Bela, kamu memutuskan untuk memulai traveling? Dan bingung kota atau negara mana yang mau kamu kunjungi pertama kali?

Mungkin deretan negara berikut bisa jadi rekomendasi kamu untuk yang baru pertama kali traveling.

Perancis

Pengalaman Pertama ke Eropa? Ini 7 Kota Eropa yang Cocok Kamu Kunjungi travelandleisure.com

Kota romantis yang satu ini memang cocok untuk berbagi cinta. Entah itu untuk pasanganmu atau pun keluarga tercintamu. Kota ini punya semuanya untuk disebut kota cinta. Di sini kamu bisa merasakan dirimu dikelilingi oleh pecinta seni dan budaya dunia. Banyak museum, bangunan kuno dan wisata budaya lainnya yang bisa kamu nikmati di Paris. Sebut saja menara Eiffel yang ikonik, Gereja Gothic Notre Dame, serta Louvre yang kaya akan seni dan budaya.

Untuk kamu yang pertama kali ke sini, siap-siap bawa kamus ya. Karena sebagian besar orang Prancis nggak bisa berbahasa Inggris. Meski begitu, kamu bisa menikmati kota dengan mudah karena banyak rambu dan petunjuk arah yang siap memandumu.

Barcelona

Pengalaman Pertama ke Eropa? Ini 7 Kota Eropa yang Cocok Kamu Kunjungi architecturaldigest.com

Berikutnya ada Barcelona yang bisa jadi tujuan sempurna bagi wisatawan yang ingin menikmati iklim cerah yang indah sambil menikmati budaya pantai yang meriah. Barcelona juga menjadi lokasi yang pas untuk kamu yang baru pertama kali traveling karena di kota ini punya lokasi wisata yang lengkap dan nggak sulit untuk menjangkaunya. Keindahan arsitektur, budaya, tempat wisata di sini pun juga sangat memanjakan wisatawan. Kota yang merupakan klub dari Lionel Messi ini juga untuk pecinta seni dan pantai karena arsitektur yang ada sangat menawan dan ikonik.

London

Pengalaman Pertama ke Eropa? Ini 7 Kota Eropa yang Cocok Kamu Kunjungi timeout.com

Bukan hanya yang baru pertama kali, mereka yang sudah sering melakukan perjalanan pun akan memasukan London sebagai destinasi wisata mereka. Selain nyaman dan ramah untuk turis, London menawarkan banyak daya tarik unik yang bisa kamu nikmati. Seperti berbelanja, mengunjungi museum atau sekadar berjalan-jalan menyusuri kota.

Kota ini merupakan tujuan sempurna untuk para wisatawan, apalagi untuk kamu yang baru pertama kali traveling. Di sini kamu bisa mendapatkan pernak-pernik unik berdesain vintage atau mengunjungi Buckingham Palace hanya untuk berfoto.

Wina

Pengalaman Pertama ke Eropa? Ini 7 Kota Eropa yang Cocok Kamu Kunjungi belvedere.at

Wina menawarkan seni, budaya serta gaya Eropa yang memukau. Banyak pilihan di sini yang bisa kamu nikmati. Seperti, menaiki trem untuk kunjungi Belvedere Palace, berbelanja di Graben dan Karntner Strasse yang mengasikkan. Untuk wisata religi kamu juga bisa mengunjungi Katedral St. Stephen dan jelajahi Taman Prater.

Venesia

Pengalaman Pertama ke Eropa? Ini 7 Kota Eropa yang Cocok Kamu Kunjungi telegraph.co.uk

Selain romantis, nggak banyak yang tahu kalau Venesia juga menyimpan kekayaan seni yang indah. Sejarah kota yang menakjubkan serta arsitektur bergaya vintage juga menjadi daya tarik tersendiri untuk mengunjungi Venesia. Buat kamu yang baru pertama kali mengunjungi Venesia, banyak hal bisa kamu lakukan di sini. Seperti menikmati gondola yang romantis, berjalan di jalanan dengan gugusan lampu yang indah, serta wisata religi ke Gereja Katedral St. Markus.

Sydney

Pengalaman Pertama ke Eropa? Ini 7 Kota Eropa yang Cocok Kamu Kunjungi lonelyplanet.com

Sydney juga salah satu kota yang sangat baik untuk dikunjungi saat pertama kali pergi wisata. Kota ini punya pantai pasir putih yang indah, restoran kelas dunia yang hebat, pemandangan serta kenikmatan belanja di pusat kota. Ada juga tempat wisata seperti Blue Mountains, Sydney Opera House, dan untuk yang suka mendaki bisa ke Sydney Harbour Bridge. Jika ingin sesuatu yang beda bisa coba kemah di Cockatoo Island yang berada di tengah Sydney Harbour, di sana kamu bisa nikmati keindahan bintang-bintang sambil berbaring. Lengkap banget!

Zurich

Pengalaman Pertama ke Eropa? Ini 7 Kota Eropa yang Cocok Kamu Kunjungi lonelyplanet.com

Zurich kota cantik yang tepat untuk jalan-jalan di kota dan juga untuk berski ria. Menjadi kota paling trendi di Eropa karena letaknya yang berada di pertemuan antara sungai dan danau. Dengan sepeda, perjalananmu di Zurich juga terasa lebih menyenangkan, lihat pemandangan sambil melewati jalan yang berkelok-kelok dan melewati tepi sungai yang indah. Untuk wisata religi pun ada, kamu bisa kunjungi Gereja Grossmünster dan Fraumünster serta bisa nikmati keindahan Galeri Seni Kunsthaus.

Jadi, kamu mau traveling kemana dulu nih, Bela?

BACA JUGA: Deretan Lokasi Wisata yang Sedang Hits di Bogor, Sudah Kesini Belum?​