Meski jalanan sepi, bukan berarti destinasi hiburan di Jakarta saat musim liburan seperti ini tidak dipenuhi lautan manusia. Bagi mereka yang menetap di Jakarta tanpa mudik di pekan liburan memperingati hari raya Idul Fitri saat ini, meluangkan waktu bersama keluarga ke tempat-tempat hiburan adalah salah satu daftar wajib bagi penduduk kota Jakarta. 

Popbela juga merangkum nih, ada tujuh destinasi hiburan di Jakarta yang dijamin akan ramai di musim liburan seperti saat ini. Pilihannya kamu memang mau dihibur karena tempatnya atau karena banyak orangnya nih, Bela?

Ancol

7 Destinasi Hiburan di Jakarta yang Pasti Ramai di Musim Libur Lebaranbisniswisata.co.id

Ada yang bilang pergi ke Ancol saat musim libur lebaran adalah malapetaka. Jelas saja bukan saja karena pantainya, Ancol juga menyuguhkan hiburan mulai dari kalangan bawah hingga menengah ke atas. 

Bosan dengan wahana permainan di Dunia Fantasi, menjelang malam kamu bisa bersantap seafood di restoran Bandar Djakarta. Seru sih tapi apa mau liburan cuma nonton orang aja?

Kota Tua

7 Destinasi Hiburan di Jakarta yang Pasti Ramai di Musim Libur Lebaranpikniek.com

Satu lagi destinasi yang paing rajin didatangi warga Jakarta di musim liburan seperti saat ini tak lain dan tak bukan adalah Kota Tua. 

Demi mendapatkan foto instagramble dengan sepeda ontel dan beberapa manusia patung di situs ini, sebagian warga Jakarta berbondong-bondong datang ke jantung kota Jakarta ini. Buat kamu yang mau datang kesini jangan cuma foto-foto aja dong, coba sempatkan diri untuk berkunjung ke berbagai museum dan menyicipi teh atau kopi di kafe sekitar Kota Tua.

Taman Mini Indonesia Indah

7 Destinasi Hiburan di Jakarta yang Pasti Ramai di Musim Libur Lebaranjakarta.panduanwisata.id

Tempat hiburan berikutnya yang dijamin akan ramai pengunjung khususnya keluarga dengan anak kecil adalah Taman Mini Indonesia Indah. Taman yang dibangun di era kejayaan Presiden Soeharto ini adalah miniatur kecil Indonesia yang bisa menambah pengetahuan kamu tentang keberagaman daerah di negeri kamu sendiri.

Di TMII, kamu juga bisa menikmati pemandangan hijau, pusat teknologi, museum serta teater yang ada di dalamnya. Meskipun akan penuh dengan lautan manusia, tapi ke TMII akan selalu worth-it kok Bela.

Kebun Binatang Ragunan

7 Destinasi Hiburan di Jakarta yang Pasti Ramai di Musim Libur Lebaranblog.joshuafavian.com

Karena biaya masuknya yang juga sangat terjangkau, kebun binatang Ragunan menjadi destinasi paling menarik dikunjungi ribuan warga Jakarta setiap tahunnya di musim libur lebaran. 

Bukan saja karena koleksi binatang dan tumbuhannya, Ragunan disebut tempat wisata ramah keluarga mengingat kamu juga bisa piknik di dalamnya. Kalau kesini mending ajak adik atau sepupu kamu yang masih kecil Bela, supaya mereka juga belajar melestarikan lingkungan.

Monumen Nasional (Monas)

7 Destinasi Hiburan di Jakarta yang Pasti Ramai di Musim Libur Lebaran

Tepat berada di jantung kota Jakarta, Monas juga tak kalah dari serbuan warga untuk menghabiskan masa libur lebaran. Kebanyakan dari pengunjung biasanya akan piknik bersama di area tugu Monas atau antre agar bisa naik ke puncaknya. 

Jangan heran kalau banyak pedagang kaki lima atau tenda tempat makan yang tiba-tiba muncul di momen kali ini demi meraup rezeki.

Kepulauan Seribu

7 Destinasi Hiburan di Jakarta yang Pasti Ramai di Musim Libur Lebaranwww.wirasel.com

Yap, meski namanya Kepulauan Seribu tapi daerah ini masih Jakarta lho dan faktanya memang masih selalu ramai dikunjungi di musim liburan seperti saat ini. Bahkan mulai H-1 lebaran, penginapan di areal ini hampir 90 persen terisi penuh.

Pulau Pramuka, Pari, Tidung, Harapan dan Untung Jawa tetap menjadi primadona selama beberapa tahun ini dan dipastikan akan kembali membludak dengan banyaknya pengunjung di musim libur lebaran kali ini.

Mall

7 Destinasi Hiburan di Jakarta yang Pasti Ramai di Musim Libur Lebarantherobinreport.com

Satu lagi yang tidak bisa ditinggalkan dari daftar destinasi yang paling banyak dikunjungi selama libur panjang adalah pusat perbelanjaan atau mall. Namun tidak seperti hari-hari menjelang lebaran, setelah lebaran pengunjung mall hanya akan ramai berwara-wari tanpa melakukan transaksi yang berarti.

Mereka yang mengunjungi mall setelah lebaran biasanya hanya ingin silahturahmi atau melewatkan waktu bersama orang terdekat. Sehingga, tempat makan atau restoran di mall biasanya akan diuntungkan dengan fenomena seperti ini.

 

BACA JUGA: 5 Tips Membuat Momen Lebaran Menjadi Lebih Instagramable