Panggung hiburan memang selalu punya cerita menarik. Orang-orang yang berkecimpung di industri ini terbiasa dengan gaya hidup glamor dan selalu dielu-elukan publik. Tanpa disadari, kita lupa kalau sebenarnya di balik sebuah kesuksesan pasti selalu ada yang dikorbankan dan kadang hal ini menyisakan cerita pilu. 

Hal inilah yang juga terjadi pada Kpop idol yang mungkin saat ini juga sedang kamu gemari. Kerasnya persaingan di panggung hiburan membuat mereka harus berlatih dari usia belia hanya untuk debut. Belum lagi mereka banyak menerima cibiran kalau mereka hanya modal tampang doang. Sedih banget, kan

Di sisi lain, untuk beberapa artis, kehidupan di panggung hiburan bukan hanya beban yang harus mereka pikul. Beberapa Kpop idol ini bahkan punya masa lalu kelam yang bisa membuat kita meringis.

1. Leeteuk

 

 
Dilihat dari perawakan dan sifatnya yang easy going, siapa yang tahu kalau hidupnya Leeteuk sebenarnya sangat menyedihkan saat sebelum debut di boyband Super Junior. Di usia balita, ia harus menyaksikan perpisahan kedua orangtuanya yang didasari alasan finansial. Ia juga seringkali mengalami tindakan kekerasan dari ayahnya yang menyebabkan leader Super Junior ini jadi takut banget sama ayahnya. Belum lagi, Leeteuk juga masih harus menanggung hutang ayahnya yang banyak hingga saat ini. Kematian ayahnya pun terdengar tragis, ia membunuh kakek Leeteuk dan akhirnya menggantung dirinya sendiri.

2. IU

 

 
Karena kondisi keluarganya yang miskin, IU dan adiknya akhirnya harus tinggal dengan nenek dan sepupunya di sebuah rumah kontrakan. Sejak kecil, artis yang dijuluki national little sister di Korea Selatan ini memang sudah bermimpi untuk menjadi penyanyi namun nahas ia selalu ditolak oleh berbagai agensi. Tidak hanya ditolak, IU juga pernah ditipu oleh tiga agensi palsu yang mencoba untuk meraup uangnya.

3. Jaejoong

 

 
Siapa yang tahu kalau Jaejoong adalah anak adopsi yang dikarenakan ibu kandungnya tak sanggup menghidupinya. Meski sudah diadopsi, anggota boyband JYJ ini pun masih belum bisa keluar dari belenggu kemiskinan. Di usia sekolah, Jaejoong akhirnya memutuskan untuk pindah ke Seoul dan meniti karier sebagai penyanyi. Jalannya tidak semulus yang ia perkirakan, penyanyi sekaligus aktor ini bahkan pernah mendonorkan darahnya demi mendapatkan uang.

4. Goo Hara

 

 
Besar di keluarga yang broken home, membuat Hara harus dibesarkan oleh neneknya. Namun begitupun, neneknya juga harus banting tulang demi membiayai kebutuhannya. Mantan anggota girlband Kara ini juga pernah bercerita kalau sejak SD pun, dirinya sudah di-bully karena latar belakangnya tersebut. Karena penampilannya yang menarik hingga SMA, Hara masih saja dipukuli hingga babak belur karena ia terkenal di kalangan cowok-cowok di sekolahnya. 

5. Sandara Park

 

 
Sebelum kembali ke kampung halamannya di Korea Selatan, Sandara Park juga sudah terkenal di Filipina. Berkarier sebagai model, ia seringkali dipaksa untuk melakukan pemotretan foto seksi. Nahas, uang yang diperolehnya dipakai ayahnya untuk berjudi. Pada akhirnya, ayahnya memilih wanita lain dan mengambil hasil jerih payah Sandara. Sejak saat itu, Sandara menjadi tulang punggung keluarga dan bekerja keras untuk membiayai pendidikan adiknya sebelum akhirnya ia debut bersama girlband 2NE1.

6. Hoya

 

 
Debut sebagai salah satu rapper boyband Infinite, nggak banyak lho yang tahu kalau Hoya sebenarnya punya hubungan yang nggak baik dengan ayahnya sejak kecil. Hoya bahkan pernah dipukul dengan tongkat baseball ketika mengemukakan keputusannya untuk keluar dari sekolah dan memilih untuk berkarir di dunia entertainment. Setelah debut pun, pemain drama Reply 1997 ini juga nggak pernah sekalipun menghubungi ayahnya selama 8 tahun lamanya.

 

BACA JUGA: Dari Jadul Hingga Kekinian, Begini Transformasi 8 Selebritas Indonesia