Nama Salmafina Khairunnisa kembali jadi sorotan. Jika sebelumnya warganet begitu penasaran dengan pernikahannya dengan Taqy Malik, kini putri pengacara Sunan Kalijaga ini kembali membuat warganet penasaran lantaran isu perceraiannya, sebab keduanya baru saja menikah pada September lalu, Bela.

Meski banyak orang tertarik dengan kabar biduk rumah tangga para selebritas, namun fakta seputar kehidupan Salmafina juga menarik untuk kamu ketahui, Bela.

1. Menikah di Usia Muda

Tertimpa Isu Perceraian, Ini Pernyataan Anak Sunan Kalijaga Soal Pilihannyawww.instagram.com/heidysunan
 

Belakangan ini memang banyak millennial yang memutuskan untuk menikah muda. Sama seperti Salmafina yang lebih memilih menikah di usia mudanya, yakni 18 tahun, sedangkan Taqy berusia 20 tahun.

2. Seperti Sang Ibu, Salmafina Juga Ikut Berhijrah

Tertimpa Isu Perceraian, Ini Pernyataan Anak Sunan Kalijaga Soal Pilihannyawww.instagram.com/heidysunan
 

Tak hanya keputusannya menikah muda yang jadi sorotan, tapi perubahan Salmafina untuk menjadi lebih baik yakni mengenakan hijab jadi perbincangan pula. Bahkan banyak media hingga warganet yang menyinggung masa lalu Salmafina. Namun jalan yang dipilih Salmafina untuk mengenakan hijab harus kita hargai, Bela. Tak perlu untuk membahas masa lalunya, beruntung Salmafina juga bisa belajar dari sang Ibu yang lebih dulu memutuskan berhijab sebelum dirinya.

3. Tidak Terganggu dengan Penilaian Orang

Tertimpa Isu Perceraian, Ini Pernyataan Anak Sunan Kalijaga Soal Pilihannyawww.instagram.com/heidysunan
 

Meski banyak yang menyinggung kehidupan masa lalunya, dalam pernyataannya, Salmafina ternyata tidak merasa tersinggung jika ada pembahasan yang menyangkut kehidupannya sebelum berhijab. “Menurutku semua manusia punya masa lalu yang buruk, dan semua manusia menurut aku berhak mendapatkan masa depan yang lebih baik untuk bertaubat,” jawabnya ketika sesi wawancara di Jak TV.

Kalau bisa diambil kesimpulan dari kisah Salmafina, apapun masalah yang menimpa seseorang, baik mengenai pernikahan dan keputusannya berubah menjadi lebih baik, kita nggak berhak untuk menilainya, Bela. Ingat pepatah ini ya,“When you judge others, you do not define them, you define yourself.”

 

BACA JUGA: Dari Istri Ricky Harun Hingga 4 Artis Indonesia yang Putuskan Berhijab di Tahun 2017