Menjadi salah satu musisi yang paling diperhitungkan bukan hanya di negara asalnya Malaysia tapi juga di Asia dan Amerika, pastilah membuat Yuna banyak mengunjungi tempat-tempat menarik di berbagai belahan dunia. Namun bukan hanya karena kesibukan kerjanya saja yang membuatnya banyak melancong ke negeri orang, travelling juga termasuk salah satu hobi dari pelantun lagu Terukir di Bintang tersebut.

Yuna juga pernah menyebutkan kalau ia gemar membawa kamera ke manapun ia pergi. Penyanyi berhijab satu ini juga mengatakan, kalau saat travelling pun ia hanya berjalan-jalan dan mengambil foto sehingga tidak menghabiskan banyak uang.

Lebih lanjut, mengenai kegemaran travelling dan fotografi-nya, Yuna juga memiliki lima tempat favorit di Asia Tenggara yakni sebagai berikut.

1. Perlis

 
Negara bagian terkecil di Malaysia yang sarat akan nuansa pedesaan ini menjadi destinasi favoritnya Yuna karena ia pernah tinggal disini. Di negara bagian paling utara di Malaysia ini, Yuna banyak belajar tentang keberagaman budaya mengingat Perlis berbatasan langsung dengan negara tetangga Thailand. Yuna juga bilang sejak tinggal di Perlis, ia juga jadi suka makanan Thailand.

2. Bangkok

 
Karena kecintaannya dengan makanan Thailand, Yuna jadi nggak pernah menolak kalau diajak ke Bangkok. Penyanyi yang memiliki nama asli Yunalis Zarai ini bahkan seringkali datang ke Bangkok hanya untuk wisata kuliner saja, bukannya untuk liburan atau show. Selain makanannya, ibukota Thailand ini juga sangat dicintai Yuna karena orang-orangnya yang ramah.

3. Bali

 
Provinsi yang paling dibanggakan orang Indonesia karena destinasi wisatanya yang indah ini juga menjadi salah satu tempat favoritnya Yuna setiap ingin menyegarkan pikirannya dari penatnya pekerjaan. Yuna pernah bilang ia banyak menghabiskan masa liburannya di Uluwatu termasuk merayakan pergantian tahun dengan teman baiknya dengan menyewa sebuah villa pribadi.

4. Penang

 
Pulau yang terletak terpisah dengan dataran besar Malaysia ini menjadi tempat favorit wanita berusia 30 tahun tersebut karena di tempat ini, Yuna bisa mendapatkan banyak pengetahuan tentang sejarah. Hal ini mengingat di salah satu daerahnya, Georgetown, merupakan salah satu tempat warisan budaya yang sudah diakui oleh UNESCO sebagai tempat yang unik dan bersejarah.

5. Datai Langkawi

 
Datai Langkawi atau Teluk Datai adalah salah satu destinasi terselubung yang tak banyak diketahui orang. Biasanya, Yuna akan pergi ke tempat ini bersama keluarganya dimana ia menyewa sebuah villa yang memiliki private beach. Alumni jurusan Hukum di universitas di Malaysia ini juga menyebutkan kalau ia menyenangi daerah ini karena tempatnya tidak terlalu ramai dan dikelilingi oleh pemandangan alam yang indah.

BACA JUGA: Lewat Foto Turis Ini, Begini Perbedaan Kontras Korea Selatan dan Korea Utara