Perabotan dengan konsep built in merupakan perabotan yang dibuat langsung menyesuaikan bentuk dari ruangan. Hal ini membuat perabotan ini tidak bisa dipindahkan karena sudah 'tertanam' di satu tempat sesuai dengan posisi yang diinginkan. Tentu itu akan menghemat banyak ruang.

Selain menghemat ruang, tentunya perabotan tersebut membuat ruangan menjadi terlihat modern dan minimalis. Salah satu perabotan yang bisa kamu buat dengan metode built in adalah oven. Kamu bisa membuat oven built in yang besarannya disesuaikan dengan kebutuhanmu di dapur.

Berbicara mengenai oven built in, ada beberapa rekomendasi merek yang bisa kamu coba, nih, buat rumah kamu. Apa saja dan berapa harganya? Simak selengkapnya berikut ini.

1. MODENA BO 2663 Profilo Oven Gas

5 Rekomendasi Merek Oven Built In Terbaik Beserta HarganyaModena.com

Pertama ada oven built in dari MODENA dengan tipe MODENA BO 2663 Profilo Oven Gas. Kapasitasnya tinggi, yakni bisa mencapai 56 liter. Sehingga sangat membantu jika kamu ingin memasak dalam jumlah besar. Oven ini memiliki lima alat untuk keamanan gas, serta tiga lapis pintu kaca. Kamu tidak perlu khawatir akan kebocoran gas karena oven satu ini cukup aman.

Harga: Rp9.364.000

2. Beko BIGT22102X

5 Rekomendasi Merek Oven Built In Terbaik Beserta HarganyaShopee.com

Berbeda dengan merek produk elektronik lainnya yang rata-rata berasal dari Jepang dan Tiongkok, Beko merupakan brand asal Eropa yang kualitasnya tak perlu diragukan lagi. Terutama untuk oven built in.

Salah satu tipe oven built in dari Beko yang menjadi rekomendasi adalah Beko BIGT22102X. Oven ini memiliki 5 level rak samping yang mudah dilepas. Sehingga, sangat memudahkanmu jika ingin memasak dalam jumlah besar. Lalu, ada dua jenis pemanas pada oven ini yang bisa kamu manfaatkan sesuai kebutuhan, yakni Gas Oven dan Gas Grill.

Harga: mulai dari Rp4.300.000

3. Electrolux 56L EOB 2100 COX

5 Rekomendasi Merek Oven Built In Terbaik Beserta HarganyaShopee.com

Electrolux merupakan merek perabotan asal Swedia yang juga bisa jadi pilihan kamu. Oven built in terbaik untuk merek ini ada pada varian Electrolux 56L EOB 2100 COX.

Pilihan mode memasak pada oven ini cukup banyak. Kamu bisa membakar, memanggang, serta menggoreng tanpa minyak. Electrolux memiliki teknologi yang canggih yaitu Intuitive Oven Interface. Fitur itu bisa membantu memberikan instruksi, sehingga kamu tidak perlu lagi membaca buku panduan saat menggunakannya.

Harga: Rp6.700.000

4. Bosch HBF113BR0A Serie 2

5 Rekomendasi Merek Oven Built In Terbaik Beserta HarganyaBosch-home.co.id

Salah satu oven built in terbaik hadir lewat Bosch, tepatnya untuk varian Bosch HBF113BR0A Serie 2. Oven ini memiliki teknologi 3D Hot Air. Fitur ini membuat pemanggangan menjadi lebih merata pada tiga level rak yang ada. Jadi, tak perlu takut untuk memasak lebih banyak makanan dalam satu waktu. Karena semua akan matang merata.

Harga: mulai dari Rp9.500.000

5. DELIZIA Series DSP45A3GBK

5 Rekomendasi Merek Oven Built In Terbaik Beserta HarganyaTokopedia.com

Merek selanjutnya ada Delizia yang menghadirkan oven built in varian DELIZIA Series DSP45A3GBK. Dengan kapasitas 35 liter. Tampilan oven ini sangat baik karena memiliki tampilan LED dan layar sentuh yang modern. Serta ada sistem kunci pengaman yang melindungi anak-anak dari bahaya ketika berjarak terlalu dekat.

Harga: Rp10.100.000

Itulah tadi daftar rekomendasi oven built in yang bisa kamu pilih untuk memenuhi kebutuhan dapurmu. Mana yang paling cocok dengan kamu, Bela?

Baca Juga: Mulai dari Rp100 Ribuan, Ini 10 Rekomendasi Merek Kompor Listrik

Baca Juga: 10 Rekomendasi Kompor Gas Portabel Harga di Bawah Rp300 Ribu

Baca Juga: Bisa Tangkal Virus di Udara, Ini 8 Rekomendasi Air Purifier