Terkenal sebagai sosok yang humoris dan karismatik, Seungri ternyata memiliki kemampuan bahasa yang cukup membuat orang terpana. Dirinya sama sekali tidak pernah mengikuti kelas bahasa asing namun ia mampu berbicara fasih dalam bahasa Mandarin dan Jepang.

Pada awalnya, Taeyang adalah member yang paling jago berbahasa Jepang dibanding semua anggota lain, tapi sekarang anggota termuda BIGBANG inilah yang kini paling lancar berbahasa Jepang. Seungri sendiri juga sering diundang menjadi bintang tamu di beberapa talk show di dua negara tetangga Korea Selatan tersebut dan mampu merespon dengan baik. Menurutnya, ini dia alasan mengapa ia bisa menguasai berbagai bahasa dengan fasih.

Banyak nonton acara komedi

Belajar dari Seungri BIGBANG, Kamu Juga Bisa Fasih Berbahasa Asing Tanpa Lesyoutube.com

Meskipun tidak pernah mengikuti kelas bahasa asing atau membaca buku, pria yang memiliki nama asli Lee Seung Hyun ini bilang kalau dia banyak belajar karena menonton acara komedi. Saat sedang belajar bahasa Jepang, Seungri bilang ia banyak menonton acara komedi yang dibawakan komedian yang mayoritas berasal dari Osaka, Jepang, maka dari itu kadang aksennya mengikuti bahasa setempat. 

Begitu juga yang dilakukannya saat mempelajari bahasa mandarin, menonton acara variety show menurutnya membuat ia cepat belajar karena ia menikmati tayangan tersebut.

Tipe yang cepat belajar

Belajar dari Seungri BIGBANG, Kamu Juga Bisa Fasih Berbahasa Asing Tanpa Leskpopscene.com

Seungri juga mengaku kalau dia hanya belajar sendiri tanpa bantuan orang lain beruntungnya ia adalah tipe orang yang cepat belajar sehingga tidak perlu banyak waktu untuknya mengingat kata yang rumit sekalipun. 

Mengetahui kelebihannya ini, Seungri pun mulai banyak berkomunikasi dengan bahasa asing dengan sesama member BIGBANG dan fansnya yang berasal dari Jepang dan China di awal tahun 2010 untuk menyempurnakan pelafalannya.

Memiliki tujuan mempelajari bahasa baru

Belajar dari Seungri BIGBANG, Kamu Juga Bisa Fasih Berbahasa Asing Tanpa Lessoompi.com

Pria berusia 27 tahun ini mengatakan kalau dia memiliki keinginan yang kuat untuk bisa berkomunikasi dengan fansnya di China dan Jepang dengan bahasa setempat maka dari itu ia mulai belajar bahasa Jepang dan Mandarin. 

Hal ini terbukti karena di masa-masa konsernya di dunia negara tersebut, Seungri selalu menyapa penggemarnya dengan bahasa setempat. Di luar dugaan, setelah merintis bisnis ternyata kemampuan bahasa Seungri juga cukup berguna.

Setelah jatuh bangun di dunia bisnis selama beberapa tahun, Seungri akhirnya sudah memiliki sebuah bar di China dan sebuah restoran ramen di Jepang.

 

BACA JUGA: Konsumsi Ganja, T.O.P BIGBANG Divonis 10 Bulan Penjara