Populer sebagai model dari keluarga yang memang dikenal publik sebagai 'tv personality' ternyata tidak membuat perjalanan karier Kendall Jenner mulus-mulus saja nih, Bela. Di usianya yang baru menginjak 22 tahun, Kendall ternyata sudah banyak menghadapi pasang surut kehidupan. Ini dia quote inspiratif yang mungkin bisa membangun semangat kamu untuk mulai produktif lagi dan mencari kebahagiaan dalam hidup.

Tanggapan mengenai kritikan body shaming

6 Quote Inspiratif tentang Hidup dari Kendall Jennerwmagazine.com/Gisela Schober/Getty Images

Menanggapi komentar orang yang seringkali menyebut kalau ia terlalu kurus, Kendall akhirnya angkat bicara.

"Aku selalu dikritik karena terlalu kurus. Aku mencoba untuk menaikkan berat badan tapi tubuhku tidak mengizinkannya. Orang tidak mengerti kalau menyebut orang terlalu kurus sama saja dengan menyebut orang terlalu gemuk, it's not a nice feeling."

Punya bad day adalah hal yang normal

6 Quote Inspiratif tentang Hidup dari Kendall Jennergetty image by vogue.com

Artis juga manusia, mereka juga kadang bad mood dan tidak selalu antusias dalam menjalani hari-harinya, seperti dalam kutipannya, Kendall pernah bilang kalau kadang ia hanya tidak mood untuk sekedar menyapa.

"Aku selalu mencoba baik kepada penggemarku, namun kadang berat karena akupun juga manusia yang punya bad day. Sama seperti ketika aku masuk ke mobil dan tidak ingin bilang 'hai', tiba-tiba aku menjadi kasar."

Cinta juga butuh proses

6 Quote Inspiratif tentang Hidup dari Kendall Jennerlifeandstylemag/getty images

Kendall juga menyebut kalau cinta memiliki proses termasuk didalamnya proses menyembuhkan sakit hati. Duh, jangan baper ya, Bela.

"Salah satu hal yang paling berat dilakukan adalah berhenti mencintai seseorang hanya karena ia berhenti mencintaimu."

Kedewasaan dalam bermedia sosial

6 Quote Inspiratif tentang Hidup dari Kendall Jennergetty image by vogue.com

Seiring berjalannya waktu, kita makin tahu kok kalau tidak semua hal perlu atau pantas kita unggah ke media sosial seperti apa yang dilakukan Kendall saat ini.

"Ketika aku masih remaja, aku biasa nge-tweet, apapun yang aku lakukan dan aku rasakan. Aku tidak melakukannya lagi, karena hal ini hanya akan membuat orang memiliki banyak ruang untuk menghakimi."

Jangan terlalu risaukan apa kata orang

6 Quote Inspiratif tentang Hidup dari Kendall Jennerwmagazine.com/Gisela Schober/Getty Images

Karena tumbuh bersama keluarga Kardashian, Kendall seringkali disebut sebagai artis yang aji mumpung. Namun sebenarnya, Kendall hanya melakukan apa yang mau saja kok. 

"Aku mencoba yang terbaik yang bisa aku lakukan, yaitu modelling. Aku rasa aku memilih karier yang tepat, dan aku tidak peduli apa yang orang lain katakan tentangku yang berada di spotlight yang sama dengan kakak-kakakku. Aku hanya melakukan apa yang aku ingini."

Semua orang perlu berjuang dulu sebelum sukses

6 Quote Inspiratif tentang Hidup dari Kendall Jennerstylecaster.com/getty images

Kendall juga pernah berbagi pengalaman kalau banyak sekali orang yang menertawakannya saat mulai menjajaki menjadi model hal ini yang membuatnya bekerja lebih keras lagi.

"Beberapa orang mungkin berpikir kalau apa yang aku lakukan sebelumnya membuatku lebih mudah mendapatkan pekerjaan, namun sebenarnya hal ini adalah kekurangan. Aku harus bekerja lebih keras lagi. Kamu mungkin tidak tahu ada berapa pintu yang tertutup dan bagaimana mereka ragu bekerjasama denganku dan menertawakanku di belakang."

BACA JUGA: 10 Model yang Dapat Bayaran Tertinggi, Kendall Jenner Urutan Ke-4!