternyata Jebolan Kontes KecantikanInstagram.com/nadinealexandradewi

Kemenangan Nadine Alexandra pada ajang Puteri Indonesia tahun 2010 lalu memang sempat menjadi kontroversi lantaran Nadine nggak fasih berbahasa Indonesia. Nadine dianggap kurang mewakili Indonesia karena dirinya baru berada di Indonesia selama tiga bulan sebelum pemilihan Puteri Indonesia berlangsung. Setelah masa jabatannya berakhir, Nadine mendapatkan beragam tawaran terjun ke dunia hiburan, salah satunya untuk membintangi film Sang Martir dan sitkom OK-Jek.

4. Whulandary Herman

Ini Deretan Seleb Indonesia yang Ternyata Jebolan Kontes KecantikanInstagram.com/whulandary

Sedikit berbeda dengan 'alumni' Puteri Indonesia lain yang kebanyakan langsung bermain sinetron atau film pada debut pertamanya di dunia hiburan. Whulandary Herman justru memulai kariernya di dunia hiburan sebagai host. Namun, di tahun berikutnya, Whulandary juga menjajal dunia film. Beberapa film yang sempat ia bintangi antara lain Bidadari TerakhirHantu Kuburan Tua, dan Will You Marry Me.

5. Anindya Kusuma Putri

Ini Deretan Seleb Indonesia yang Ternyata Jebolan Kontes KecantikanInstagram.com/anindyakputri

Perempuan kelahiran Semarang, 3 Februari 1992 ini sebelumnya juga pernah menjuarai Gadis Sampul 2008. Selain berprofesi sebagai model, Puteri Indonesia 2015 ini juga sempat terjun ke dunia hiburan. Dirinya pernah menjadi host dari Jejak Petualang dan My Trip My Adventure, serta membintangi film Kukejar Cinta Ke Negeri Cina di tahun 2014. Karena hobinya yang senang berolahraga, kini Anin menjadi juru bicara Kementerian Pemuda dan Olahraga sejak Mei 2017. Keren banget!

 

BACA JUGA: Ikut Kontes Kecantikan, Kisah Perempuan Down Syndrome Ini Jadi Viral