Tidak ada yang tahu seberapa lama seorang public figure bisa bertahan di dunia entertainment, terlebih jika memanfaatkan momentum yang sedang hangat-hangatnya diperbincangkan. Hal inilah yang terjadi pada grup boyband SM*SH. Memanfaatkan momentum kpop atau hallyu wave yang sedang booming di tahun 2011, SM*SH pernah merasakan puncak kejayaan setelah mengeluarkan single Cinta Cenat-cenut

Namun, kepopuleran ternyata memiliki masanya sendiri. Boyband ini kini tengah vakum ditambah dengan keluarnya salah satu anggotanya, Morgan Oey di tahun 2013 yang semakin membuat boyband ini banyak menunda perilisan album dan single terbarunya.

Meskipun begitu, ada satu sosok yang sampai saat ini masih banyak menghiasi layar televisi meskipun SM*SH sendiri sudah lama menghilang. Rangga Moela, pria kelahiran Belanda ini masih saja aral melintang di televisi. Beruntungnya, ia selalu mendapatkan banyak kesempatan dan seakan tidak ingin menyia-yiakan kesempatan tersebut, ia mengambil banyak job setelah lama tak manggung bersama SM*SH. Ini dia kegiatan Rangga selama ini selagi menunggu comeback SM*SH.

Bermain FTV

Kegiatan Rangga Moela yang Masih Bertahan Setelah SM*SH Tak Lagi Eksiswww.instagram.com/ranggamoela
 

Memiliki pengalaman bermain sinetron, remaja semasa SM*SH masih eksis berjudul Cinta Cenat-Cenut, Rangga akhirnya mencoba peruntungan membintangi berbagai ftv. Bahkan setelah membintangi ftv, Rangga pernah dikabarkan pacaran lho dengan salah satu lawan mainnya yakni Eriska Rein.

Buka Bisnis Clothing Line

Kegiatan Rangga Moela yang Masih Bertahan Setelah SM*SH Tak Lagi Eksiswww.instagram.com/ranggamoela
 

Rangga mengaku sebelum bergabung dengan SM*SH, ia pernah punya keinginan untuk membuka gerai pakaian dan akhirnya setelah SM*SH vakum, baru impian ini bisa ia wujudkan. 

Meskipun ia tidak pernah belajar desain atau menggeluti bidang fashion secara profesional, Rangga mengakui semua baju yang ia jual ternyata adalah desain pribadinya sendiri. Cowok yang banyak memadu padankan pakaian unisex ini, menelurkan karya desain pribadinya yang diberi label ED-JEH dan debut perdana di Jakarta Fashion Week tahun 2016 lalu. 

Host acara televisi

Kegiatan Rangga Moela yang Masih Bertahan Setelah SM*SH Tak Lagi Eksiswww.instagram.com/ranggamoela
 

Selain pernah membintangi acara musik di salah satu acara televisi, Rangga juga pernah didapuk menjadi pengisi acara program sahur semasa bulan Ramadan. Sempat setelah menjadi host di acara televisi, Rangga pernah menolak tawaran sinetron stripping karena jadwalnya bentrok.

Bawakan acara lawak

Kegiatan Rangga Moela yang Masih Bertahan Setelah SM*SH Tak Lagi Eksiswww.instagram.com/ranggamoela
 

Meskipun awalnya ia tampil dengan kesan cool dalam grup yang membesarkan namanya, namun Rangga tidak segan tampil konyol di depan televisi. Rangga mengikuti acara komedi setelah belajar banyak dari komedian seperti Aziz Gagap dan Narji. Pria yang besar di Bandung ini juga merasa bersyukur bisa melawak dan menghibur banyak orang.

 

BACA JUGA: Terima Endorse, Larisan Mana Ayu Tingting Dibandingkan dengan 4 Seleb Lainnya?