Bagi kamu yang senang mengikuti beberapa video Youtube para beauty influencer, nama Sunny Dahye pastinya sudah tidak asing lagi. Perempuan cantik asal Korea Selatan ini mulai terkenal karena konten YouTubenya yang banyak bercerita tentang Korea Selatan, baik dalam bahasa Inggris maupun bahasa Indonesia.

Meski masih memegang paspor Korea Selatan, namun ternyata ia mengaku kalau sebenarnya mother land-nya sendiri adalah Indonesia lho. Ia pun masih sering bolak balik Seoul—Jakarta untuk beberapa kepentingan pekerjaan ditambah lagi teman dan kerabatnya banyak tinggal di Indonesia. Bagaimana sih perjalanan karier Sunny Dahye hingga sepopuler sekarang?

Tinggal di Indonesia sejak masih kecil

Yuk Kenalan Sama Sunny Dahye, Youtuber Korea yang Besar di Indonesiainstagram.com/sunnydahye

Sahabat dari vlogger Han Yoora ini menyebut kalau sejak umur 4 tahun sudah tinggal di Indonesia dan pertama kali menginjakkan kaki di Pulau Bali. Ia juga banyak menempuh pendidikan mulai dari sekolah dasar hingga sekolah menengah atas di Pulau dewata tersebut. Alumni fakultas hukum Universitas Gadjah Mada ini juga menilai kalau ia lebih fasih memakai bahasa Indonesia dibandingkan bahasa Korea, karena waktu yang dihabiskannya di Indonesia lebih banyak dibandingkan berada di negaranya sendiri.

Kini bekerja di Korea Selatan

Yuk Kenalan Sama Sunny Dahye, Youtuber Korea yang Besar di Indonesiainstagram.com/sunnydahye

Setelah menyelesaikan pendidikannya di Indonesia, perempuan berusia 27 tahun ini memutuskan untuk kembali ke negaranya dan memulai karier baik sebagai pegawai ataupun YouTuber di Korea Selatan. Ia pernah bekerja di salah satu stasiun radio dan kini bekerja di stasiun televisi nasional di sana. Ia juga banyak mempromosikan Indonesia di negaranya tersebut lewat beberapa acara yang dibawakannya. Meski sekarang ia tinggal di Seoul, Korea Seatan, ia pun masih sering mengunjungi Indonesia terlebih lagi Jakarta dan Bali.

Terkenal dengan video kesehariannya tentang beauty dan travel

Yuk Kenalan Sama Sunny Dahye, Youtuber Korea yang Besar di Indonesiainstagram.com/sunnydahye

Memilih dua akun YouTube yakni yang berbahasa Indonesia dan bahasa Inggris, Sunny banyak bercerita tentang kegiatan travelling-nya baik di Indonesia maupun di Korea Selatan. Tidak cuma itu, Dahye juga banyak mengenalkan produk skincare dan makeup asal negaranya kepada penonton akun YouTubenya.

Tak heran karena itu ia banyak berkolaborasi dengan beauty blogger asal Korea Selatan dan juga Indonesia yang memang cukup tertarik dengan produk asal Korea Selatan. Sunny juga banyak membagikan pengalaman kesehariannya seperti saat ia diundang di acara televisi Indonesia, rutinitas bekerja dan lain sebagainya.

Unggahan video operasi plastik yang cukup kontroversial

Yuk Kenalan Sama Sunny Dahye, Youtuber Korea yang Besar di Indonesiainstagram.com/sunnydahye

YouTuber yang memiliki nama asli Dahye ini secara terang-terangan menyebutkan kalau ia menjalani proses operasi plastik di wajah dan tubuhnya. Karena dianggap lumrah untuk menjalani operasi plastik di Korea Selatan, Sunny pun tidak malu untuk membagikan video saat ia menjalani operasi plastik di klinik kecantikan Seoul.

Diketahui sampai dengan saat ini, Sunny sudah menjalani operasi di bagian kelopak mata, rahang, dagu, payudara dan menghilangkan lemak di tubuhnya. Video ini pun mengundang banyak pro dan kontra terlebih dari netizen Indonesia mengingat menjalani operasi plastik untuk mengubah penampilan masih dianggap tabu di Indonesia.

 

BACA JUGA: Senang Kulineran, 3 Youtubers Wanita Ini Tahu Banget Tempat Makan Paling Oke