Punya kehidupan yang glamor, siapa bilang selebritas Indonesia juga tidak dibebani hutang kredit dari bank? Sama seperti karyawan dengan gaji tetap setiap bulannya, para artis ini juga meraup uangnya dari proyek hiburan dan bisnis yang mereka jalankan meski pendapatan mereka tidak menentu. 

Dari mulai memiliki kartu kredit hingga kredit pinjaman rumah, para artis ini tidak malu lho mengakui kalau dulunya mereka memang mempunyai kredit cicilan yang harus mereka lunasi. Siapa kah mereka?

Ario Bayu

3 Selebritas Indonesia yang Pernah Mengaku Punya Kredit Cicilanwww.instagram.com/bayu_ario
 

Melansir dari wawancaranya dengan tribunnews.com tahun 2013 lalu untuk mempromosikan film Soekarno, Ario bayu mengungkapkan kalau dirinya juga memiliki cicilan sama seperti pekerja kebanyakan. 

Meskipun sudah menjadi aktor besar yang bekerja untuk banyak film hits Indonesia, aktor yang juga berperan dalam film La Tahzan ini merasa kalau tidak ada yang istimewa dari dirinya dibandingkan orang kebanyakan.

"Orang sama saja kaya kalian, masih bayar cicilan ini, masih pikirkan bayar itu, sama saja sebenarnya. Dulu gua belum jadi aktor, kere ya kere saja. Belum punya apa-apa sempat ke mana mana naik Vespa kok," ucapnya saat diwawancarai media online.

Ringgo Agus Rahman

3 Selebritas Indonesia yang Pernah Mengaku Punya Kredit Cicilanwww.instagram.com/ringgoagus
 

Ringgo juga termasuk aktor yang nggak malu lho mengakui kalau dia masih memiliki cicilan kredit rumah. Sebelum menikah dengan Sabai Morscheck, Ringgo bilang kalau dirinya memang sudah membeli rumah di daerah Jagakarsa, Jakarta Selatan.

“Sebenarnya ini adalah rumah yang sangat-sangat kecil, dan kreditnya belum lunas,” ujar Ringgo saat diwawancarai cumicumi.com di kediamannya tahun 2015 lalu.

Dalam vlog Youtube yang diunggahnya bersama keluarga kecilnya, Ringgo juga menekankan kalau kredit rumahnya belum lunas dan kedepannya rumah tersebut akan diwariskan pada putera sematawayangnya, Bjorka. Wah tahun ini kira-kira sudah lunas.

Vidi Aldiano

3 Selebritas Indonesia yang Pernah Mengaku Punya Kredit Cicilanwww.instagram.com/vidialdiano
 

Di akhir tahun 2016 lalu, penyanyi yang mengecap pendidikan master di Inggris ini pernah memiliki resolusi untuk melunasi hutang Kredit Tanpa Agunan (KTA)-nya di sebuah bank.

"Tahun depan cicilan selesai masih ada lima tahun tapi pengin dirangkum untuk selesaiin tahun depan aja. Saya nggak pengin ngutang dan nggak boleh juga di agama kata mama," ujarnya kepada okezone.com saat ditemui di salah satu stasiun televisi swasta akhir tahun lalu. 

Ia merasa terbebani dengan hutang sehingga tak ingin berlama-lama membayar hutang cicilan per bulannya maka dari itu di tahun 2017 ini ia berusaha untuk melunasi semua hutang cicilannya. 

BACA JUGA: Belum Berhasil Raih Mahkota, Tapi 4 Fakta Bunga Jelita Ini Tetap Bikin Bangga