Sejak kecil, kita diajarkan untuk bersosialisasi, berteman hingga akhirnya memiliki teman karib. Orang-orang yang mengerti kita mendekati diri kita sendiri ini memberikan banyak pelajaran hidup seperti kita butuh bantuan orang lain, bagaimana memberi, mencintai dan melewati pasang surut kehidupan.

Menjalin hubungan persahabatan adalah cara menjembatani perbedaan dan memberikan kedamaian di hati kecil kita. Maka dari itu, semua orang yang memiliki sahabat pasti memiliki sifat-sifat positif seperti ini.

Telepati

7 Sifat yang Kamu Miliki Jika Mempunyai Sahabatunsplash.com/Aranxa Esteve

Percaya atau tidak, sahabat memiliki kemampuan untuk membaca pikiranmu sebelum kamu mengeluarkan kata-kata hanya dengan membaca raut wajah dan gerak-gerik kamu, Bela. Hanya dengan saling bertatapan mata, sepasang sahabat pasti tahu apa yang sedang satu sama lain pikirkan.

Kejujuran

7 Sifat yang Kamu Miliki Jika Mempunyai Sahabatunsplash.com/ Alondra Olivas

Entah karena makanan yang terselip di gigi atau sedang menghadapi keputusan besar dalam hidup, sahabat akan selalu ada saat kamu meminta pendapatnya. Meskipun kadang seorang sahabat bisa jadi sangat kejam dengan menentang piihan yang satu sama lain putuskan, percayalah kalau sepasang sahabat tidak pernah menyembunyikan sesuatu.

Selera humor yang tinggi

7 Sifat yang Kamu Miliki Jika Mempunyai Sahabatunsplash.com/Rob Bye

Menertawakan hal-hal konyol hingga sakit perut tidak terjadi pada siapa saja. Maka dari itu bersyukurlah kalau kamu punya sahabat yang punya selera humor yang tidak receh. Sepasang sahabat biasanya tahu kalimat atau ekspresi apa yang bisa menghibur kamu bahkan di kondisi terburuk.

Empati

7 Sifat yang Kamu Miliki Jika Mempunyai Sahabatunsplash.com/Omar Lopez

Sahabat pastinya bisa saling merasakan apa yang satu sama lain tengah rasakan. Kamu terkadang gampang saja terbawa emosi dan dengan mudahnya menempatkan diri kamu di posisi teman kamu tersebut. Maka dari itu, tidak jarang kamu dan sahabat bisa menangis secara bersamaan.

Ringan tangan

7 Sifat yang Kamu Miliki Jika Mempunyai Sahabatunsplash.com/Omar Lopez

Mudah memberikan sesuatu daan hal yang paling umum dilakukan sahabat karena masing-masing ingin membagikan apa yang punya kepada sahabatnya. Sahabat sejati biasanya tidak memiliki batasan dalam memberikan sesuatu. Kamu dan sahabat bisanya saling tahu kalau dunia ini adalah take and give.

Saling percaya

7 Sifat yang Kamu Miliki Jika Mempunyai Sahabatunsplash.com/Eye for Ebony

Rahasia, ketakutan dan pemikiran yang cukup dalam adalah segala sesuatu yang bisa dengan leluasa kamu sampaikan kepada sahabat karena kamu dan sahabat tahu masing-masing bisa menjaga ucapannya. Kamu tidak akan pernah menggunakan informasi yang bersifat pribadi hanya untuk melukai sahabat kamu, bukan?

Keberanian

7 Sifat yang Kamu Miliki Jika Mempunyai Sahabatunsplash.com/Julia Caesar

Ketika sahabat merasa sedih, stres dan depresi, kamu akan selalu berada di sampingnya dan memberikan dia semangat untuk menaikkan kepercayaan diri kamu lagi. Sebagai penghibur sejati, sepasang sahabat memiliki keberanian untuk mengingatkan kamu kalau tidak ada yang perlu ditakutkan di dunia kalau ia memiliki orang-orang yang menyayanginya. Kamu juga akan menjadi yang pertama yang akan membelanya saat orang-orang berusaha melukai sahabat kamu.

 

BACA JUGA: Masih Kecil, Ini Potret Persahabatan 4 Anak Artis yang Bikin Gemas