Traveling bukan cuma sebagai gaya hidup, kini traveling telah menjadi salah satu kebutuhan. Dengan rutin melakukan traveling, kita dapat belajar banyak hal. Mulai dari menjadi lebih mandiri, belajar mengatur uang dan waktu, hingga mendapatkan banyak teman.

Buat kamu yang suka traveling sendirian alias solo-traveler, pasti merasakan enam hal ini. Apa saja?

1. Punya banyak teman

6 Fakta Ini Cuma Dirasakan Oleh Si Solo TravelerDok. Internet

Banyak yang berpikiran bahwa perempuan yang suka traveling sendirian adalah seseorang yang anti-sosial sehingga nggak ada teman yang bisa diajak bepergian bersama. Faktanya, perempuan yang sering traveling sendirian justru punya banyak teman dari berbagai belahan dunia. Setiap tempat yang dikunjungi pasti ada teman berbeda yang menemaninya berlibur yang bahkan masih terus menjaga komunikasi sampai kembali ke kampung halaman.

2. Mereka nggak caper kok!

6 Fakta Ini Cuma Dirasakan Oleh Si Solo TravelerDok. Internet

Kadang banyak yang berpikiran bahwa perempuan yang melakukan solo-traveling adalah mereka yang haus perhatian. Dengan mereka melakukan perjalanan, mereka berharap banyak yang menanyakan keberadaannya dan mengkhawatirkannya. Padahal, perempuan yang sering melakukan solo-traveling adalah perempuan mandiri yang seminimal mungkin menyusahkan orang lain untuk membantunya.

3. Punya banyak foto selfie

6 Fakta Ini Cuma Dirasakan Oleh Si Solo Travelersinglewomantrip.com

Karena pergi sendirian, maka satu-satunya cara mengabadikan momen selain meminta tolong orang lain saat traveling adalah dengan selfie. Kamu yang sering solo-traveling pasti punya banyak foto selfie di galeri ponselmu. Benar kan?

4. Bukan perempuan yang kesepian

6 Fakta Ini Cuma Dirasakan Oleh Si Solo Travelerwall.alphacoders.com

Meski melakukan perjalanan adalah salah satu cara membunuh sepi dan mengalihkan pikiran, namun tidak semua perempuan yang senang solo-traveling adalah seseorang yang kesepian. Justru mereka adalah perempuan yang suka dengan tantangan dan tidak takut akan hal baru.

5. Memiliki jiwa yang damai dan tenang

6 Fakta Ini Cuma Dirasakan Oleh Si Solo Travelerlongislandweekly.com

Kamu yang sering melakukan perjalanan sendirian, memiliki jiwa yang lebih damai dan tenang. Soalnya, dengan melakukan perjalanan, melihat pemandangan yang menakjubkan, dan menghirup udara segar membuat kita lupa dengan segala penat. Hal tersebut berimbas pada jiwa dan pikiran yang menjadi lebih damai.

6. Tidak takut dengan hal apapun

6 Fakta Ini Cuma Dirasakan Oleh Si Solo Travelermic.com

Mungkin seorang wanita yang sendirian melakukan perjalanan akan rawan untuk sebuah kejahatan. Bisa kejahatan perampokan, maupun yang parahnya pelecehan seksual. Memang suatu tempat manapun pastinya perlu kehati-hatian. Namun dengan tetap selalu berhati-hati hal seperti bepergian sendiri merupakan hal yang sangat menyenangkan untuk kamu lakukan. Dengan sering rutin melakukan perjalanan, kamu akan terbiasa lebih siap menghadapi sesuatu. Hal ini membuatmu menjadi lebih berani dan tidak takut dengan apapun.

BACA JUGA: 7 Pengalaman Travelling yang Harus Kamu Coba Sekali Seumur Hidup​