Sudah hampir satu dekade lamanya, IU atau Lee Ji-eun debut sebagai artis di negara asalnya, Korea Selatan. Saat ini ia sedang menikmati puncak kariernya sebagai salah satu artis yang paling difavoritkan di sana. Meskipun banyak mengalami pasang surut, IU tetap mampu mempertahankan kesuksesannya yang sulit ditandingi selebritas muda lainnya. Apa saja sih yang membuat IU akhirnya disegani di Korea Selatan? Ini dia alasannya.

Kemampuan bermusik yang luar biasa

Masih Muda Banget, Ini Alasan Kenapa IU Disegani di Korea Selatankprofiles.com

Bagi IU menjadi penyanyi adalah impiannya dari kecil. Ia bahkan pernah ditipu oleh agensi palsu dan mengikuti banyak audisi termasuk JYP Entertainment, agensi yang membesarkan nama TWICE, GOT7, 2PM dan lain-lain namun sayangnya tidak lolos seleksi.

Selain memiliki warna suara yang dicintai banyak orang, IU ternyata menulis dan memproduksi lagunya sendiri lho. Baru-baru ini ia juga menerima penghargaan terbesar di ajang musik paling bergensi Golden Disk Award untuk albumnya yang dirilis Maret tahun lalu.

IU juga tidak pandang bulu dalam memilih partner duo, komedian seperti Park Myung Soo pun pernah diajak duet. Sam Kim yang notabenenya adalah penyanyi sekaligus penulis lagu baru juga diajaknya bekerjasama untuk lagu ending scene.

Memiliki perilaku yang bijak

Masih Muda Banget, Ini Alasan Kenapa IU Disegani di Korea Selatankpopbehind.com

Banyak selebritas yang bilang kalau dibalik umurnya yang terlihat sangat muda, IU adalah sosok yang sangat dewasa dan sederhana. Sahabatnya aktris Yoo In Na terpaut hampir 9 tahun lebih tua darinya. Ia juga dijuluki sebagai selebritas yang sangat bijak dalam menyampaikan pemikiran dan pendapatnya karena ia mampu memberikan empati kepada orang-orang di sekitarnya.

Penampilan yang imut

Masih Muda Banget, Ini Alasan Kenapa IU Disegani di Korea Selatankpopbehind.com

Tidak hanya memiliki talenta yang luar biasa, orang korea mencintai IU karena ia mampu mempresentasikan sosok perempuan korea dengan tubuh mungil, dan wajah awet muda meski umurnya sendiri sudah menginjak usia 25 tahun.

Standar kecantikan orang korea yang mendambakan kulit putih dan wajah kecil juga dimiliki oleh IU sehingga nggak salah deh kalau banyak orang yang menyukai penampilan visualnya.

Mampu berakting dan membawakan variety show dengan baik

Masih Muda Banget, Ini Alasan Kenapa IU Disegani di Korea Selatanallkpop.com

Debut lewat drama Dream High sebagai pemeran pembantu, IU kini sudah menerima banyak proyek sebagai pemeran utama untuk drama seperti You're the best Lee Soon Shin, Pretty Man, Producer dan Moon Scarlet. Saat ini pun ia sedang mengerjakan drama terbarunya akan yang diberi judul My Mister.

Tidak hanya itu, IU juga memiliki selera humor yang cukup menghibur banyak orang makanya ia selalu menjadi sasaran banyak sutradara variety show sebagai bintang tamu. Proyek terakhirnya bersama Lee Hyori untuk variety show Hyori's Bed and Breakfast pun mampu membuat penonton acara ini terhipnotis dengan tingkah lucunya.

 

BACA JUGA: Anti Mainstream, Ternyata Pekerjaan Jadi Mermaid Itu Nyata Lho!