Dibanding beberapa anggota lainnya, karier individual member termuda grup boyband populer EXO, Oh Sehun termasuk selama enam tahun berkarier di industri hiburan Korea Selatan memang terkesan lambat. 

Di antara beberapa member yang sudah mulai beraktivitas di berbagai drama, film dan sub unit, potensi Sehun seperti tersembunyi sampai akhirnya di awal tahun ini cukup bersinar setelah dipilih menjadi member tetap dalam salah satu variety show di stasiun televisi berbayar. Perlahan, publik mulai mengakui potensi dan bakatnya yang banyak terpusat di bidang fashion dan modelling.

Debut sebagai member EXO

Perjalanan Karier Sehun Hingga Jadi Ikon Fashion Duniagetwallpapers.com

Sehun pertama kali mendapatkan tawaran dari SM Entertainment untuk bergabung dalam agensi tersebut saat ia masih berusia 12 tahun. Meskipun pada saat itu ia menolak, pada akhirnya ia lolos casting dua tahun kemudian. Ia adalah member kelima EXO yang diperkenalkan pada publik pada tahun 2012 untuk sub unit grup EXO Korea.

EXO sendiri di tahun tersebut dilabeli sebagai monster rookie yang debut dengan single populer berjudul Mama. 

Bersinar sebagai model

Perjalanan Karier Sehun Hingga Jadi Ikon Fashion DuniaVoteformost.net

Tidak seperti kebanyakan member lainnya yang bersinar di proyek film, variety show dan sub unit, SM Entertainment tampaknya melihat peluang Sehun sebagai model dengan poster tubuh profesionalnya. 

Meski disibukkan dengan jadwal bersama EXO, Sehun mulai menjalani banyak pemotretan dengan MENJADI sampuL majalah depan ternama seperti Elle, Marie Claire, Leon, Vogue dan banyak lainnya. Ia juga banyak diundang ke berbagai pameran desainer Louis Vuitton, Maison Valentino dan Gucci di berbagai negara.

Keterlibatan dalam variety show

Perjalanan Karier Sehun Hingga Jadi Ikon Fashion Duniarecoloring-exo.tumblr.com

Sehun termasuk salah satu member EXO yang terbilang sukses melangkahkan kaki di bidang variety show. Keikutsertaannya dalam variety show 'Busted' bersama host ternama Yoo Jae Suk, Kim Jong Min, Ahn Jaewook dan aktor seperti Lee Kwang Soo yang sudah lebih dahulu sukses di dunia variety show tidak membuatnya rendah diri. 

Perlahan namun pasti, Sehun mampu beradaptasi dengan dunia barunya tersebut dan langsung membuat penonton terhibur dengan kolaborasinya bersama Lee Kwang Soo.

Best Dressed Man

Perjalanan Karier Sehun Hingga Jadi Ikon Fashion Duniagetwallpapers.com

Sebelum namanya melambung pada akhir bulan Mei lalu saat terpilih oleh majalah Vogue sebagai pria berbusana terbaik pada perhelatan Louis Vuitton, tahun 2017 yang lalu ia juga mendapat penghargaan yang sama.

Louis Vuitton bukan lah brand yang asing baginya, dalam beberapa pemotretan hingga penampilannya di bandara, ia terbilang cukup banyak memakai brand mahal asal Perancis tersebut. Nggak heran kalau dalam berbagai kesempatan, Louis Vuitton berusaha mengundang si maknae EXO satu ini.

Sehun juga dinobatkan sebagai ikon fashion dunia yang termasuk dalam kalangan artis kpop. Tampilan fashion andalannya tidak selalu nyentrik namun di sisi lain sangat simpel dan juga elegan untuk postur tubuhnya yang sangat ideal sebagai seorang model profesional.

 

BACA JUGA: Miris, Ini 3 Alasan K-pop Idol Disepelekan di Industri Hiburan Korea