Bekerja di dunia hiburan bisa jadi menjadi titik balik karier seseorang, tapi bagi beberapa selebritas, bekerja kantor menyematkan pengalaman berharga di hidup mereka.

Menjadi artis pastinya lebih menguntungkan dibanding menghabiskan banyak waktu duduk di depan komputer meja kantor. Namun, bagi mereka yang pernah merasakan bekerja di sebuah perusahaan dengan posisi entry level job atau setara pekerjaan yang diperuntukkan bagi fresh graduate, pengalaman tersebut pastinya bisa dijadikan guru terbaik untuk menunjukkan skill dan kemampuan mereka di bidang profesional. 

Berikut adalah beberapa selebriti wanita yang pernah merasakan bekerja di sebuah perusahaan di Indonesia dengan posisi entry level job.

Han Yoora

Dian Sastro dan 3 Seleb yang Jadi Karyawan Biasa di Perusahaan IndonesiaInstagram.com/han_yoora

Selain menggeluti karir di dunia hiburan yang melejit setelah membintangi sebuah proyek sitkom dan berkarya di akun Youtube channel pribadinya, sampai saat ini cewek kelahiran Korea Selatan ini adalah marketing manager di salah satu perusahaan e-commerce di Indonesia. 

Dalam sebuah video yang diunggahnya di laman Youtube, ia pernah bercerita kalau dirinya tidak bisa secara penuh bekerja untuk dunia hiburan ataupun mengunggah konten karena kesibukkannya di dunia kerja yang memang sudah menjadi kewajibannya beberapa tahun belakangan.

Dian Sastrowardoyo

Dian Sastro dan 3 Seleb yang Jadi Karyawan Biasa di Perusahaan Indonesiainstagram.com/therealdisastr/Hakim Satriyo
 

Lulusan master dari Universitas Indonesia ini ternyata pernah bekerja selama 3,5 tahun di sebuah perusahaan konsultan lho

Sebagai pekerja yang pernah mengecap dunia keartisan sebelumnya, Dian pun pernah merasa disepelekan karena latar belakangannya yang merupakan aktris. Hal ini pernah dilakukannya saat rehat membintangi film dan pada saat itu ia benar-benar ingin menanggalkan profesi lamanya sebagai artis, sampai-sampai ia datang ke kantor tidak memakai make up

Meskipun tidak berstatus sebagai pegawai lagi, Dian tetap menilai kedisiplinannya sebagai pekerja profesional akhirnya membuahkan hasil di mana akhirnya ia berusaha untuk belajar dan akhirnya mendapatkan gelar master manajemen keuangan di Universitas Indonesia. 

Acha Septriasa

Dian Sastro dan 3 Seleb yang Jadi Karyawan Biasa di Perusahaan Indonesiainstagram.com/septriasaacha


Sama seperti Dian Sastrowardoyo, Acha Septriasa pun pernah bekerja kantoran tahun 2012 silam. Aktris yang memilih tinggal di Australia setelah menikah ini pernah menjabat sebagai external public relation di sebuah perusahaan tambang asing yang berlokasi di Indonesia.

Meski perusahaan tersebut memang merekrut karyawan dari bidang keartisan sebagai ujung tombak kehumasan, namun Acha juga bercerita banyak orang yang meragukan kemampuannya. Ia pun sempat bercerita susahnya mengambil cuti saat baru pertama bekerja. 

Namun, Acha merasa bersyukur diberikan kesempatan pernah mengecap karier diluar profesinya di bidang hiburan.

Nikita Mirzani

Dian Sastro dan 3 Seleb yang Jadi Karyawan Biasa di Perusahaan IndonesiaInstagram.com/nikitamirzanimawardi_17
 

Artis satu ini ternyata pernah menjajal karier sebagai sekertaris di sebuah perusahaan tambang batu bara di Indonesia selama beberapa tahun.

Berbekal dari pengalamannya yang bekerja di bidang tersebut, Nikita akhirnya menginvestasikan uangnya untuk bisnis batu bara sejak tahun 2007. Bisnis batu bara yang digelutinya tersebut bertempat di Kalimantan dan dana yang ia gelontorkan untuk investasi tidak main-main lho hampir Rp. 10 miliar.

 

BACA JUGA: 4 Artis Indonesia yang Dituding Melakukan Settingan Demi Popularitas