Siapa bilang artis nggak bisa menyelaraskan karier dan pendidikan? Enam artis ini membuktikan kalau Fakultas Hukum Universitas Indonesia juga bisa mencetak individu berkuaitas di dunia hiburan yang juga mengerti mengenai hukum dan perundang-undangan. 

Meski dalam prosesnya tidak semua artis bisa menyelesaikan pendidikan tepat waktu, tapi salut banget sama mereka yang akhirnya bisa menyabet gelar sarjana, master dan doktor dari universitas bergengsi ini.

Febby Rastanty

Febby Rastanty dan 5 Seleb Lainnya yang Sama-sama Lulusan Hukuminstagram.com/febbyrastanty

Anggota girlgrup Blink ini tercatat sebagai mahasiswa angkatan 2014 yang cukup berprestasi. Ia dinyatakan lulus cum laude dari Fakultas Hukum, Universitas Indonesia meski kesibukkannya di dunia hiburan pun cukup padat. 

Meski sempat gagal saat penerimaan mahasiswa tahun 2013, tahun berikutnya ia mencoba lagi dan sukses memasuki jurusan yang ingini dari dulu. Febby pun sempat menjadi salah satu delegasi dalam Legal Discussion Branchless Banking yang diadakan komunitas Bussiness Law Community (BLC) Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada.

Once

Febby Rastanty dan 5 Seleb Lainnya yang Sama-sama Lulusan Hukuminstagram.com/oncemekelofficial

Sosok mantan vokalis Dewa ini mendalami bidang hukum semasa kuliahnya di Universitas Indonesia pada tahun 1989. Setelah lulus, ia masih sempat bekerja selama empat setengah tahun di bidang hukum. Ia juga turut serta memeriahkan beberapa event yang diselenggarakan Ikatan Alumni Universitas tersebut mengingat ia merasa perlu memberikan kontribusi kepada institusi tersebut.

Fathia Izzati

Febby Rastanty dan 5 Seleb Lainnya yang Sama-sama Lulusan Hukuminstagram.com/kittendust

Sosok ini dikenal sebagai seorang YouTuber yang ciri khasnya selalu memakai bahasa Inggris dalam setiap video unggahannya. Ia saat ini tercatat sebagai alumni Fakultas Hukum Universitas Indonesia setelah 5,5 tahun mengenyam pendidikan di universitas bergengsi tersebut. Pernyataannya mengenai kelulusannya juga keinginannya setelah lulus juga ia rangkum dalam sebuah video YouTube di akun pribadinya.

Andovi Da Lopez

Febby Rastanty dan 5 Seleb Lainnya yang Sama-sama Lulusan Hukuminstagram.com/andovidalopez

Sama seperti Fathia, Andovi adalah mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Indonesia angkatan 2012. Ia lulus setelah 4,5 tahun menempuh pendidikan di institusi tersebut. Memulai karier sebagai seorang Yout]Tuber dengan akun skinnyindonesian24, Andovi merasakan beratnya menempuh pendidikan sekaligus berkarya dalam satu waktu.

Namun baginya, menyelesaikan sesuatu yang ia mulai adalah yang terpenting maka dari itu kelulusannya sendiri adalah kado terindah bagi dirinya dan keluarganya tahun lalu.

Tiara Pangestika

Febby Rastanty dan 5 Seleb Lainnya yang Sama-sama Lulusan Hukuminstagram.com/tiarapangestika

Sosok Beauty Influencer sekaligus istri dari YouTuber terkenal Arief Muhammad ini adalah lulusan Magister Fakultas Hukum bidang Konatariatan Universitas Indonesia. Tiara yang akrab dipanggil Tipang ini berhasil menyabet gelar masternya di tahun 2016 setelah dua tahun mengenyam pendidikan di universitas tersebut.

Alya Rohali

Febby Rastanty dan 5 Seleb Lainnya yang Sama-sama Lulusan Hukuminstagram.com/arohali

Sosok perempuan berhijab yang menginspirasi ini meraih gelar doktoral S3-nya di bidang Kenotariatan Universitas Indonesia. Mantan None Jakarta ini memang terkenal selalu mengutamakan pendidikan meskipun sibuk menjadi ibu rumah tangga dan melakoni kehidupan di dunia keartisan.

 

BACA JUGA: 3 Tips dari Marissa Anita untuk Kamu yang Ingin Kuliah di Inggris