Ada fenomena baru nih di kalangan para artis yang sudah berkeluarga dengan berbondong-bondong membuka channel Youtube pribadi yang menampilkan keseharian sang artis beserta dengan keluarganya. 

Sebut saja keluarga Raffi Ahmad, Gading Marten, Chelsea Olivia hingga Putri Titian dan Ayudia Bing Slamet yang terlihat aktif mengunggah kesehariannya melalui vlog keluarga. Untuk beberapa keluarga para artis ini, mereka bahkan menyewa beberapa videografer untuk mengabadikan momen kebersamaan mereka dan mengeditnya untuk diunggah ke akun Youtube. 

Kira-kira apa sih yang membuat mereka sangat tertarik masuk ke dunia YouTube? Ini dia alasannya.

YouTube lebih dari TV

Alasan Mengapa Banyak Keluarga Artis yang Kini Aktif Nge-vloginstagram.com/chelseaoliviaa

Ungkapan ini awalnya dilontarkan Jovial Da Lopez dalam lagunya hasil kolaborasi dengan YouTubers lainnya yang berjudul Ganteng-ganteng SWAG. 

Menyadari kalau di era sekarang mulai banyak penonton Indonesia yang mulai meninggalkan televisi, keluarga artis pun akhirnya berusaha menemukan pasar penonton baru dari platform berbasis video YouTube. YouTube dipercaya sebagai media objektif karena respon dan feedback yang didapatkan bisa langsung dirasakan dengan cepat dan tidak hanya melulu soal rating di satu acara televisi.

Ajang eksistensi

Alasan Mengapa Banyak Keluarga Artis yang Kini Aktif Nge-vloginstagram.com/gisel_la

Dunia hiburan di tanah air sangat susah diprediksi karena sangat bergantung pada tren yang berkembang. Orang-orang yang terlibat di dalamnya pun butuh berkarya untuk menentukkan eksistensinya. Kala para artis ini lepas dari kamera di beberapa stasiun televisi, nama mereka akan semakin meredup dan sulit untuk mengembalikan lagi ketenaran dan popularitas mereka. 

Beruntungnya saat ini para selebriti tanah air difasilitasi media sosial dan platform video seperti YouTube di mana mereka bisa membuktikan eksistensi mereka di bidang hiburan. Meskipun kerap kali video yang diunggah tidak memiliki konteks yang berarti, namun dengan aktif mengunggah video menandakan kalau mereka ingin dipandang oleh berbagai pihak.

Tambahan pendapatan

Alasan Mengapa Banyak Keluarga Artis yang Kini Aktif Nge-vloginstagram.com/raffinagita1717

Tentu saja YouTube adalah salah satu platform di mana keluarga para artis ini bisa mendapatkan keuntungan lebih meski harus menjual privasinya. 

Semakin banyak viewers dan subscribers yang diperoleh para artis yang menjalankan vlog di YouTube, semakin banyak pendapatan yang mereka dapatkan melalui iklan. Belum lagi kalau di dalam videonya, para artis ini menyebut beriklan melalui videonya yang ditonton para fans. Bukan tidak mungkin pendapatan yang mereka terima lebih besar dibandingkan pendapatan saat bekerja di depan layar kaca.

 

BACA JUGA: Sebenarnya, Begini Pengakuan Para Vlogger Mengenai Pekerjaannya