Kamu tipe yang makan untuk hidup atau hidup untuk makan, Bela? Bagi tiga perempuan yang memiliki channel Youtube pribadi yang mengulas tentang kuliner, makan bagi mereka adalah bagian yang menyenangkan karena merupakan hobi mereka. 

Ketiganya juga tidak harus makan di restoran mewah, karena kulineran untuk mereka tidak terbatas karena tempat saja. Ketiganya sering kali mendatangi tempat makan memberikan review rekomendasi tempat makan yang enak di sekitaran Jakarta yang pastinya bisa banget buat kamu ngiler.

Ria Sukma Wijaya

Senang Kulineran, 3 Youtubers Wanita Ini Tahu Banget Tempat Makan Paling Okeinstagram.com/riasukmawijaya

Namanya memang sudah tidak asing lagi bagi para penggila kuliner makanan pedas. Ia, begitu nama panggilannya juga sering membawa maskot andalannya yakni curut sebuah boneka berbentuk bebek berwarna kuning untuk menemaninya makan.

Ia memang seringkali mengunggah vlog kuliner khususnya untuk makanan pedas bukan hanya di dalam negeri tapi juga hingga ke Korea Selatan dan Singapura saat dia liburan. Namun meskipun ia adalah penggila makan pedas, tidak semua tempat makanan pedas ia rekomendasikan karena menurutnya pedas bukan berarti enak.

Gritte Agatha

Senang Kulineran, 3 Youtubers Wanita Ini Tahu Banget Tempat Makan Paling Okeinstagram.com/gritteagathaa

Selebritas satu ini juga memiliki satu segmen kuliner dalam channel Youtube pribadinya yang membahas tentang destinasi kuliner bersama kekasihnya, Arif Hidayat yang diberi nama Kucar alias Kuliner Bareng Pacar. 

Gritte dan Arif juga seringkali memberikan reviewnya untuk menu baru di sebuah restoran atau mencoba makanan di sebuah restoran baru. Selain kulineran, Gritte juga memiliki segmen Macar alias Masak Bareng Pacar yang membagikan resep makanan olahan mereka sendiri.

Gratiana

Senang Kulineran, 3 Youtubers Wanita Ini Tahu Banget Tempat Makan Paling Okeinstagram.com/kenandgrat

Bersama dengan sang pacar, Kenneth Chandra, channel Youtube Ken & Grat menjadi channel Youtube yang konsisten membahas soal review makanan mulai dari tempat makan hingga snack baru yang sedang beredar di pasaran. 

Mereka juga memiliki segmen pribadi seperti Mahal versus Murah yang mendeskripsikan menu makanan yang sama di tempat yang berbeda yang biasanya disajikan di restoran mewah dengan tempat makan pinggir jalan.

 

BACA JUGA: Percaya Nggak? Karena Inilah Kenapa Artis Indonesia Suka Membuka Bisnis Kuliner