Dunia industri hiburan di Korea Selatan kadang terlihat sangat berkilau sekaligus menyeramkan ketika kita melihatnya jauh lebih dekat, Bela. Kadang kita dibuat kagum oleh loyalitas fans artis Korea yang selalu mengikuti kegiatan sang artis setiap harinya.

Namun di sisi lain, artis korea juga memiliki haters yang tidak segan-segan melakukan hal yang menyeramkan kepada mereka melebihi dari sekedar memberi komentar negatif. Beruntungnya, beberapa artis Korea punya cara cerdas untuk membungkam mulut para haters-nya.

Suga - BTS

Cara Cerdas Artis Korea Tanggapi Hatersnyayoutube.com

Menanggapi banyak haters BTS yang bilang kalau setiap tampil member BTS hanya melakukan lipsync dengan hal yang terduga. Dalam acara SBS Gayo Daejun tahun lalu, Suga melakukan aksi yang mengundang banyak perhatian di bagian rapnya untuk lagu MIC Drop. Ia sengaja benar-benar menjatuhkan mic atau pengeras suaranya dan tersenyum nakal ke arah kamera sementara dipanggung tidak terdengar suara apapun.

Taeyeon - Girls' Generation

Cara Cerdas Artis Korea Tanggapi Hatersnyakpop.asiachan.com

Leader girlgrup Girls' Generation ini juga pernah menjawab singkat haters-nya melalui media sosial Instagram. Merasa sangat terganggu dengan komentar haters yang mengatakan dirinya hanya berani mengunggah foto dengan filter karena operasi plastiknya dianggap gagal, Taeyeon hanya menanggapi singkat. "Ya, lihatlah ke cermin," tulisnya sambil menambahkan beberapa foto selfie tanpa filter sama sekali.

Jessi

Cara Cerdas Artis Korea Tanggapi Hatersnyaallkpop.com

Rapper senior ini pernah mengunggah tanggapannya kepada haters-nya dengan sebuah foto selfie. Caption-nya juga terbilang menyudutkan para haters-nya yang banyak mengkritiknya saat tampil dengan bikini di acara Waterbomb 2017 Refreshed by Sprite. "Permisi tapi siapa kalian? #uruslahmasalahkalian #boingboing #akucintabikiniku #akugucci," tulisnya sebagai caption dalam bahasa Inggris.

Chanyeol - EXO

Cara Cerdas Artis Korea Tanggapi HatersnyaKimchiSlap.com

Menanggapi banyak haters yang mengatakan ia menjadikan akun Instagramnya sebagai media 'pacaran' dengan sesama labelmate-nya Taeyeon dimulai dari insiden menyukai salah satu foto Taeyeon hingga akhirnya mengikuti akunnya, Chanyeol akhirnya berujar panjang melalui caption fotonya. Ia menjelaskan kalau ia tanpa sengaja menyukai salah satu foto Taeyeon dan akhirnya mengikuti akunnya namun banyak orang yang akhirnya berpikir mereka berpacaran hingga pada akhirnya ia memutuskan untuk tidak mengikuti akun seniornya tersebut.

"Jangan datang ke akun Instagramku lagi. Aku tidak peduli sosial media adalah pembuangan dalam hidupmu atau apapun tapi ini adalah caraku berkomunikasi dengan orang," tulisnya.

Gain - Brown Eyed Girls

Cara Cerdas Artis Korea Tanggapi Hatersnyasoompi.com

Setelah dilaporkan kalau Gain dirawat di rumah sakit karena masalah kesehatan, banyak haters yang berspekulasi kalau ia hamil dan tengah menggugurkan kandungannya. Menanggapi berita miring ini, Gain mengunggah foto dengan deskripsi singkat. "Anak-anak, kakak punya pneumonia. Tidurlah," tulisnya sambil menjelaskan ia tidak akan melaporkan komentar buruk para haters-nya ke pihak berwajib karena hal tersebut cukup melelahkan.

Lee Hyori

Cara Cerdas Artis Korea Tanggapi Hatersnyasoompi.com

Saat masih aktif bernyanyi beberapa tahun lalu, Lee Hyori pernah mendapatkan perlakuan tak menyenangkan dari haters-nya saat acara fansigns. Di acara tersebut, haters-nya melemparkannya telur mentah ke arah wajahnya dan sontak Lee Hyori pun naik pitam dibuatnya. Ia akhirnya menyeret hater-nya tersebut ke mobilnya dan ia menyuruhnya untuk meminta maaf melalui selembar surat resmi.

 

BACA JUGA Dihujat 'Haters', Chrissy Teigen Pamer Foto Tanpa Busana di Instagram